7 Fungsi OVO Point 2021 : Kegunaan & Penjelasan Lengkap

Fungsi OVO Point – Trend penggunaan dompet digital di era milenial seperti sekarang, memungkinkan setiap orang dapat melakukan berbagai macam transaksi dengan mudah. Melakukan pembayaran, transfer saldo atau bahkan penarikan dapat dilakukan tanpa waktu lama.

Menggunakan dompet digital untuk transaksi pun memungkinkan kita bisa mendapatkan berbagai macam KEUNTUNGAN. Termasuk ketika kita menggunakan aplikasi dompet digital OVO.

Saat ini OVO menjadi aplikasi pembayaran digital cukup terkenal dan banyak memiliki pengguna. Mengingat bukan hanya punya banyak merchant rekanan, OVO juga menjadi salah satu metode pembayaran yang ada disalah satu perusahaan ride hailing ternama Grab.

Menariknya lagi, tak hanya sekedar mempermudah proses pembayaran di merchant. Ketika melakukan transaksi dengan OVO kita juga berkesempatan memperoleh OVO Point dari program diskon, voucher atau cashback.

Fungsi Ovo Point dari Kegunaan dan Penjelasan Lengkap

Hampir sama seperti OVO Cash, OVO point dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi. Termasuk untuk membeli pulsa HP atau membayar belanjaan di merchant. Lalu apa sih sebenarnya OVO Point itu dan apa saja fungsi OVO Point?

Apa Itu Ovo Point

Apa Itu Ovo Point

Bagi yang belum tahu apa itu OVO Point, tidak perlu khawatir. Karena disini infojek.com akan menjelasakan secara detail apa itu OVO Point serta apa saja fungsi dan bagaimana cara mendapatkan serta menggunakannya.

Jadi OVO point adalah sebuah bentuk loyalty reward untuk bisa di dapat para pengguna dalam bentuk cashback ketika melakukan transaksi di merchant rekanan OVO seperti Tokopedia atau Grab atau lainnya.

Baca  Link Antri Online Grab Driver Center & Jam Operasional 2021

Biasanya OVO Point akan didapat ketika melakukan transaksi minimal sebesar Rp 10.000. Dan setiap 1 Ovo Point yang kalian dapatkan dari transaksi tertentu memiliki konversi nilai sebesar Rp 1.

Dengan begitu ketika memiliki OVO Point sebanyak 7500, maka bisa diartikan bahwa kalian sama saja memiliki saldo uang sebesar Rp 7.500. Adanya fitur OVO Point ini, tidak heran apabila aplikasi OVO menjadi salah satu eWallet paling populer.

Fungsi Ovo Point

Fungsi Ovo Point

Nah setelah mengetahui apa itu OVO Point seperti kami jelaskan diatas, lantas apa sih fungsi OVO Point itu? Bagi kalian yang belum tahu, berikut akan kami jelaskan beberapa fungsi dari OVO point tersebut.

Membeli Pulsa

Fungsi OVO point pertama yang mungkin banyak orang lakukan yaitu untuk membeli pulsa. Kalian bisa langsung menggunakan OVO point untuk beli pulsa di aplikasi ataupun lewat merchant seperti Tokopedia atau Grab.

Membayar Listrik

Fungsi lain dari OVO point untuk bisa kalian gunakan yaitu sebagai media pembayaran tagihan listrik bulanan. Hal ini bisa dilakukan karena saat ini beberapa online store atau bahkan aplikasi OVO sudah bisa dipakai untuk membayar tagihan listrik.

Voucher / Kupon Diskon

Selain bisa menjadi media pembayaran di Merchant rekanan, fungsi OVO Point yang berikutnya yaitu, sebagai voucher atau kupon diskon. Hal ini bisa dilakukan dengan cara menukarkannya pada halaman deals di aplikasi Ovo.

Membayar BPJS

Ketika memiliki angsuran BPJS tiap bulannya, kalian tidak perlu lagi pusing ketika sedang tidak ada uang untuk membayarnya. Karena jika kalian memiliki Ovo point, maka kalian bisa memanfaatkannya untuk membayar premi angsuran BPJS.

