6 Cara Cek Resi JDL Express 2022 : Tracking & Call Center

Cara Cek Resi JDL Express – Seperti yang kita ketahui JDL Express merupakan nama baru dari branding J-Express atau JX Indonesia diaman sudah dikenal sebelumnya. JDL Express masih memiliki layanan unggulan yang sama yaitu COD (Cash on Delivery) dan juga CSOD (Card Swipe on Delivery) dimana memudahkan konsumen membayar barang dirumah. Secara langsung JDL Express juga dapat dimanfaatkan untuk pengiriman dari JD.ID, JD.com maupun marketplace lainnya.

Sebelumnya kami sudah membahas apa itu JDL Express termasuk layanan serta kelebihan dan kekurangannya. Sekarang pembahasan seputar cara cek resi JDL Express dimana sangat penting dalam proses pengiriman barang. Resi juga disebut Airway Bill/AWB ataupun order number dimana digunakan sebagai identitas paket sehingga memudahkan dalam pelacakannya.

JDL Express menawarkan sistem pelacakan online yang dapat diandalkan untuk menampilkan posisi barang terkini dan riwayat perjalanannya. Dengan fasilitas JDL Express tracking kalian dapat dengan mudah memantau pergerakan barang dan bersiap siap ketika hampir sampai tujuan. Nomor resi akan didapatkan dari pihak JDL Express ataupun toko online yang sudah bekerja sama.

Misalnya ketika kalian berbelanja online maka ketika memilih memakai JDL Express akan mendapatkan nomor resi sebagai bukti pengirimannya. Dengan teknologi canggih resi dapat dimasukkan pada website ataupun aplikasi JDL Express maka tampil status pengirimannya.

scarlet
Cara Cek Resi JDL Express

Kemudian ketika ingin cek resi JD ID atau JD.com juga sudah terintegrasi pada sistem JDL Express. Jadi ketika kalian ingin melacak pengirimannya maka lebih cepat dilakukan. Dalam informasi status pengirimannya akan muncul informasi tanggal, waktu serta riwayat perjalanan paket dari awal dikirim sampai ke tujuannya.

Baca  √ Apa itu JDL Express : Layanan, Kelebihan & Kekurangan

Contoh Nomor Resi JDL Express

Lantas bagaimana dengan bentuk nomor resi JDL Express? Bentuk nomor resi terdiri dari susunan huruf dan juga angka dimana dimulai dari JXE atau JXFD sebagai tanda resi dari JDL Express. Kemudian diikuti dengan susunan nomor unik dimana berfungsi sebagai identitas paket sehingga membedakan satu dengan lainnya.

Contoh Nomor Resi JDL Express

Contohnya seperti JXEC0142462829511, JXFD0981929121 ataupun kombinasi angka dan huruf lainnya. Pada dasarnya pemberian nomor resi akan dilakukan oleh sistem sehingga setiap pelanggan akan mendapatkan nomor berbeda. Biasanya pada paket nomor resi terletak dibawah kode barcode, contohnya seperti gambar diatas.

Cara Cek Resi JDL Express

Setelah memahami JDL Express resi kemudian kalian dapat memperolehnya dari beberapa fasilitas. Ketika berbelanja online resi bisa didapatkan dari penjual ataupun sistem toko online. Sedangkan ketika mengirimkan barang lewat kantor JDL Express maka kalian akan mendapatkan bukti pengiriman dimana didalamnya sudah tercantum nomor resi.

Pada dasarnya nomor resi akan sangat penting karena dipakai untuk melacak barang dan perjalanannya. Terlebih ketika kamu membeli barang secara online pastinya ingin memantau terus paket sudah sampai mana. Berbeda dengan cara cek resi Baraka Express, JDL Express lebih lengkap karena juga mempunyai aplikasi.

JDL Express Tracking via Website

Lalu cara cek resi JDL Express pertama adalah menggunakan website resminya dimana dapat diakses dari berbagai jenis perangkat. Pastinya cek resi gratis lalu kamu bisa memakai laptop, komputer ataupun HP yang memiliki browser. Kalian cukup membuka link situsnya kemudian memasukkan nomor resi dan tracking pengirimannya.

