√ Program Pendapatan Minimum Gojek 2022 : Skema & Level

Program Pendapatan Minimum Gojek – Terus berupaya memberikan kesejahteraan bagi mitra driver, Gojek terus meningkatkan kualitas pelayanan mereka bukan hanya untuk pelanggan atau pengguna. Melainkan juga terus dilakukan untuk para mitra driver yang saat ini bekerja dan membantu Gojek dalam mengembangkan ekosistem.

Tidak bisa di pungkiri, besarnya nama Gojek di Indonesia dan bahkan saat ini sudah menjangkau beberapa negara lain. Tidak terlepas dari campur tangan para mitra pengemudi yang terus menjalankan sistem orderan Gojek di Indonesia. Tanpa mitra driver sudah bisa dipastikan Gojek tidak akan sebesar ini.

Untuk memberikan kesejahteraan bagi para pengemudi, sampai dengan saat ini sudah ada begitu banyak program di jalanan dan diberlakukan. Termasuk adanya PROGRAM JAGO GOJEK, program jawara maupun program berkat Gojek. Namun selain program-program yang begitu menarik perhatian tersebut.

Ride Hailing terbaik di Indonesia ini juga masih memiliki beberapa program-program menarik lainnya. Salah satu di antaranya adalah program pendapatan minimum Gojek. Bukan merupakan program baru, namun nyatanya masih cukup banyak pengemudi atau drirver Gojek yang masih belum mengetahuinya.

Program Pendapatan Minimum Gojek

Maka dari itu lewat artikel terbaru Gojek berikut, akan kami bahas secara lengkap, detail dan rinci apa yang dimaksud dengan program pendapatan minimum Gojek serta, seperti apa skema dan prosedur mengikuti program ini. Jadi buat kalian mitra driver Gojek baru, tidak ada salahnya simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Apa itu Program Pendapatan Minimum Gojek?

Apa itu Program Pendapatan Minimum Gojek

Program pendapatan minimum Gojek merupakan salah satu bagian dari program GoPartner Rewards yang mungkin sudah banyak mitra ketahui. Hanya saja di dalam program ini, Gojek memberlakukan sistem berbeda dari kebanyakan program Gojek lainnya termasuk PROGRAM BERKAT GOJEK maupun program jawara serta lainnya.

Baca  12 Cara Membuat Daftar Menu Makanan Go Food di GoBiz 2022

Kenapa berbeda? karena sistem kerja dari program ini mengacu pada program GoPartner Rewards. Yakni dengan memanfaatkan skema yang telah diberlakukan Gojek untuk program GoPartner Rewards. Dengan mengacu pada hal tersebut, nantinya akan ada tingkatan level bagi para mitra untuk menentukan pendapatan minimum mereka.

Level Program Pendapatan Minimum Gojek

Level Program Pendapatan Minimum Gojek

Seperti sudah infojek.com sebut di atas, program pendapatan minimum dibuat dengan memanfaatkan sistem skema poin. Dimana nantinya setiap poin yang dimiliki akan menentukan tingkatan level untuk bisa menentukan besaran pendapatan minimum driver per harinya.

Nah tingkatan Level pada program pendapatan minimum Gojek sendiri berbeda-beda. Setidaknya ada 4 level yang telah disusun sedemikian rupa oleh Gojek. Untuk lebih detailnya, berikut tingkatan atau level program pendapatan minimum Gojek harus kalian ketahui.

KetentuanLevel BasicLevel SilverLevel GoldLevel Platinum
Target Poin3500041000 48000
Performa0%96%97%98%
Rating4,94,94,97

Skema Poin Program

Skema Poin Program

Melihat detail ketentuan program pendapatan minimum Gojek seperti diatas kami sampaikan. Tentu ada dari kalian yang bertanya, banyak benar poin harus diraih untuk bisa memperoleh minimum pendapatan minimum dari program ini?. Wajar saja jika kalian menganggap tersebut.

Namun perlu untuk kalian semua ketahui bahwa nilai poin di atas bisa di dapat dengan mengalikan (x) poin yang sudah kalian peroleh di setiap harinya dengan nilai 100. Jadi semisal kalian mendapatkan 1 poin dari orderan Gojek yang telah diselesaikan.

Maka poin yang sebenarnya kalian dapat ketika mengikuti program pendapatan minimal ini yaitu 100 poin. Jika hari tersebut kalian memperoleh poin sebanyak 20, maka poin sudah berhasil terkumpul sebanyak 20 x 100 = 2.000 poin dan begitu seterusnya. Untuk memperjelasnya lagi, berikut tabel skema poin program pendapatan minimum Gojek.

Baca  2 Tarif GoSend Terbaru : Instant & Same Day Delivery 2022
Jumlah PoinPerkalianHasil Akhir Poin
0.5 0.5 x 10050
1 1 x 100100
2 2 x 100200
3 3 x 100300
dan seterusnyadan seterusnyadan seterusnya

Pendapatan Minimum Gojek Sesuai Level

Pendapatan Minimum Gojek Sesuai Level

Nah dengan mengikuti skema poin dan juga ketentuan telah kami sampaikan di atas, maka berapa sih besaran pendapatan minimum yang akan bisa diperoleh setiap driver sesuai dengan level yang dimiliki?. Berikut ini adalah detail tabel pendapatan minimal untuk setiap levelnya.

LevelPendapatan Minimum / Hari
Basic Rp 50.000 jika mencapai 700 poin
Silver Rp 120.000 jika mencapai 1.100 poin
Gold Rp 140.000 jika mencapai 1.400 poin
PlatinumRp 180.000 jika mencapai 1.700 poin
*Kemungkinan berbeda untuk tiap daerahnya!!!

Diperkenalkannya program baru ini oleh pihak Gojek memang dianggap dapat memberi kesejahteraan para mitra. Namun nyatanya sampai saat ini masih ada pro dan kontra terkait program yang dilakukan oleh banyak driver di tanah air.

Pasalnya jika driver dengan level platinum hal ini mungkin bukan lagi menjadi persoalan. Namun tidak dengan driver yang masih memiliki level dibawahnya. Karena hal ini dianggap akan menambah sulitnya mereka untuk bisa memperoleh bonus dan insentif sebagai tambahan pendapatan mereka.

Akhir Kata

Seperti itu kiranya penjelasan yang dapat infojek.com sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga apa yang sudah kami rangkum di atas bisa menjadi pembelajaran yang bisa kalian pahami dengan mudah terkait masalah program pendapatan minimum Gojek.