√ Skema Baru Insentif GoSend Sameday & Untung Rugi 2021

Skema Baru Insentif GoSend Sameday – Gojek masih menjadi layanan transportasi online terbaik dan terlengkap yang kini ada di tanah air. Berbagai macam layanan terus diberikan Gojek untuk mendapatkan perhatian dari masyarakat. Di lain sisi, Gojek juga terus memberikan peningkatan kesejahteraan bagi para mitra driver.

Kesinambungan tersebut tentu sudah seharusnya mereka jaga agar tidak ada hal yang dapat membuat nama Gojek terpuruk. Oleh karena itu baru-baru ini Gojek diketahui telah memberlakukan skema insentif baru untuk layanan GoSend Sameday. Tepatnya skema ini di mulai sejak 8 Juni 2021 kemarin.

Diberlakukannya skema baru insentif untuk beberapa wilayah, memang bertujuan untuk memberikan kesejahteraan bagi mitra pengemudi. Sebab dengan adanya skema baru ini, mitra driver dipastikan akan mendapatkan penghasilan tambahan di luar pendapatan utamanya.

Sayangnya dengan adanya penyesuaian insentif GoSend Sameday terbaru ini membuat pro dan kontra bagi para driver. Karena perubahan yang diberikan diklaim sangat berbeda jauh dari INSENTIF GOSEND sebelumnya. Meski begitu, Gojek mengklaim bahwa pemberian insentif baru ini tidak akan mengubah tarif pokok per jarak tempuhnya.

Skema Baru Insentif GoSend Sameday Untung Rugi

Pertanyaannya, lantas seperti apa sih skema baru insentif GoSend Sameday yang diberlakukan Gojek bagi para mitra driver mereka? dan seperti apa perbandingannya dengan insentif GoSend Sameday lama serta apa saja keuntungan dan kerugian yang didapat para mitra pengemudi? berikut penjelasan lengkapnya.

Skema Baru Insentif GoSend Sameday

Skema Baru Insentif GoSend Sameday

Sejak melakukan penyesuaian skema insentif baru untuk mitra driver GoSend beberapa waktu lalu. Pro dan kontra memang terus menjadi konflik yang sampai saat ini masih berlangsung diantara dua pihak, yakni mitra driver dan juga pihak Gojek. Bahkan hal ini menjadikan banyak sekali mitra pengemudi melakukan mogok sebagai bentuk protes.

Baca  Apa Itu GoSend Web Portal : Cara Menggunakan & Keuntungan

Bila dibandingkan dengan insentif GoSend Sameday lama, pemberian insentif baru kali ini diberlakukan untuk satu kali trip dan driver akan langsung mendapatkan bonus. Dengan begitu setiap kali menyelesaikan trip atau orderan masuk, maka secara otomatis pengemudi akan langsung memperoleh insentif.

Dengan mengacu pada penyesuaian skema baru insentif GoSend Sameday, maka saat ini mitra driver akan mendapatkan bonus insentif sebesar.

  • Rp 1.000 untuk per 1 – 9 pengantaran
  • Rp 2.000 untuk 10 – 14 pengantaran
  • Rp 2.500 untuk per 15 lebih pengantaran

Dari penyesuaian skema insentif baru tersebut. Memang jika dilihat sangat berbeda jauh dari insentif GoSend Sameday lama. Akan tetapi hal ini diungkapkan oleh pihak Gojek bahwa pemberian skema baru ini didesain untuk memberikan peluang lebih besar kepada mitra driver dalam memperoleh insentif.

Sebab dengan diberlakukannya skema baru insentif GoSend Sameday ini juga menghilangkan atau meniadakan minimum order. Dengan begitu penghasilan mitra driver akan diharapkan bisa lebih besar dan akan berlangsung secara berkesinambungan.

