Pengiriman Cargo Shopee : Estimasi, Kelebihan & Kekurangan

Pengiriman Cargo Shopee – Aktivitas belanja online saat ini sudah menjadi hal yang cukup banyak dilakukan masyarakat untuk memperoleh barang keinginan dengan mudah. Shopee merupakan salah satu toko online yang belakangan ini cukup banyak di gunakan.

Hal tersebut karena Shopee mempunyai cukup banyak produk unggulan yang dapat kalian beli sesuai dengan kebutuhan. Disamping itu, salah satu hal yang juga membuat masyarakat memilih Shopee sebagai toko online pilihan yaitu kemudahan metode pembayaran serta pengirimannya.

Sebagaimana kita ketahui, Shopee memiliki Shopee Paylater yang merupakan fasilitas kredit pinjaman dengan limit tertentu. Dengan mengandalkannya, kita dapat membeli barang dengan cara cicilan tanpa harus memiliki kartu kredit. Selain itu, salah satu keunggulan lainnya yakni terdapatnya fasilitas pengiriman super lengkap.

Selain pengiriman ekspedisi seperti JNE, J&T serta SiCepat dan lainnya, Shopee juga menyediakan fasilitas pengiriman cargo. Yang dimana dengan pengiriman cargo Shopee memungkinkan kalian yang membeli barang dengan ukuran besar tetap dapat memperoleh ongkos kirim yang terjangkau.

Pengiriman Cargo Shopee Beserta Penjelasan Lengkap

Dalam menyediakan layanan pengiriman cargo. Shopee sendiri tetap bekerjasama dengan beberapa perusahaan pengiriman yang menyediakan layanan tersebut. Jadi buat kalian yang saat ini sedang ingin menggunakan pengiriman cargo Shopee berikut detail penjelasan yang kali ini akan infojek sampaikan.

Mengenal Pengiriman Cargo Shopee

Jika kalian sudah paham dengan apa itu pengiriman cargo. Mungkin secara singkat kalian juga akan langsung paham dengan apa itu pengiriman cargo Shopee. Namun jika memang belum kalian tidak perlu khawatir, karena disini akan kami jelaskan lebih dulu pengertian lengkapnya.

Nah buat kalian yang memang belum tahu, layanan kirim cargo Shopee sendiri merupakan fasilitas yang ditawarkan Shopee bagi para konsumen ketika membeli produk atau barang dengan bobot cukup berat. Dengan begitu ongkos kirim otomatis akan jauh lebih murah bila di bandingkan menggunakan pengiriman ekspedisi.

Baca  10 Jasa Pengiriman Shopee Terbaik 2022 : Tercepat, Hemat & Murah

Dalam menjalankan operasinya, Shopee hanya menggunakan dua layanan jasa pengiriman cargo ternama di Indonesia. Kedua layanan tersebut adalah JNE Trucking (JTR) serta SiCepat Gokil (Cargo Kilat).

Kelebihan & Kekurangan Cargo Shopee

Setelah mengetahuinya, buat kalian yang masih ragu untuk menggunakannya. Berikut ini adalah detail penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan pengiriman cargo Shopee yang dapat kalian jadikan sebagai gambaran.

Kelebihan

Sebagai salah satu perusahaan eCommerce yang cukup punya nama, berikut ini adalah kelebihan pengiriman cargo Shopee yang sudah pasti akan kalian dapatkan.

  • Berat & Volume Barang Bisa Disesuaikan

Dengan memanfaatkan layanan jasa pengiriman yang satu ini setidaknya kalian akan mendapatkan keuntungan dari segi jumlah barang yang bisa di angkut. Hal ini tentu saja karena pengiriman cargo sendiri punya kapasitas jumlah barang lebih banyak bila dibandingkan dengan pengiriman ekspedisi.

  • Ongkos Kirim Lebih Terjangkau

Selain hal tersebut salah satu keuntungan lain saat memanfaatkan layanan cargo Shopee yaitu kalian akan memperoleh ongkos kirim yang jauh lebih terjangkau. Hal ini karena pada dasarnya pengiriman menggunakan cargo memang memiliki tarif yang lebih murah.

Kekurangan

Selain punya kelebihan seperti di atas kami jelaskan, jenis pengiriman ini juga punya beberapa kekurangan. Nah apa saja kiranya kekurangan tersebut? berikut kami jelaskan secara detail di bawah ini.

  • Estimasi Waktu Pengiriman Lama

Bila dibandingkan dengan jasa pengiriman ekspedisi, pengiriman cargo memang lebih memakan waktu. Tidak heran apabila lama kiriman paket maupun barang belanjaan menggunakan cargo Shopee cukup lama sampai di rumah. Contohnya, jika memilih menggunakan jasa pengiriman ekspedisi hanya membutuhkan waktu 1 – 3 hari.

