3 Tipe Order GoFood : Premium, Larut Malam & Jarak Jauh 2020

Tipe Order GoFood – GoFood merupakan salah satu layanan yang terus berkembang pesat di Indonesia. Perubahan pun terjadi dimana kini pemilik resto dimudahkan dengan hadirnya aplikasi GoBiz untuk manajemen maupun kebutuhan lainnya.

Lewat GoBiz anda dapat langsung menerima order secara cepat tanpa lewat driver. Jika dari sisi driver ada program Jago Gojek yang memiki skema insentif maupun poin terbaru, pada GoBiz juga terdapat fitur baru yaitu tipe order. Tipe order GoFood adalah jenis pesanan yang dapat diterima oleh driver maupun restoran yaitu premium, larut malam serta jarak jauh.

Hadirnya tipe order akan semakin meningkatkan pendapatan driver sesuai jenis pesanan yang diterima. Perubahan tampilan akan terjadi di aplikasi GoPartner mulai 26 Agustus 2020 pada menu pendapatan. Semua order yang masuk akan memiliki logo berbeda beda yang wajib anda ketahui.

Mitra GoFood juga akan memiliki biaya penghasilan tambahan senilai Rp. 2400 sesuai jam operasional ketika menyelesaikan order. Keuntungan lainnya adalah penghasilan tersebut tidak termasuk kedalam potongan atau bagi hasil Gojek sebesar 20%.

Tipe Order GoFood Terbaru

Tipe Order GoFood

Setiap tipe order memiliki logo berbeda beda yang wajib anda perhatikan. Meskipun pendapatannya sama namun untuk detail pendapatan dari tiap tipe order akan berbeda. Agar paham lagi anda dapat simak penjelasan 3 tipe order GoFood dari infojek.com berikut.

1. Tipe Order Premium

Order premium GrabFood adalah pesanan yang memiliki nilai diatas Rp.200.000. Apabila berhasil menyelesaikan order maka anda akan memperoleh tambahan penghasilan senilai Rp.2400 tanpa dikurangi dari potongan Gojek 20%. Jenis order premium tidak selalu bisa didapatkan driver mengingat konsumen belum tentu melakukan order GrabFood dengan nominal yang besar.

Baca  √ Sistem Gaji Gojek Terbaru 2020 : Fasilitas, Poin & Skema

2. Tipe Order Larut Malam

Selanjutnya order larut malam adalah pesanan GoFood yang masuk pada malam hari dari jam 23.00 sampai dengan 06.00. Setiap penyelesaian order akan memperoleh bonus penghasilan sebesar Rp.2400. Orderan ini akan sering didapatkan untuk driver yang bekerja pada malam hari.

3. Tipe Order Jarak Jauh

Yang terakhir order jarak jauh adalah pesanan yang memiliki jarak lebih dari 10 kilometer. Sering dikatakan sebagai argo kakap ataupun jauh dimana kadang didapatkan pada area tertentu. Bonus yang didapatkan senilai Rp.2400 bebas potongan Gojek.

Setiap kali ada order masuk anda dapat memperhatikan setiap logo ataupun tulisan yang muncul di menu order. Memang kelebihannya masing masing driver mendapatkan bonus pendapatan tanpa terpotong pihak Gojek. Namun sayangnya bonusnya akan sama sejauh apapun jaraknya.

Karena bonus penghasilannya hanya berlaku per orderan sehingga didapatkan sekali ketika menyelesaikan order. Demikian pula jika konsumen order dengan nominal lebih besar dari Rp.200.000 maka bonusnya akan tetap sama sehingga dianggap kurang menguntungkan.

Tipe Order

Namun keuntungan dapat diperoleh jika driver menjalankan beberapa order dengan bersamaan. Secara otomatis penghasilannya akan bertambah tanpa dipotong Gojek. Untuk tipe order GoFood mulai diterapkan bertahap di beberapa kota Indonesia.

Apabila di kota anda belum menjumpai tampilan tipe order maka tunggu giliran saja. Terdapat pula fasilitas GoSend Web Portal yang dapat digunakan memesan lewat website. Diharapkan dengan munculnya berbagai fitur baru akan semakin memudahkan penumpang maupun driver mendapatkan keuntungan.