√ Jam Sibuk Grab Food Pagi Siang Malam & Tips Terhindar!

Jam Sibuk Grab Food – Laper di jam-jam rawan? mau pesan GrabFood tapi takut kena jam sibuk? Tenang, setidaknya dengan kalian mengetahui jam sibuk Grab Food tentu hal tersebut tidak akan terjadi. Pesanan cepat di proses dan pastinya cepat sampai dan rasa lapar pun akan seketika hilang.

Yah, Grab merupakan salah satu platform transportasi online yang kini sudah tak lagi asing di hampir seluruh lapisan masyarakat kita. Memiliki beragam layanan unggulan, tentu menjadi hal utama mengapa nama Grab masih tumbuh pesat sampai dengan saat ini meski gempuran ojek online baru terus berdatangan.

Menjelma menjadi perusahaan papan atas, salah satu layanan yang cukup mendapatkan apresiasi pengguna adalah GrabFood. Yang dimana ini merupakan sebuah layanan pesan antar makanan dan minuman. Pastinya dari sekian banyak pembaca, sudah ada dong yang memanfaatkan fasilitas food delivery ini?.

Namun apakah kalian pernah mengalami pesanan telat datang / orderan lama sampai?. Tentu hal tersebut ada banyak kendalanya, salah satunya adalah jam sibuk Grab Food. Yah ketika melakukan pemesanan di jam sibuk inilah biasanya para pelanggan cukup mengeluhkan pesanan mereka lama sekali sampai.

scarlet
Jam Sibuk Grab Food

Oleh karena itu, sebagai pengguna Grab yang sering pesan makanan lewat GrabFood. Sudah sepantasnya kalian tahu jam sibuk Grab Food, sehingga kalian dapat meminimalisir keterlambatan pesanan datang. Jika memang belum tahu, pas rasanya ada pada artikel ini. Karana kali ini infojek.com akan memberikan penjelasan tentang jam sibuk Grab Food.

Baca  4 Keuntungan GrabKitchen Bagi Pelanggan, Mitra & Merchant

Apa Sih Jam Sibuk Grab Food?

Secara garis besar, jam sibuk Grab Food merupakan sebuah aktivitas terkait banyaknya orderan GrabFood yang dilakukan para pelanggan sehingga membuat kalian tidak menemukan driver, atau bahkan pesanan yang lama sampainya.

Hal ini tentu sangat wajar, karena kita tahu jumlah pengguna aktif Grab sendiri ada cukup banyak. Tak heran apabila jam sibuk Grab Food bisa saja terjadi. Terutama ketika di waktu yang sama banyak pengguna melakukan pemesanan secara bersamaan meskipun tanpa di sengaja.

Yang jelas, ketika masuk jam sibuk Grab Food. Umumnya ada banyak driver yang mengantre untuk mendapatkan pesanan. Seperti contohnya pada saat launching BTS Meal, dimana disaat yang sama banyak sekali pengguna melakukan order BTS Meal di GrabFood.

Alhasil tidak hanya membuat driver mengantre, penyedia layanan pun mengalami kewalahan dalam menanggapi orderan masuk yang tak terhitung banyaknya. Dan akibatkan orderan pun akan telat sampai serta membuat adanya penyesuaian tarif orderan yang sedikit lebih mahal.

Kapan Jam Sibuk Grab Food Terjadi?

Ketika kalian sudah paham dan tahu apa itu jam sibuk GrabFood seperti di atas kami jelaskan. Mungkin ada dari kalian yang terus bertanya lantas kapan jam sibuk Grab Food terjadi?. Untuk mengetahui detail jam sibuk tersebut.

Di bawah ini sudah kami buatkan rangkuman singkat tentang pembagian jam sibuk pesanan GrabFood yang terbagi menjadi dua yakni:

  • Jam sibuk GrabFood pagi
  • Jam sibuk GrabFood sore

Adapun untuk detail masing-masing kategori tersebut kalian dapat melihat dan mempelajarinya di penjelasan yang akan kami bagikan berikut ini.