Membayar TV Kabel

Tidak hanya sampai disitu, fungsi atau kegunaan lain ketika memiliki Ovo point dari hasil cashback transaksi yaitu memudahkan pembayaran tagihan TV kabel. Bahkan saat pembayaran, bisa langsung kalian lakukan di aplikasi Ovo.

Baca  12 Cara Menambahkan Kontak Darurat Grab Driver & Penumpang 2021

Membayar Orderan Grab

Seperti kami singgung diatas, Ovo merupakan salah satu media pembayaran dari Grab. Jadi ketika kalian pesan layanan Grab seperti GrabFood, GrabCar atau Grab Bike,kalian bisa memakai Ovo point untuk membayar pesanantersebut. Selain cepat, BAYAR GRAB PAKAI OVO POINT juga bisa dilakukan dengan mudah.

Cara Menggunakan OVO Point

Nah setelah kalian mengetahui beberapa fungsi Ovo point seperti infojek.com jelaskan diatas. Pertanyaannya adalah, bagaimana sih cara menggunakan Ovo Point agar tidak hangus dan tidak sia-sia?

Untuk menggunakan Ovo point sebenarnya cukup mudah, karena disaat melakukan transanksi di merchant, kalian hanya perlu memilih metode pembayaran Ovo. Setelah terpilih jadikan Ovo point sebagai media pembayarannya.

Sebagai contoh, disini admin gunakan Ovo point untuk membeli pulsa di Tokopedia.

  • Pertama silahkan buka aplikasi Tokopedia, pastikan login dengan akun yang benar.
    1 Buka Aplikasi Tokopedia
  • Setelah itu, silahkan pilih menu Top-Up dan tagihan
  • Di halaman ini silahkan pilih Pulsa
    2 Pilih Pulsa
  • Masukan nomor HP kemudian pilih Nominal lalu tap Lanjut.
    3 Masukan No HP dan Nominal
  • Pilih metode pembayaran dan silhakan jadikan Ovo sebagai media pembayarannya.
    5 PIlih Metode Pembayaran
  • Pada halaman pembayaran silahkan pilh Gunakan Ovo Point dan klik Top Up Instan.
    6 Gunakan Ovo

Ketentuan Ovo Point

Ketentuan Ovo Point

Nah setelah kalian paham dengan apa saja fungsi dari Ovo point seperti kami sampaikan dan jelaskan diatas. Berikut ada beberapa ketentuan Ovo point, baik terkait masalah teknis, ataupun penggunan yang harus kalian pahami.

  • Masa aktif Ovo Point hanya berlaku selama 18 bulan setelah diterbitkan.
  • Nilai konversi 1 Ovo point sama dengan Rp 1 rupiah.
  • Penukaran Ovo point dapat dilakukan lewat aplikasi Ovo atau merchant.
  • Transaksi yang menggunakan Ovo Point tidak akan membuat kalian bisa memperoleh cashback serupa.
  • Saldo Ovo point dapat di gunakan sebagai split payment ketika saldo Ovo Cash tidak mencukupi.
Baca  5 Cara Top Up Ovo BNI : ATM, mBanking, iBank, & SMS Banking

Cara Mendapatkan OVO Point

Cara Mendapatkan OVO Point

Ketika telah mengetahui fungsi, cara menggunakan, dan ketentuan Ovo seperti infojek.com jelasakan diatas. Lalu bagaimana CARA MENDAPTAKAN OVO POINT agar bisa memperoleh loyalty reward?

Untuk mendapatkan Ovo point, sebenarnya begitu mudah. Kalian cukup melakukan transaksi di merhcant rekanan Ovo seperti Grab atau Tokopedia dengan minimal belanja sebesar Rp 10.000.

Namun apabila ingin mendapatkan Ovo point saat belanja di Tokopedia, maka kalian harus memasukan kode voucher/kupon yang tersedia. Besar kecilnya jumlah poin yang akan di dapat tergantu dari program cashback yang ada.

Nah seperti itulah kiranya informasi yang kali ini dapat infojek.com sampaikan pada kesempatan kali ini terkait fungsi, kegunaan dan juga penjelasan lengkap tentang Ovo Point. Semoga bisa membantu dan bermanfaat.