Gosend yang Bayar Pengirim atau Penerima? Ini Jawabannya!

Gosend yang Bayar Pengirim atau Penerima – Hampir sekian banyak orang tentu sudah tidak asing lagi dengan salah satu perusahaan lokal bernama Gojek, Nama Gojek memang sudah dikenal di seluruh Indonesia yang mana pihaknya memiliki banyak layanan sudah disediakan diantaranya adalah Gosend. Merupakan salah satu layanan pengantaran barang, ternyata minat untuk menggunakan memang sangat tinggi sekali sampai sekarang ini.

Pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan jasa pengiriman pada umumnya dimana setiap pengguna bisa melacak pengiriman yang sedang kalian order, selain itu estimasi pengiriman cukup singkat dimana kirim hari ini maka barang akan di kirim di hari itu juga serta tarif Gosend sangat terjangkau. Itulah salah satu keuntungan yang bisa kalian dapatkan ketika menggunakan layanan tersebut, lebih menariknya lagi layanan Gosend bisa dinikmati oleh semua orang.

Namun yang menjadi pertanyaan dari kebanyakan pengguna aplikasi Gojek, apakah Gosend yang bayar pengirim atau penerima ? Perihal pertanyaan seperti tersebut, pada kesempatan sangat baik ini kami hendak informasikan kepada kalian semua. Sebagaimana seperti diketahui bahwa cara pesan Gosend terbilang sangat mudah, pada pembahasan sebelumnya juga sudah sempat kami sampaikan kepada kalian semua langkah langkahnya seperti apa.

Mungkin dari sekian banyak pengguna beranggapan jika layanan tersebut wajib dibayarkan oleh pengirim itu sendiri, lalu apakah anggapan itu memang benar adanya? Atau juga bisa dibayarkan oleh pihak pengirim ? Jika penasaran dengan itu semua maka sangat disarankan agar simak terus artikel ini sampai selesai, sebab akan ada banyak informasi penting hendak disampaikan kepada kalian semua.

Gosend yang Bayar Pengirim atau Penerima

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada kesempatan sangat baik ini kami akan menjelaskan kepada kalian semua, terutama bagi pengguna Gosend yang sering menggunakan layanan tersebut. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan dari Infojek.com mengenai apakah Gosend yang bayar pengirim atau penerima, agar lebih jelasnya simak langsung ulasan sebagai berikut.

Baca  Apa Itu GoPay Coins ? Cara Mendapatkan & Keuntungan

Gosend yang Bayar Pengirim atau Penerima

Kemudian lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul seperti diatas apakah Gosend yang bayar pengirim atau penerima, jika sebelum sebelumnya setiap kali order layanan tersebut maka pengirim atau pihak yang order wajib untuk membayar ongkos kirim atau ongkir yang dikenakan sesuai didalam aplikasi Gojek.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu setiap kali order Gosend maka pihak penerima bisa membayar biaya ongkos kirim yang dikenakan, semua itu tergantung dari kesepakatan baik dari pihak pengirim dan penerima. Pada umumnya jika pembayaran dibebankan ke pihak penerima biasanya menggunakan metode pembayaran uang cash, sedangkan memilih Gopay maka pihak pengiriman yang membayarkan.

Jadi, mengenai pertanyaan seperti tersebut maka dengan tegas kami menjawab bahwa pihak pengiriman atau penerima berhak membayar ongkos kirim yang dikenakan. Akan tetapi semua itu tergantung dari kesepakatan antara kedua pihak, dimana pihak dari Gojek cukup mengikuti saja kesepakatan antara keduanya apakah akan dibayar oleh pihak pengirim ataupun juga pihak penerima.

Tips Ketika Kirim Barang Lewat Gosend

Sebagai informasi tambahan buat kalian semua, terutama untuk pengguna yang baru pertama kali menggunakan layanan tersebut maka wajib untuk mengetahui tips ketika kirim barang tidak hanya di Gosend saja, melainkan beberapa jasa pengiriman pada umumnya. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan sudah kami persiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

Jadi tips pertama harus kalian ketahui ialah memastikan barang hendak di kirim, sebelumnya barang tersebut sudah di packing sesuai ketentuan berlaku karena pihak dari Gosend tidak menyediakan layanan tersebut. Maka dari itu kami sangat menyarankan sekali buat kalian semua untuk packing terlebih dahulu.

Baca  Apa itu GoSend Intercity? Tarif & Cara Menggunakan 2022

Selanjutnya melengkapi detail alamat pengiriman, meskipun pada aplikasi sudah tercantum alamat pengiriman akan tetapi pada paket barang juga dilengkapi. Dalam mengisi alamat harus jelas mulai dari nama lengkap penerima, nomor HP bisa dihubungi serta nomor rumah dan nama jalan serta lain sebagianya.

Berikutnya memastikan bahwa packing yang kalian lakukan benar benar aman dari goncangan, disini kami sangat menyarankan sekali agar melapisi dengan buble warp sesuai ketentuan packing pada umumnya.

Kemudian hal yang paling penting ketika kirim barang lewat layanan Gosend untuk memantau pergerakan paket tersebut, dimana bisa kalian cek langsung lewat aplikasi. Dimana dalam melakukan pengecekan lewat aplikasi langsung akan selalu update sudah sampai dimana atau paket sudah diterima atau belum.

Sebelum melakukan konfirmasi bahwa pesanan sudah selesai untuk memastikan siapakah yang menerima paket tersebut dan melakukan konfirmasi ke pihak penerima apakah paket tersebut sudah diterima atau belum. Jika sudah maka orderan yang kalian lakukan sudah berhasil dan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pihak pengirim maupun dari pihak penerima.

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa ongkos kirim yang dibebankan tidak harus pihak dari pengirim, dari pihak penerima juga berhak untuk membayarkan ongkir yang dikenakan. Jadi disini kami sangat menyarankan sekali kepada pengguna untuk informasikan ke driver untuk mempertegas biaya ongkos kirim akan dibayarkan oleh pihaknya atau penerima.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai apakah Gosend yang bayar dari pihak pengirim atau pihak dari penerima dapat Infojek.com sampaikan kepada kalian semua para pengguna aplikasi Gojek. Semoga saja dengan adanya penjelasan tersebut bisa membantu semua pengguna sedang membutuhkan informasi sudah kami jelaskan kepada kalian semua seperti diatas.

Baca  10 Cara Bayar Pesanan GoFresh Terlengkap dan Biaya 2022

Sumber Gambar Gojek.com