Perbandingan Insentif Baru & Lama

Perbandingan Insentif Baru Lama

Setelah memahami penjelasan terkait skema insentif GoSend Sameday terbaru yang kami sampaikan di atas. Tentu tidak lengkap rasanya jika tidak membandingkan insentif baru dan lama yang diberikan Gojek untuk para mitra driver GoSend Sameday.

Oleh karena itu, dibawah ini akan kami buatkan daftar perbandingan insentif GoSend baru dan lama. Sehingga kalian yang ingin mengetahui dengan pasti dapat membandingkannya secara langsung.

Insentif Driver GoSend Lama (Jabodetabek)

  • Rp10.000 : Menyelesaikan 5 Pengantaran
  • Rp30.000 : Menyelesaikan 8 Pengantaran
  • Rp45.000 : Menyelesaikan 10 Pengantaran
  • Rp60.000 : Menyelesaikan 13 Pengantaran
  • Rp100.000 : Menyelesaikan 15+ Pengantaran

Insentif Driver GoSend Baru (Jabodetabek)

  • Rp1.000 : Menyelesaikan 1 – 9 Pengantaran
  • Rp2.000 : Menyelesaikan 10-14 Pengantaran
  • Rp2.500 : Menyelesaikan 15+ Pengantaran
Baca  13 Syarat dan Cara Daftar GoSend Web Portal Online 2021

Dari perbandingan skema insentif GoSend Sameday baru dan lama di atas memang terlihat begitu berbeda jauh. Dan hal inilah yang menjadikan mitra driver Gojek beberapa waktu lalu mogok masal. Dari

Untung Rugi Skema Insentif GoSend Sameday Baru

Untung dan Rugi Skema Insentif GoSend Sameday Baru

Membahas mengenai skema insentif GoSend terbaru, memang ada banyak sekali pro dan kontranya. Tidak heran apabila banyak pula masyarakat yang menanyakan untung rugi dari penyesuaian skema insentif baru ini. Untuk itu berikut sudah infojek.com siapkan beberapa penjelasannya.

Keuntungan

  • Mitra pengemudi akan mendapatkan bonus terlepas berapapun jumlah order yang mereka selesaikan selama mitra terus memenuhi kriteria performa.
  • Mendapatkan bonus harian dengan didasarkan pada jumlah order diselesaikan.
  • Mendapatkan tambahan penghasilan setiap hari dan bisa langsung dirasakan.
  • Tidak adanya lagi minimal / minimum order yang harus dipenuhi untuk bisa mendapatkan bonus insentif.
  • Bonus akan diberikan langsung karena dihitung per satu pengiriman atau pengantaran.

Kerugian

  • Jika dilihat dari nominal insentif, maka insentif lama jauh lebih besar bila dibandingkan insentif baru.
  • Membuat mitra pengemudi harus mencari dan mendapatkan orderan lebih banyak untuk menyamakan insentif baru yang mereka dapat dengan insentif lama.
  • Penyelesaian order lebih sedikit, otomatis akan membuat penghasilan tambahan berkurang jika mengacu pada skema baru di atas.

Dengan adanya penyesuaian skema baru insentif GoSend Sameday seperti di atas infojek.com sampaikan. Tentu saja kita bisa membandingkan dengan jelas bahwasanya nilai atau nominal yang akan di dapat driver untuk menambah penghasilan dari bonus atau insentif jauh lebih berat, karena perhitungan nilai insentif sangat jauh berbeda.

Hal tersebut membuat para pengemudi harus ekstra kerja keras untuk membuat penghasilan mereka sebanding dengan penghasilan disaat skema lama masih berlaku.

Baca  7 Cara Order Go Send Bayar di Tujuan Kirim Barang 2021

Akhir Kata

Nah itulah kiranya penjelasan yang kali ini dapat infojek.com rangkum serta sampaikan terkait penyesuaian insentif GoSend baru dan lama. Semoga apa yang sudah kami jelaskan di atas bisa menjadi referensi menarik.