Cek resi dari website juga bisa dilakukan 24 jam penuh sehingga kapan saja barang gampang untuk dipantau. Pastinya cara cek resi JDL Express akan menggunakan nomor resi yang sudah masuk kedalam sistem. Untuk mendapatkannya silahkan minta ke seller toko online ataupun petugas di kantor JDL Express.

Baca  6 Cara Cek Ongkir JDL Express & Tarif Pengiriman Barang 2022

1. Buka Situs JDL Express

jdl express tracking

Cara pertama silahkan siapkan browser dari perangkat kalian kemudian buka alamat jdlexpress.co.id. Berikutnya akan muncul tampilan seperti diatas. Pastikan menekan tab Track Your Package kemudian muncul AWB dan Order Number.

2. Memasukkan Resi JDL Express

jdl express resi

Lanjutkan dengan memasukkan resi JDL Express kedalam kolom AWB. Kalian bisa paste ataupun mengetikkannya secara manual. Berikutnya tekan Track Shipment

3. Status Pengiriman JDL Express Muncul

cek resi jd id

Dibagian bawahnya status pengiriman JDL Express akan tampil. Kamu bisa memeriksa perjalanan paket dari awal pengirimannya.

Cek Resi Lewat Aplikasi JDL Express

Cara cek resi berikutnya adalah memakai aplikasi JDL Express Indonesia. Sementara ini aplikasinya hanya tersedia di Android saja dan belum mendukung platform lainnya. Kamu cukup install saja kemudian dapat mengakses fitur cek resi bahkan sampai permintaan pickup barang. Agar lebih jelasnya langsung simak cara dibawah ini.

1. Unduh JDL Express Indonesia

aplikasi

Cara pertama silahkan download aplikasi JDL Express Indonesia dari Google Play Store. Lanjutkan tekan tombol Install

2. Masukkan Resi JDL Express

Menu aplikasi

Sesudah aplikasinya terinstall lanjutkan membuka aplikasinya, kalian dapat melakukan pendaftaran atau langsung menggunakannya. Pada menu utama silahkan masukkan nomor resi pada kolom yang disediakan. Kamu juga dapat menggunakan fitur scan barcode resi supaya lebih cepat.

3. Status Paket Tampil

status kiriman

Berikutnya status paket akan muncul, pada detail akan muncul riwayat perjalanan barang mulai dari awal dikirim sampai ke lokasi tujuan.

Call Center JDL Express

Setelah cara cek resi JDL Express dilakukan maka pelanggan akan mudah tracking barang. Namun dalam waktu tertentu cara cek resi JDL Express tidak bisa dilakukan karena adanya perbaikan sistem, error ataupun sumber masalah lainnya. Oleh karena itu terdapat layanan call center JDL Express yang bisa dimanfaatkan 24 jam penuh.

  • Call center = 150900
  • Email = cs@jdlexpress.co.id
  • Layanan bisnis, COD & pengiriman = hello@jdlexpress.co.id
  • WhatsApp = 08984955000
Baca  6 Cara Cek Ongkir JDL Express & Tarif Pengiriman Barang 2022

Call Center juga akan menangani semua keluahan pelanggan misalnya ketika barang sampai dalam kondisi rusak, tidak lengkap bahkan sampai hilang ditengah jalan. Dengan layanan call center profesional pelanggan akan jauh lebih mudah memenuhi semua kebutuhan dan menyelesaikan masalah pengirimannya.

Kesimpulan

Bisa dikatakan cara cek resi JDL Express memang mudah dilakukan bahkan untuk pemula sekalipun. Dengan cara cek resi JDL Express kalian akan jauh lebih nyaman karena mendapatkan kepastian dari pengiriman barang sampai ke tujuan.

Selain itu status pengirimannya juga bisa dijadikan bukti ketika paket tidak sampai atau hilang ditengah jalan. Demikian penjelasan infojek.com, semoga akan menjadi referensi ketika akan melakukan cek resi secara online.

Sumber gambar : jdlexpress.co.id, infojek.com