6 Cara Melihat Riwayat Poin Grab 2021 : Didapat & Dipakai

Cara Melihat Riwayat Poin Grab – Untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi Grab penumpang, hampir setiap hari perusahaan decacorn terbesar di Asia ini selalu menawarkan inovasi-inovasi segar. Salah satunya adalah Poin Grab.

Poin grab sendiri merupakan nilai dalam bentuk angka yang akan diperoleh setiap kali konsumen melakukan transaksi di dalam aplikasi Grab. Poin ini nantinya nantinya bukan lagi menjadi poin GrabReward, melainkan akan menjadi OVO POINTS.

Kebijakan digantinya Poin GrabReward menjadi OVO Point dilakukan pihak Grab agar memberi kemudahan kepada para konsumen. Tertuma saat menggunakannya untuk melakukan pembayaran di beberapa merchant, termasuk Grab, OVO, hingga Tokopedia.

Meski adanya perubahan kebijakan penggantian ini, namun KEUNTUNGAN akan diperoleh setiap pengguna akan tetap sama, yakni dengan mengacu pada level member poin Grab yang dimiliki. Semakin tinggi poin Grab dimiliki, tentu level member Grab akan semakin tinggi pula.

Panduan Cara Melihat Riwayat Poin Grab Didapat dan Dipakai

Pertanyaannya berapa poin Grab yang sudah didapat dan sudah terpakai? Untuk mengetahuinya, kalian cukup masuk pada riwayat poin Grab di dalam aplikasi. Untuk memudahkan, berikut sudah infojek.com rangkum bagaimana cara melihat riwayat poin Grab didapat dan dipakai.

Fungsi Poin Grab

Fungsi Poin Grab

Nah sebelum masuk pembahasan bagaimana cara cek history Poin Grab, tidak ada salahnya kita ketahui juga apa sebenarnya fungsi Poin Grab. Dibawah ini ada beberapa fungsi poin Grab bisa kalian dapatkan ketika memilikinya.

  1. Poin Grab bisa dipakai untuk bertransaksi di aplikasi Grab.
  2. Poin Grab bisa dipakai untuk kalian tukar dengan hadiah idaman seperti voucher belanja e-Commerce, kecantikan, kesehatan, perjalanan atau lainnya.
  3. Bahkan Poin Grab atau OVO Poin ini dapat kalian gunakan untuk membeli produk digital seperti token listrik, pulsa atau paket data di merchant Tokopedia.
Baca  Kantor Grab Tarakan, Alamat dan Nomor Telp Terbaru

Cara Melihat Riwayat Poin Grab

Bagaimana menarik bukan? Agar semakin banyak poin Grab kalian miliki, maka tingkatkan terus transaksi atau penggunaan aplikasi Grab untuk berbagai macam kebutuhan.

Termasuk PESAN GRABFOOD, GrabCar, atau pemesanan layanan Grab lainnya. Dan sesuai topik pembahasan, berikut ini adalah langkah atau cara melihat riwayat poin Grab yang kita miliki.

Riwayat Poin Grab Didapat

Cara pertama ini merupakan cara untuk dapat melihat riwayat Poin Grab didapat atau diperoleh setelah menyelesaikan transaksi di dalam aplikasi Grab.

  1. Buka aplikasi Grab dan pastikan sudah login dengan menggunakan akun yang benar.
    1 Buka Aplikasi Grab 1
  2. Setelah aplikasi terbuka pilih menu Poin dibagian kanan atas.
    2 Pilih Menu Poin
  3. Ketika sudah masuk pada halaman Poin Grab, pilih Detail Keanggotaan Saya. Pada halaman ini kalian dapat melihat level keanggotaan Grab.
    3 Pilih Detail Keanggotaan Saya
  4. Sementara untuk cara melihat history Poin Grab, silahkan tap pada bagian Lihat Riwayat Poin Saya.
    4 Pilih Lihar Riwayat Poin Saya
  5. Sampai disini, otomatis aplikasi Grab akan memperlihatkan jumlah poin didapat pada akun Grab kalian sesuai dengan transaksi.
    5 Pastikan Tab Atas Pada Poin yang Didapat

Riwayat Poin Grab Dipakai

Lantas bagaimana cara cek riwayat poin Grab terpakai atau dipakai? Untuk melihat bagian poin Grab terpakai sebenarnya caranya sama dengan langkah-langkah diatas.

6 Geser Ke Poin Yang Dipakai

Hanya saja pada saat berada di halaman Poin Grab didapat, kalian cukup geser layar atau tap menu ke bagian Poin dipakai. Nantinya kalian akan melihat jumlah poin yang dipakai termasuk jenis layanan yang memanfaatkan poin Grab pada akun.

Cara Pakai Poin Grab

Lalu gimana sih cara menggunakan Poin Grab di apliksai Grab penumpang? Nah untuk dapat menggunakan Poin Grab sebenarnya begitu mudah, berikut infojek.com contohkan salah satu penggunannya untuk menukar dengan voucher reward Grab Poin.

  1. Silahkan masuk aplikasi Grab dan pilih menu Poin dibagian atas.
    1 Masuk Menu Reward
  2. Kemudian pilih salah satu reward yang ingin kalian pakai lalu pilih Tukar.
    2 Pilih Reward dan Klik Tukar
  3. Konfirmasi dan masukan PIN OVO dengan benar.
    3 Konfirmasi dan Masukan PIN OVO
  4. Setelah itu voucher pun berhasil di tukarkan.
    4 Poin Grab Terpakai
Baca  7 Syarat Cancel Order Grab Agar Bebas Denda 2021

Bagi kalian yang ingin mengetahui lebih detail proses cara pakai poin Grab, silahkan kalian lihat pada artikel terkait CARA MENGGUNAKAN GRAB POINT yang sebelumnya sudah kami sampaikan.

Nah seperti itu kiranya bagaimana cara melihat riwayat Poin Grab dan juga penjelasan tentang fungsi serta cara menggunakannya yang kali ini dapat infojek.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi diatas kalian bisa memanfaatkan Poin Grab ini agar lebih berarti.