√ Vermuk Shopee Food Driver: Syarat, Cara & Penjelasan

Vermuk Shopee Food Driver – Sistem keamanan Shopee Food driver kembali mendapatkan fitur baru yaitu proses verifikasi muka atau Vermuk. Kabar penambahan fitur verifikasi muka / vermuk pada aplikasi Shopee Food driver sendiri sudah tersiar sejak beberapa waktu lalu.

Namun baru beberapa minggu belakangan ini Shopee secara resmi menghadirkan fitur vermuk Shopee Food driver pada aplikasi driver versi terbaru mereka. Bahkan hadirnya fitur terbaru ini memungkinkan akun para mitra driver akan jauh lebih aman dan itu sudah dipastikan oleh pihak Shopee.

Hanya saja hadirnya fitur tersebut memungkinkan para driver harus bisa melakukan verifikasi muka sendiri setiap hari disaat akan mulai menjalankan aplikasi Shopee Food driver untuk bekerja. Karena dari informasi yang kami dapat, proses verifikasi muka ini hanya bertahan 1 x 24 jam saja.

Oleh karena itu, untuk para driver yang akan mulai bekerja. Pastikan bahwa kalian tahu apa saja syarat dan bagaimana cara vermuk Shopee food driver terbaru.

Vermuk Shopee Food Driver

Untuk itulah, sesuai judul di atas. Kali ini kita akan menjelaskan apa itu vermuk, syarat melakukan verifikasi muka dan cara vermuk Shopee food Driver. Tanpa panjang lebar lagi mari simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Vermuk Shopee Food?

Secara garis besar vermuk adalah sebuah metode atau cara yang digunakan sebuah perusahaan untuk memastikan data kepemilikan akun ShopeeFood driver sama dengan data yang diberikan oleh mitra driver.

Baca  7 Cara Melihat ID Merchant Shopee Food & Fungsi 2022

Termasuk salah satunya adalah data biometrik muka. Dimana tujuan utama dilakukan vermuk pada aplikasi Shopee Food driver sendiri untuk mencegah terjadinya penyalah gunaan akun dan memastikan bahwa akun masih di pegang oleh pemilik aslinya.

Syarat Verifikasi Muka Shopee Food Driver

Setelah mengetahui apa itu vermuk Shopee Food seperti di atas infojek.com sampaikan dan jelaskan. Lantas apakah ada syarat khusus untuk bisa melakukan verifikasi muka di aplikasi Shopee Food Driver seperti vermuk pada aplikasi Gojek?.

Sebagai informasi tambahan, seperti sebelumnya sudah kami singgung di atas. Meskipun proses vermuk Shopee Food dapat dilakukan dengan cukup mudah dan simple. Namun proses ini mengharuskan driver Shopee Food harus melengkapi beberapa syarat utama.

Dimana untuk dapat melakukan proses verifikasi muka di aplikasi Shopee Food Driver sendiri para pengemudi harus mempersiapkan syarat sebagai berikut.

  • Aplikasi driver Shopee Food setidaknya sudah menggunakan versi 1.56.1 yang tersedia di play store.
  • Memiliki akses koneksi internet yang lancar.
  • Setiap driver yang akan melakukan vermuk harus dalam keadaan sehat (pernyataan).
  • Pengemudi juga harus menggunakan atribut resmi Shopee Food secara lengkap.
  • Memastikan bahwa kendaraan yang digunakan untuk menjalankan orderan Shopee Food dalam keadaan baik dan berfungsi dengan normal.

Itulah beberapa syarat utama yang harus dan wajib dilakukan driver Shopee Food ketika ingin melakukan verifikasi Shopee Food / deklarasi Shopee Food driver di aplikasi versi terbaru.

Jadi pastikan ketika ingin mulai menjalankan orderan Shopee Food, pastikan kalian sudah menggunakan aplikasi driver terbaru dan sudah melakukan vermuk Shopee Food driver.