Mungkin ketika kalian memilih untuk menggunakan jasa pengiriman cargo akan memakan waktu hingga 1- 5 hari kerja. Itupun tergantung dari cuaca dan juga jarak tempuh paket dari alamat pengirim sampai ke alamat penerima.

  • Resiko Kerusakan Barang / Paket Lebih Tinggi
Baca  6 Cara Ganti Nada Dering Shopee Food Driver 2022

Selain dari segi estimasi waktu yang sedikit lebih laman. Salah satu kekurangan lain yang mungkin akan kalian dapat ketika menggunakan layanan pengiriman cargo milik Shopee adalah resiko kerusakan barang yang jauh lebih besar.

Hal tersebut tidak terlepas karena umumnya pengiriman cargo sendiri merupakan pilihan bagi para konsumen yang memiliki barang belanjaan dalam jumlah banyak dan berat. Yang membuat paket lebih rentan tertimpa paket lain yang ukurannya lebih besar atau lainnya.

Estimasi Pengiriman Cargo Shopee

Nah itulah kiranya beberapa kelebihan dan kekurangan yang mungkin akan kalian dapat ketika memanfaatkan jasa pengiriman milik Shopee ini. Dari penjelasan singkat di atas, mungkin ada dari kalian yang bertanya lantas berapa lama pengiriman cargo Shopee?.

Dari pengalaman menggunakan jasa pengiriman yang satu ini serta juga mendengar dari ulasan banyak teman-teman, lama pengiriman kurang lebih 1 – 5 hari kerja. Namun beberapa waktu lalu, admin sendiri hanya membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 4 hari kerja dengan jarak kirim dari Klaten ke Banyumas, Purwokerto.

Jadi jika kalian bertanya kira-kira berapa lama pengiriman menggunakan cargo saat belanja di toko orange. Mungkin jawab setiap orang akan berbeda-beda. Karena seperti yang sudah kami sebutkan di atas, pengiriman akan di tentukan oleh banyak faktor, salah satunya adalah jarak pengiriman.

Cek Resi Pengiriman Cargo Shopee

Bagaimana, apakah sekarang sudah mulai paham dengan apa itu jasa kirim cargo Shopee?. jika sudah buat kalian yang sedang membaca artikel ini, mungkin juga perlu untuk mengetahui bagaimana cara cek resi pengirimannya.

Jika kita bicara mengenai cara cek resi, sebenarnya ada dua cara dapat kalian gunakan, yaitu langsung dari aplikasi atau langsung dari jasa pengiriman cargo yang digunakan. Dalam hal in yaitu JNE JTR ataupun SiCepat Gokil.

Baca  √ Fake GPS Shopee Food : Fungsi, Setting, Kelebihan & Kekurangan

Namun sebagai gambaran mudahnya, berikut ini adalah contoh cara cek resi cargo Shopee langsung dari aplikasi.

  1. Pertama silahkan kalian buka aplikasi Shopee, kemudian masuk pada bagian tab profil.
  2. Saat sudah berada pada halaman tersebut, langsung saja kalian tap bagian pesanan saya menu dikirim.
  3. Cukup pilih paket kiriman yang sedang berjalan kemudian tap bagian detail rincian pesanan.
  4. Maka pada bagian ini kalian akan menemukan rincian kiriman paket cargo Shopee yang sedang berjalan.

FAQ

Pengiriman cargo Shopee aman atau tidak?

Sesuai dengan pengalaman pribadi saat menggunakan jasa pengiriman cargo Shopee, sampai saat ini admin merasa aman baik kualitas packing yang tetap terjaga, maupun barang belanjaannya.

Berapa lama pengiriman cargo Shopee?

Kurang lebih akan sampai ke alamat tujuan dalam waktu 1 – 5 hari kerja. Bisa juga lebih cepat apabila jarak tempuhnya tidak terlalu jauh.

Apakah pengiriman cargo Shopee sampai rumah?

Ya, sesuai dengan pengalaman paket kiriman menggunakan cargo Shopee akan selalu sampai ke rumah.

Akhir Kata

Nah itulah kiranya penjelasan lengkap yang kali ini dapat infojek.com sampaikan terkait jasa pengiriman cargo Shopee, semoga apa yang sudah kami jelaskan di atas bisa menjadi salah satu penjelasan lengkap serta detail.

Jika masih ada pertanyaan, kami sarankan untuk segera menghubungi pihak call center Shopee 24 jam di 1500702 untuk nantinya kalian akan mendapatkan kejelasan langsung dari pihak Shopee .