Jam Sibuk Pagi

Untuk jam sibuk pagi hari, biasanya ini terjadi pada saat makan pagi berlangsung. Yang dimana umumnya masyarakat Indonsesia melakukan sarapan pagi di jam 06:00 – 09:00.

Baca  10 Cara Membuat Daftar Menu Makanan GrabFood 2022

Dan pastinya di jam-jam tersebut akan membuat lonjakan pesanan makanan di layanan Grab Food cukup ramai.

Jam Sibuk Siang

Kemudian jam sibuk Grab Food juga akan terjadi pada pukul 12:00 – 14:00 dimana banyak orang melakukan pemesanan layanan GrabFood ketika memasuki jam tersebut.

Hal ini terjadi tak lain karena memang jam tersebut merupakan jam istirahat dan banyak digunakan para pegawai kantoran, untuk menyantap makan siang.

Jam Sibuk Malam

Memasuki jam-jam malam, biasanya layanan GrabFood akan mengalami peningkatan lagi karena pada jam ini biasanya banyak orang lebih santai dan melepas rasa lelah dengan aktivitas seharian sembari menyantap makanan.

Nah jam sibuk Grab Food di malam hari sering terjadi antara pukul 18:00 – 20:00.

Jam Sibuk GrabFood Menurut CS Grab

Sempat admin bertanya langsung kepada pihak Grab terkait jam sibuk layanan GrabFood mereka. Namun disini cs tidak menjelaskan secara rinci kapan jam sibuk tersebut terjadi.

Jam Sibuk GrabFood Menurut CS Grab Indonesia

Melainkan CS GrabFood yang admin hubungi langsung via Twitter @GrabID, justru mengatakan bahwa jam sibuk akan terjadi sesuai dengan kondisi di sekitar area kita berada.

Tips Terhindar Jam Sibuk Grab Food

Jika sudah paham dan tahu kapan jam-jam sibuk terjadi seperti penjelasan yang kami berikan di atas. Buat kalian yang memang sering / bahkan selalu menggunakan GrabFood untuk memesan makanan & minuman di saat-saat tertentu.

Pastikan tahu juga apa saja hal yang perlu diperhatikan untuk bisa terhindar dari jam sibuk yang mengakibatkan pesanan terlambat datang. Nah bicara tentang hal tersebut, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat kalian pakai untuk terhindar jam sibuk Grab Food.

  • Pastikan lakukan pemesanan di luar jam-jam yang sudah kami sampaikan di atas.
  • Jika memang terpaksa melakukan pemesanan di jam sibuk, usahakan pesan di resto yang tidak terlalu banyak pembeli di saat jam tersebut.
  • Pilih menu makanan / minuman yang memang tidak terlalu memakan banyak waktu dalam penyiapan yang dilakukan oleh pihak merchant.
Baca  √ Call Center Grab Indonesia 24 Jam 2022 Semua Daerah

Nah itulah beberapa tips singkat yang dapat kalian lakukan untuk dapat terhindar dari jam sibuk Grab Food. Sekali lagi, pastikan ketika kalian ingin menggunakan layanan food deliver milik Grab ini, gunakan di waktu-waktu yang memang tidak rawan banyak pengguannya.

Dengan begitu pesanan makanan / minuman yang dibuat pun akan segera sampai tanpa perlu lama-lama menunggu.

Akhir Kata

Dengan kalian mengetahui jam sibuk Grab Food serta tips terhindar dari waktu-waktu sibuk orderan makanan / minuman di GrabFood seperti di atas kami sampaikan. Setidaknya hal ini akan membuat rasa lapar bisa cepat terobati.

Jadi sekali lagi, pastikan sebelum menggunakan GrabFood ketahui dulu jam-jam sibuk di atas. Agar kalian tidak merasa kecewa karena pesanan lama datang / hal lainnya. Nah kami rasa cukup sekian informasi yang dapat infojek.com sampaikan, semoga membantu.

Sumber Gambar: grab.com admin infojek.com