6 Syarat Tahun Motor Gojek 2020 : Minimal Tahun & Kondisi

Syarat Tahun Motor Gojek – Menjadi driver Gojek jadi pilihan banyak orang di Indonesia. Dapat dikatakan pekerjaanya fleksibel karena bisa dikerjakan kapan saja. Tak heran jika sebagian orang memilih bekerja sampingan sebagai pengemudi Gojek. GoRide merupakan salah satu layanan Gojek yang bisa dipilih oleh calon driver baru. Menggunakan motor untuk mengantarkan penumpang dari lokasi penjemputan sampai tujuan.

Kini selain GoRide banyak pesaing layanan motor lain yaitu GrabBike dan Maxim Motor. Syarat motor Grab jika dibandingkan dengan Gojek memang cukup banyak. Syarat tersebut wajib dipenuhi karena motor digunakan sebagai alat utama. Tahun motor pada pendaftaran wajib diperhatikan karena Gojek sudah menentukan peraturan keamanan maupun kenyamanan bagii konsumen.

Demikian pula dengan persyaratan mendaftar Maxim Motor yang mengedepankan tahun motor terbaru. Ketika seluruh syarat dipenuhi maka pendaftar dapat diterima dengan baik oleh pihak Gojek. Secara umum kondisi motor sangat diperhatikan, jangan sampai terjadi kerusakan mesin karena itu akan mengambat proses penerimaan order. Disamping itu motor harus layak jalan dan nyaman dikendarai konsumen.

Kepemilikan motor haruslah jelas karena Gojek tidak sembarangan menerima partner driver. Jadi untuk calon driver baru jangan lakukan kecurangan atau mengakali motor agar bisa diterima Gojek. Karena mitra driver merupakan penyedia layanan independen maka tanggung jawab perawatan motor ditanggung sendiri, namun apabila terjadi sesuatu hal seperti kecelakaan Gojek memberikan asuransi.

Syarat Tahun Motor Gojek

Syarat Tahun Motor Gojek

Pada saat proses daftar gojek driver wajib memasukkan data data atau dokumen motor untuk diunggah. Nah dari sinilah Gojek akan memeriksa tahun keluaran motor, pemilik beserta pajaknya. Namun bagi yang mendaftar secara langsung ke kantor Gojek wajib memberikan salinan berupa fotocopy.

Syarat Tahun Motor Gojek

Ada beberapa persyaratan tahun motor Gojek baik berupa kondisi maupun kelengkapan lainnya. Seluruhnya wajib dipenuhi agar anda dapat diterima menjadi miitra driver Gojek. Lebih lengkapnya silahkan simak berikut ini.

1. Minimal Tahun Motor Gojek

Untuk minimal tahun motor Gojek adalah 2012, namun apabila mendaftar dengan motor tahun lebih muda akan lebih baik. Tentunya motor terbaru memiliki kenyamanan berkendara jauh lebih baik dibandingkan seri lama. Tapi kami sarankan mendaftar dengan motor minimal tahun 2017 supaya kita tidak mengalami kerusakan mesin atau komponen lainnya. Motor tua memang lebih rentan mengalami rusak dan mogok ditengah jalan.

2. Pajak STNK Aktif

Pastikan bahwa pajak motor masih aktif, apabila sudah terlewat tempo maka segera bayarkan. Motor yang mati pajak tidak akan diterima oleh Gojek, kewajiban pemiliknya adalah membayar pajak secara rutin.

3. Kepemilikan Kendaraan Bermotor Jelas

Nah kadang ada orang yang menggunakan motor milik orang lain. Kita bisa mendaftarkan motor milik orang lain asal jelas identitasnya baik itu keluarga atau teman. Jangan sampai kita mendaftar tanpa adanya surat kendaraan bermotor. Namun jika milik sendiri tidak akan masalah karena data STNK akan sama dengan KTP.

Minimal Tahun Motor Gojek

4. Membuktikan Berkas Kepemilikan Motor

Jika STNK berbeda dengan KTP maka anda wajib membuktikan kepemilikan kendaraan bermotor dengan menunjukkan BPKB. Syarat lainnya adalah dengan memberikan surat kuasa pemakaian kendaraan bermotor dari pihak utama kepada calon driver.

Baca  Batas Saldo GoPay Untuk Akun Upgrade Dan Non Upgrade 2020

5. Motor Wajib Dalam Kondisi Layak Jalan

Sebelum mendaftar periksa seluruh kondisii dan fungsi motor apakah masih layak jalan. Jika perlu cek secara keseluruhan di bengkel terdekat, jangan lupa pula segera perbaiki kerusakan baik dari segi mesin maupun bagian luar motor.

6. Surat Kelengkapan Berkendara

Tidak kalah pentingnya kepemilikan SIM sebagai pendukung keamanan berkendara. Pastikan anda sudah memilikinya, apabila akan habis maka segera perpanjang. Selain itu anda wajib mengikuti pelatihan sebagai driver Gojek baru.

Dari semua syarat diatas anda dapat mendaftarkan motor dengan nyaman. Apabila seluruh persyaratan sudah dipenuhi maka tinggal menunggu panggilan untuk interview dan kemudian mengikuti pelatihan Gojek. Semoga dengan memenuhi seluruh syarat diatas proses pendaftaran akan berjalan lancar.