7 Syarat Mobil Go Car 2021 : Tahun, Jenis, Mesin & Dokumen

Syarat Mobil Go Car – Gojek merupakan salah satu penyedia transportasi online terbesar di Indonesia. Layanan Go Car memang sering digunakan oleh banyak orang karena sisi kepraktisan serta kemudahannya. Setiap harinya ribuan orang mengandalkan Go Car sebagai mode transportasi utama saat akan pergi ke kantor, sekolah, kampus maupun tempat lainnya.

Tarif terjangkau jadi alasan utama mengapa banyak orang memilih Go Car. Tak heran jika menjadi driver Go car dapat dipilih karena akan memberikan penghasilan lebih tiap bulannya. Melakukan PENDAFTARAN DRIVER GO CAR dapat secara online melalui situs resmi atau offline dengan datang ke kantor.

Pengemudi Go Car bisa dari kalangan mana saja, baik yang ingin sambilan ataupun berprofesi sebagai supir. Jadi menjadi pengemudi Go Car dapat dilakukan secara part time asalkan memenuhi tuntutan jam kerja per harinya. Gojek sudah menentukan trip minimal per hari yang bisa diambil secara fleksibel.

Penghasilan seorang pengemudi Go Car cukup menjanjikan karena berkesempatan mendapatkan bonus maupun insentif untuk setiap perjalanan yang dilakukan. Driver wajib mengikuti SISTEM KERJA GOJEK sesuai dengan wilayah domisili masing masing.

Syarat Mobil Go Car

Dalam proses mendaftar driver Go Car ada beberapa syarat wajib yang harus dipenuhi oleh pelamar. Syarat dibagi kedalam dua jenis yaitu data pengemudi dan kendaraan sesuai dengan ketentuan resmi. Syarat kendaraan atau mobil Go Car wajib dipenuhi karena menjadi standar dari pelayanan prima.

Syarat Mobil Go Car Untuk Calon Driver

Syarat Mobil Go Car Terbaru

Oleh karena itu tidak sembarangan mobil bisa diterima menjadi partner Go Car. Ada syarat minimal mencakup mesin, tahun produksi bahkan sampai dengan uji kelayakan.

Baca  Verifikasi Muka Gojek Terbaru : Syarat & Cara Daftar 2021

Gojek mengutamakan kenyamanan serta keselamatan penumpang, oleh karena itu standar mobil Go Car dibuat agar semuanya bisa berjalan lancar. Bagi anda yang akan melakukan pendaftaran sebagai driver Go Car wajib simak syarat mobil go car berikut ini

1. Kelayakan Mobil

Kelayakan Mobil

Salah satu syarat untuk cepat di terima sebagai driver Go Car yakni setiap calon pendaftaran harus memiliki mobil yang wajib dalam kondisi baik. Baik disini dalam artian dari segi mesin masih bisa di ajak berjalan dengan lancar,

Kemudian mesin yang masih dalam keadaan halus serta interior maupun eksterior punya tampilan masih layak. Pastikan juga saat pendaftaran mobil yang digunakan tidak memiliki kerusakan. Hal ini bertujuan agar anda dapat melakukan setiap job secara baik.

2. Tahun Kendaraan

Tahun Kendaraan

Tidak hanya mempertimbangkan kelayakan mobil, Gojek selaku pemilik Go Car juga membuat keputusan bahwa mobil yang digunakan untuk menarik orderan Go Car harus memiliki usia 6 tahun setelah dikeluarkan.

Jadi di tahun 2021 ini syarat mobil Go Car yang masih masuk untuk bisa dipakai yakni, mobil yang diproduksi pada tahun 2015 keatas. Apabila anda mendaftarkan mobil dengan tahun dibawah 2015 maka kemungkinan untuk diterima susah.

3. Kapasitas Mesin Mobil

Kapasitas Mesin Mobil

Kemudian hal yang juga perlu untuk diperhatikan tentang syarat mobil Go Car berikutnya adalah kapasitas mesin mobil. Yapz hal ini menjadi bagian yang juga cukup penting karena tidak semua kapasitas mesin mobil bisa diterima.

Lantas berapa kapasitas mesin mobil yang direkomendasikan untuk digunakan saat mendaftar driver Go Car? Kapasitas minimal mesin mobil untuk Go Car yakni 1000 cc serta kapasitas maksimalnya 2000 cc. Usahakan mobil anda memiliki mesin dalam kriteria tersebut.

Baca  13 Syarat dan Cara Mendaftar Driver Go Car 2021

4. Jenis Mobil

Jenis Mobil

Selain tiga syarat mobil Go Car diatas, bagi anda yang tertarik bergabung menjadi mitra Go Car. Maka anda juga harus memahami bahwa ada syarat lain untuk bisa dipenuhi.

Syarat tersebut adalah jenis mobil yang dipakai saat melakukan pendaftaran. Sama halnya dengan kapasitas mesin, tidak semua jenis mobil bisa dipakai untuk Go Car, tetapi ada beberapa tipe yang dipastikan bisa digunakan, seperti halnya:

  • Mobil Hatchback.
  • Mobil Sedan.
  • Mobil Coupe.
  • Mobil SUV.
  • Mobil MPV.
  • Mobil Crossover.
  • Mobil Convertible serta lainnya.

5. Bukti Asuransi

Bukti Asuransi

Calon pendaftar diwajibkan memiliki asuransi mobil untuk menghindari resiko ketika perjalanan. Asuransi juga berperan penting menjaga sisi keamanan penumpang ketika melakukan perjalanan ataupun trip.

Apabila terjadi kecelakaan atau kerusakan maka biaya perbaikan akan ditanggung asuransi.

6. Lolos Uji KIR

Lolos Uji KIR

Hal penting harus selalu di ingat setiap orang yang ingin mendaftar sebagai driver Go Car adalah memiliki mobil yang telah lolos uji KIR. Dengan begitu kelengkapan syarat mobil Go Car pun akan terpenuhi.

Nah untuk mendapatkan surat KIR mobil sendiri cukup datangi tempat pelayanan KIR mobil setempat sesuai dengan wilayah Samsat dimana mobil kaian terdaftar.

7. STNK Mobil

STNK Mobil

Dan syarat mobil Go Car terakhir yang harus dilengkapi apabila ingin menjadi pengemudi Go Car yakni menyerahkan fotocopy STNK apabila mobil yang dipakai merupakan mobil pribadi.

Akan tetapi jika ikut dalam perusahaan taksi, maka segera hubungi pihak perusahaan agar mendapatkan akses atau surat kuasa untuk dapat melakukan pendaftaran Go Car.

Akhir Kata

Seluruh syarat yang telah infojek.com rangkum di atas wajib dipenuhi agar proses pendaftaran bisa berjalan lancar. Mobil Go Car memang memiliki standar tersendiri karena ditujukan untuk mewujudkan keamanan maupun kenyamanan ketika berkendara. Baik untuk perorangan maupun yang tergabung ke dalam perusahaan bisa mengikuti syarat diatas.

Baca  18 Sistem Kerja Gojek yang Wajib Diketahui Pengguna Gojek