Cara Vermuk Shopee Food Driver

Nah bicara tentang verifikasi muka Shopee Food, merupakan salah satu fitur baru yang diberikan Shopee untuk memastikan data driver dan data yang dimiliki pihak Shopee sama sehingga keamanan akun pun akan jauh lebih terjaga.

Baca  7 Cara Bayar Shopee Food Pakai ShopeePay & Keuntungan 2022

Adapun seperti di atas kami sampaikan, cara vermuk Shopee Food driver sendiri dapat dilakukan dengan cukup mudah. Namun untuk lebih memahami bagaimana langkah-langkahnya berikut sudah infojek.com siapkan panduan lengkapnya.

1. Buka Aplikasi Shopee Food Driver

Buka Aplikasi Shopee Food Driver

Langkah pertama silahkan kalian buka dan login ke akun driver Shopee Food masing-masing dan pastikan sudah memakai versi aplikasi paling baru yang tersedia di play store.

2. Geser Mulai Bekerja

Geser Mulai Bekerja

Setelah berhasil masuk ke halaman awal aplikasi Shopee Food driver, kemudian silahkan kalian geser tombol mulai bekerja seperti pada gambar di atas.

3. Centang Pernyataan Deklarasi Pengemudi

Centang Pernyataan Deklarasi Pengemudi

Sampai disini, kalian akan langsung di hadapkan ke tampilan yang dimana akan diminta untuk menyetujui pernyataan dan juga persyaratan melakukan verifikasi muka Shopee Food driver / deklarasi mitra pengemudi. Jadi silahkan centang semua kotak yang ada.

4. Klik Upload Selfie

Klik Upload Selfie

Setelah kalian mencentang semua deklarasi / persyaratan verifikasi muka Shopee Food Driver lanjutkan dengan tap tombol Upload Selfie.

5. Lakukan Selfie

Lakukan Selfie

Apabila sudah maka tampilan kamera pun akan terbuka, silahkan lakukan foto selfie sesuai dengan lokasi yang telah di tentukan.

6. Klik Upload

Klik Upload

Setelah melakukan selfie sesuai dengan posisi yang sudah di tentukan pada aplikasi. Maka langkah berikutnya adalah klik tombol upload yang muncul.

7. Berhasil

Berhasil

Nah sampai kalian melihat notifikasi / pemberitahuan seperti di atas maka itu artinya vermuk Shopee Food / deklarasi mitra pengemudi telah berhasil di lakukan.

Penting untuk diketahui!!!

Proses deklarasi / vermuk di atas akan membuat akun kalian aman selama 1 x 24 jam.

FAQ

Kapan Vermuk Shopee Food Diperlukan?

Ketika kalian akan mulai bekerja dan menjalankan order Shopee Food.

Baca  6 Cara Menggunakan Aplikasi Shopee Food Partner Terlengkap 2022
Apakah Log out akun & login ke HP lain harus Vermuk Lagi?

Tidak, jika itu dilakukan di hari yang sama karena satu kali verifikasi muka / deklarasi mitra pengemudi akan aktif 1 x 24 jam.

Kesimpulan

Dari penjelasan singkat di atas, bisa kita ambil kesimpulan bahwa sebenarnya sistem vermuk Shopee Food driver di atas jauh berbeda dengan sistem vermuk pada aplikasi Gojek yang pernah kami sampaikan sebelumnya.

Bahkan banyak driver yang mengatakan bahwa langkah di atas bukan merupakan verifikasi muka. Melainkan hanya sebatas deklarasi atau pernyataan bahwa kondisi driver dan kondisi kendaraan aman untuk digunakan menjalankan orderan.

Meskipun begitu, seperti sudah infojek.com jelaskan di atas. Bahwa langkah ini merupakan salah satu hal wajib dilakukan ketika kalian ingin menjalankan orderan, jika tidak maka akun tidak akan bisa digunakan untuk menjalankan orderan.