Jam Update Resi J&T dan Jadwal Pengiriman Hari Ini

Jam Update Resi J&T – Pelacakan nomor resi secara online memang sudah menjadi standar pelayanan ekspedisi saat ini. Dengan cek resi pelanggan dapat memantau perjalanan paket mulai dari lokasi asal hingga tujuannya. Kelebihan dari J&T Express adalah jam operasionalnya yang buka setiap hari sehingga menghindari keterlambatan update resi.

Sebelumnya kami juga sudah membahas jam update resi SiCepat dimana akan mengikuti waktu operasional dari fasilitas logistiknya. Seperti yang kita ketahui terdapat beberapa fasilitas logistik J&T meliputi kantor pusat, cabang, agen, drop point dan juga kurir pengirimannya. Dalam setiap aktivitas pengiriman petugas akan melakukan update resi masuk dan keluar yang dapat dipantau konsumen secara online.

J&T memang memberikan pelayanan maksimal karena memberikan pelayanan setiap hari sehingga semua pengiriman dapat dilakukan secara maksimal. Ekspedisi lainnya memang membatasi jam kerjanya dimana weekend jam operasional terbatas atau bahkan libur. Namun berbeda dengan J&T dimana selalu buka bahkan sampai dengan malam hari.

Tak heran jika J&T cepat populer dan diandalkan untuk mengirimkan barang karena dalam waktu setahun terus beroperasi dan tidak tutup. Kemudian hampir semua fasilitas logistik J&T memiliki jam buka panjang sehingga mampu secara maksimal memenuhi kebutuhan konsumennya. Disamping itu jangkauan pengiriman J&T juga luas karena mencakup seluruh kecamatan di Indonesia.

Jam Update Resi J&T

Apabila bicara masalah jam update resi J&T maka erat kaitannya dengan waktu operasional dari tiap fasilitas logistiknya. Kamu tidak perlu kawatir paket terlambat update resi karena tiap hari buka dan petugas akan secara langsung melakukan input menggunakan sistem online. Disamping itu estimasi waktunya juga cukup cepat sampai kealamat tujuan.

Baca  20 Arti Status Pengiriman J&T Express : Istilah & Kode Gateway

Jam Update Resi J&T

Kadang jam update resi J&T memang dipertanyakan terutama untuk yang mengalami status pengiriman tidak berubah. Pada dasarnya disetiap fasilitas logistik input resi akan dilakukan kapan saja dengan batas maksimal 24 jam. Jadi ketika kalian menjumpai status paket tidak berubah bisa jadi karena jam operasionalnya pada hari itu sudah berakhir.

Meski buka tiap hari namun tiap lokasi gudang atau pelayanan logistik akan memiliki jam operasional tersendiri. Oleh karena itu jika barangnya datang ketika jam operasionalnya berakhir maka diproses keesokan harinya. Lebih jelasnya mengenai jam update resi J&T silahkan simak pembahasan infojek.com berikut ini.

1. Jam Update Resi Kantor Pusat & Cabang

Pertama adalah jam update resi J&T untuk kantor cabang serta pusat dimana memang waktu operasionalnya mulai dari jam 8 pagi hingga 8 malam. Petugas dikantor akan menginput resi ke sistem J&T baik untuk barang yang keluar masuk sehingga konsumen dapat memantaunya. Jadi jika ditotal selama 12 jam penuh akan dilakukan update resi.

  • Senin-minggu : jam 08.00 – 20.00

2. Jam Update Resi Agen

Berikutnya adalah agen J&T dimana merupakan partner kemitraan yang menyediakan layanan penghiriman barang. Untuk agen J&T rata rata akan mengikuti jam kerja dari kantor cabang sehingga tidak akan berbeda jauh. Namun kadang agen memiliki aturan tersendiri mengenai jam buka tutup karena memang dibebaskan oleh J&T.

  • Senin-minggu : jam 08.00 – 20.00

3. Jam Update Resi Drop Point

Drop point adalah fasilitas untuk menerima barang/paket dari pengirim secara langsung, hal ini terdapat pada kantor cabang atau lokasi yang ditunjuk J&T. Jadi pada drop point paketnya akan dikelola secara terpusat sehingga lebih terintegrasi. Petugas drop point akan melakukan update resi pelanggan dengan jam operasional sebagai berikut.

  • Senin-minggu : jam 08.00 – 20.00
Baca  12 Cara Menjadi Member VIP J&T 2022, Syarat & Keuntungan

4. Jam Update Kurir

Lalu jam update resi J&T untuk kurir memang mengikuti jam kerjanya, jadi ketika ada pickup atau pengantaran barang kurir wajib mengupdate resinya. Pada dasarnya kurir juga menjadi ujung tombak layanan pickup dimana menjadi langkah wal pengiriman barang. Sesuai dengan aturan kantor cabang kurir akan bekerja menjemput dan juga mengirimkan paketnya.

  • Senin-minggu : jam 08.00 – 20.00

Jadwal Pengiriman J&T Hari Ini

Kemudian jam update resi J&T akan masuk juga kedalam jadwal pengiriman setiap harinya. Jadi semua fasilitas logistik akan memiliki jadwal pengiriman sesuai dengan waktu operasional yang ditentukan J&T. Setiap cabang, agen ataupun drop point dapat secara bebas mengatur jadwal pengiriman mengikuti alur barang masuk dan keluar. Sebagai gambaran berikut ini jadwal pengiriman J&T hari ini.

LayananWaktu OperasionalJadwal Pengiriman
Kantor CabangSetiap hari08.00-20.00
Drop Point J&TSetiap hari08.00-20.00
KurirSetiap hari08.00-20.00
Agen J&TSetiap hari08.00-20.00
Pengiriman Agen ke Sub AgenSetiap hari24 jam

Kalian tidak perlu kawatir karena jarang dijumpai jadwal libur ekspedisi J&T karena sudah menjadi komitmen perusahaan. Jadi setiap harinya konsumen dapat mengirimkan barang secara aman dan nyaman kemudian mendapatkan pelayanan maksimal. Pelanggan juga dapat melakukan kompolain secara mudah jika ada kerusakan atau barang hilang.

Kemudian untuk pengiriman agen ke lokasi sub agen dilakukan selama 24 jam dimana akan membuat barangnya cepat didistribusikan. J&T memang menawarkan pelayanan tiap hari sehingga akan mempercepat proses pengiriman barang. Untuk soal pelayanannya juga tidak perlu diragukan lagi, terlebih ongkirnya juga terjangkau.

Kesimpulan

Seperti halnya cara cek resi JDL Express, update status pengiriman memang dapat diakses oleh pelanggan kapan saja selama 24jam. Jadi kapan saja ada perubahan lokasi pelanggan dapat memantaunya dengan mudah. Kesimpulannya jam update resi J&T dilakukan setiap hari sesuai jam oerasional yaitu pukul 8 pagi hingga 8 malam.

Baca  Berapa Lama Pengiriman J&T Economy & Pakai Apa? Ini Penjelasannya

Sumber gambar : infojek.com