10 Cara Menambahkan GoPay di App Store & Keuntungan

Cara Menambahkan GoPay di App Store – Keterbatasan metode pembayaran di dalam market store Apple device memang menjadi halangan bagi sebagian besar pengguna ketika ingin melakukan pembelian aplikasi maupun top up game. Seperti yang kita ketahui bersama, metode pembayaran di App Store hanya menawarkan pilihan kartu kredit.

Dimana tidak semua pengguna Apple device memiliki kartu kredit. Lalu bagaimana jika kita ingin melakukan pembelian di app store? untuk saat ini kalian tidak lagi perlu merasa bingung. Karena selain DANA yang sudah lebih dulu masuk menjadi opsi pembayaran tambahan di App Store.

Baru-baru ini GoPay memberi kabar menarik bahwa mereka telah resmi melakukan kerjasama dengan Apple untuk menambahkan GoPay sebagai salah satu cara pembayaran di dalam app store. Yah kabar hadirnya metode pembayaran GoPay di app store ini tentu saja memberi angin segar bagi semua pengguna apple device.

Sebab dengan adanya integrasi yang satu ini memungkinkan mereka akan bisa melakukan pembelian aplikasi dan juga top up game dengan cukup mudah. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan memperoleh potongan harga ketika Gojek mengadakan promo.

Cara Menambahkan GoPay di App Store dan Keuntungan

Agar bisa memanfaatkan saldo GoPay untuk melakukan pembayaran di dalam market store di ekosistem Apple. Setidaknya ada beberapa hal perlu dan harus kalian pahami. Termasuk salah satunya cara menambahkan GoPay di App Store sebagai pembayaran baru.

Baca  √ Gopay Plus Ditolak 2021 : 12 Penyebab & Cara Mengatasinya

Sebelum Menambah Pembayaran GoPay

Sebelum Menambah Metode Pembayaran GoPay

Meski terbilang cukup baru, namun sebenarnya GoPay sendiri sudah lebih dulu menjadi pilihan metode pembayaran di Play Store. Sehingga para pengguna perangkat android dapat membeli dan membayar aplikasi maupun item digital melalui GoPay.

Dengan keberadaan GoPay di app store, otomatis setiap pengguna akan lebih mudah mendapatkan aplikasi apapun yang mereka ingin dan butuh kan untuk memaksimalkan perangkat iDevice mereka. Jika tertarik menambahkan GoPay di App Store.

Tentu saja ada beberapa hal perlu dan harus diperhatikan agar proses penambahan GoPay di App Store ini berhasil dilakukan. Nah kiranya apa saja hal-hal penting tersebut.

  1. Memastikan akun GoPay sudah terverifikasi oleh pihak Gojek.
  2. Memastikan juga untuk sudah melakukan upgrade akun GoPay Plus.
  3. Proses menambahkan GoPay ke app store harus terkoneksi ke jaringan internet.
  4. Sebaiknya aplikasi Gojek terinstal dan ada pada perangkat yang akan kalian pakai untuk mendaftarkan GoPay ke app store.

Cara Menambahkan GoPay di App Store

Nah setelah mengetahui apa saja kiranya ketentuan dan hal yang perlu disiapkan saat ingin menambah metode pembayaran GoPay di app store seperti di atas infojek.com sampaikan. Berikut ini adalah langkah dan panduan cara menambahkan GoPay di App Store untuk beli aplikasi, item game dan langganan Apple Music / icloud storage.

1. Masuk Pengaturan / Setting

Hal pertama harus dilakukan untuk menambahkan cara pembayaran GoPay di App Store adalah masuk ke menu pengaturan perangkat / HP digunakan.

1 Masuk Pengaturan Setting

2. Tap Menu Apple ID

Setelah masuk ke halaman utama menu pengaturan, di bagian atas sendiri akan melihat ada Apple ID, silahkan pilih dengan cara tap.

2 Tap Menu Apple ID

3. Pilih Pembayaran & Pengiriman

Pada halaman ini, akan ada cukup banyak menu bisa dipilih. Nah untuk meneruskan cara menambahkan metode pembayaran GoPay, cukup tap Pembayaran & Pengiriman.

3 Pilih Pembayaran Pengiriman

4. Masukkan Password Apple ID

Kemudian perangkat akan meminta kalian memasukkan password Apple ID atau jika sudah terintegrasi dengan Touch ID / Face ID juga bisa menggunakannya.

Baca  20 Cara Top Up Driver Gojek Terbaru 2021 Mudah & Cepat
4 Masukkan Password Apple ID

5. Pilih Tambah Metode Pembayaran

Selanjutnya di halaman pembayaran dan pengiriman, silahkan klik bagian tambah metode pembayaran seperti infojek.com tunjuk di bawah ini.

5 Pilih Tambah Metode Pembayaran

6. Pilih GoPay

Cara berikutnya silahkan lanjutkan dengan memilih GoPay sebagai metode akan ditambah.

6 Pilih GoPay

7. Tap Masuk ke GoPay

Sampai disini, opsi untuk masuk ke akun GoPay pun akan muncul tepat di bagian bawah menu GoPay tersebut. Silahkan klik untuk melanjutkan.

7 Tap Masuk ke GoPay

8. Konfirmasi Penambahan

Saat sudah memilihnya, otomatis aplikasi Gojek akan terbuka dan meminta untuk mengkonfirmasi penambahan GoPay sebagai metode Apple Service, silahkan klik lanjut.

8 Konfirmasi Penambahan

9. Beri Izin Akses

Terakhir silahkan konfirmasi penambahan dengan menempelkan sidik jari / menghadapkan wajah ke kamera jika sudah support Face ID.

9 Beri Izin Akses

10. Berhasil

Sampai disini cukup tunggu sampai proses berhasil dilakukan dan pastikan koneksi internet lancar pada bagian ini. Jika tampilan seperti ini sudah terlihat maka proses menambahkan GoPay di App Store sudah berhasil dilakukan.

10 Berhasil

Keuntungan Menambah GoPay di Pembayaran App Store

Keuntungan Menambahkan GoPay di Pembayaran App Store

Selain cara menambahkan GoPay di App Store sebagai cara bayar. Ketika sudah berhasil dilakukan, ada juga beberapa keuntungan lain yang pastikan akan kalian dapatkan. Nah berikut ini adalah beberapa keuntungan yang mungkin akan bisa kalian peroleh.

  1. Pembelian aplikasi dapat dilakukan dengan mudah.
  2. Pembelian item game bisa lebih cepat.
  3. Semua akses ke fasilitas Apple seperti Apple TV, Music, Arcade dan penyimpanan iCloud bisa dibeli dengan mudah.
  4. Berkesempatan memperoleh promo menarik dari GoPay.

Akhir Kata

Demikian kiranya proses mudah cara menambahkan GoPay di App Store yang dapat infojek.com contohkan. Semoga dengan kalian menambah metode pembayaran GoPay di App Store ini akan mendapatkan pengalaman yang lebih seru kedepannya.

Baca  4 Promo GoPay Ramadan Game Online Cashback 70%