9 Cara Sewa Motor Listrik Gojek & Syarat untuk Mitra Driver 2022

Cara Sewa Motor Listrik Gojek – Bicara tentang inovasi dan kemajuan Gojek memang tidak akan pernah ada habisnya. Karena perusahaan decacorn ini hampir setiap saat selalu menawarkan sebuah gagasan baru yang menarik.

Bahkan bukan hanya bagi konsumen ataupun merchant yang telah bergabung. Penambahan inovasi pun banyak di berikan untuk para mitra driver Gojek. Dan salah satu inovasi yang belakangan ini cukup menarik perhatian adalah sewa motor listrik Gojek.

Dimana hadirnya layanan motor listrik Gojek sendiri setelah Gojek dan TBS secara resmi melakukan kerjasama membentuk perusahaan patungan dengan nama “Electrum”. Dimana tujuan utama dibentuknya Electrum sendiri untuk membantu percepatan ekosistem kendaraan listrik di tanah air.

Menariknya, lewat perusahaan patungan ini. Gojek juga memberikan keleluasaan bagi para mitra driver untuk dapat menggunakan kendaraan listrik yang telah disediakan dengan metode sewa. Dengan begitu mitra akan dapat menerima pemesanan motor listrik dari pelanggan.

Cara Sewa Motor Listrik Gojek

Meski sudah disediakan sejak tahun 2021 lalu, akan tetapi tidak sedikit mitra yang masih merasa bingung dengan syarat dan cara pinjam motor listrik Gojek. Oleh karena itu sesuai dengan judul di atas, kali ini kami akan membagikan panduan lengkap tentang cara sewa motor listrik Gojek & Syarat bagi mitra driver.

Baca  10 Cara Pesan GoRide Electric: Keuntungan, Area, Bayar & Jarak

Keuntungan Sewa Motor Listrik Gojek

Dengan memanfaatkan layanan sewa motor listrik Gojek ini, setidaknya nantinya para driver akan di harapkan dapat mengikuti perkembangan teknologi khususnya di bidang otomotif yang kedepannya direncanakan semua perusahaan otomotif akan menjadikan kendaraan listrik sebagai kendaraan utama.

Kenapa? karena selain irit dalam hal perawatan, motor listrik juga mampu membantu mengurangi polusi dari emisi sisa gas buang. Selain itu, penggunaan motor listrik juga ternyata mampu memberi beberapa keuntungan bagi para driver Gojek, dan berikut adalah beberapa di antaranya.

  • Mampu menghemat pengeluaran harian saat aktif bekerja di Gojek.
  • Tidak perlu memikirkan perawatan motor.
  • Mampu meningkatkan omset harian karena banyak pelanggan yang penasaran dengan layanan motor listrik.
  • Syarat pinjam motor listrik Gojek sangat mudah.
  • Cara sewa motor listrik Gojek pun dapat dilakukan secara mudah dan cepat.

Itulah kiranya beberapa keuntungan yang sudah pasti akan dapat pada mitra driver Gojek dapat ketika melakukan sewa motor listrik Gojek.

Biaya Sewa Motor Listrik Gojek

Dengan sistem sewa, tentunya para mitra driver harus mengeluarkan budget untuk biaya penyewaan tersebut. Lantas berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk dapat menyewa motor listrik Gojek ini?.

Sesuai dengan informasi resmi dari pihak Gojek. Dikatakan bahwa setiap mitra yang akan melakukan sewa motor listrik akan dikenai biaya sebesar Rp 30.000 ribu rupiah per harinya.

Dengan harga sewa tersebut, Gojek mengklaim bahwa mitra akan lebih hemat karena tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk bahan bakar maupun perawatan motor.

Syarat Sewa Motor Listrik Gojek

Untuk para driver yang tertarik dan ingin mencoba melakukan penyewaan motor listrik. Setidaknya Gojek memberikan beberapa persyaratan agar bisa melakukan pengajuan pinjam motor listrik Gojek.

Baca  6 Skema Poin Gojek & Perhitungan Semua Layanan 2022

Meski ada syarat yang harus di penuhi, namun Gojek mengklaim bahwa syarat yang harus dipenuhi para mitra yang ingin menyewa cukuplah mudah. Dan beberapa syarat tersebut antara lain:

  • Driver dipastikan sudah terdaftar dan masih aktif sebagai mitra Gojek.
  • Untuk pendaftaran dapat dilakukan dengan cara offline dengan mendatangi kantor Gojek terdekat.
  • Selain offline daftar sewa motor listrik juga dapat dilakukan dengan cara online.
  • Data akun mitra harus sama dengan data KTP maupun SIM.

Cara Sewa Motor Listrik Gojek untuk Driver

Setelah mengetahui keuntungan, biaya dan juga syarat sewa motor listrik mitra driver GoRide. Apabila kalian tertarik dan ingin mencobanya, berikut ini adalah langkah-langkah cara sewa motor listrik Gojek untuk mitra driver secara online.

1. Buka Form Pendaftaran Motor Listrik Gojek – Electrum

Buka Form Pendaftaran Motor Listrik Gojek

Langkah pertama yang harus kalian lakukan yaitu membuka formulir pendaftaran sewa motor listrik Gojek Electrum lewat HP / PC di halaman berikut ini.

2. Masukkan Alamat Email Terdaftar

Masukkan Alamat Email Terdaftar

Kemudian masukkan alamat email terdaftar di aplikasi Gojek agar mudah dalam hal verifikasi / jika lupa akses login email kalian juga dapat menggunakan alamat email lain yang masih aktif dan dapat dibuka.

3. Masukkan Data Diri

Masukkan Data Diri

Setelah itu, scroll ke bawah dan masukkan Nama Lengkap sesuai dengan nama terdaftar di aplikasi Gojek. Masih pada bagian yang sama isikan pula nomor telepon terdaftar dengan awalan +62 & juga nomor WhatsApp aktif.

4. Pilih Motor Listrik

Pilih Motor Listrik

Selanjutnya silahkan pilih jenis motor listrik yang akan kalian sewa. Disini Electrum sebagai perusahaan gabungan Gojek & TBS menyediakan dua tipe motor yaitu Gogoro & Gesits.

Baca  11 Cara Mendapatkan Voucher Gojek Gratis Semua Layanan

5. Pilih Lokasi Tempat Tinggal

Pilih Lokasi Tempat Tinggal

Kemudian lanjutkan dengan memilih lokasi tempat tinggal sesuai dengan pilihan yang tersedia mulai dari, Jakarta Selatan, Barat, Timur, Pusat, Bogor, Depok, Tangerang & Bekasi.

6. Masukkan Alamat Rumah

Masukkan Alamat Rumah

Jika sudah silahkan masukkan nama kecamatan sesuai alamat di KTP dan juga masukkan pula alamat lengkap rumah kalian baik RT/RW maupun nomor rumah jika ada.

7. Upload Screen Shoot Emblem Penghargaan Gojek

Upload Screen Shoot Emblem Penghargaan Gojek

Unggah screen shot emblem penghargaan yang sudah kalian siapkan dan klik berikutnya.

8. Isi Data Pernyataan

Isi Data Pernyataan

Sampai pada formulir halaman kedua, kalian akan diminta untuk memasukkan beberapa data pernyataan sebagai informasi tambahan, termasuk di antaranya seperti:

  • Mendengar info motor listrik Gojek dari mana
  • Apa yang membuat kalian tertarik dengan program motor listrik
  • Bersedia / Tidak saldo driver terpotong untuk biaya sewa
  • Lama melakukan sewa motor (2 minggu, 1, 2 / 3 bulan)

9. Klik Tombol Kirim

Klik Tombol Kirim

Langkah terakhir silahkan klik tombol kirim seperti pada gambar di atas

Nah setelah kalian melakukan proses daftar sewa motor listrik seperti di atas kami contohkan. Kalian hanya perlu menunggu informasi dari pihak Gojek melalui pesan singkat (SMS), WhatsApp, maupun email dan panggilan telepon untuk tahap selanjutnya.

Akhir Kata

Itulah kiranya penjelasan lengkap tentang syarat, biaya dan cara sewa motor listrik Gojek untuk para mitra driver yang ingin menjalankan layanan GoRide Electric. Kiranya cukup sekian penjelasan lengkap dari infojek.com semoga bisa bermanfaat.