√ Cek Resi Akulaku Tidak Ditemukan? Penyebab & Cara Mengatasi

Cek Resi Akulaku Tidak Ditemukan – Membeli barang melalui Akulaku sama halnya ketika kalian melakukan pembelian barang di Tokopedia, Shopee maupun eCommerce lain. Setelah pembayaran selesai dilakukan, barang akan diproses dan dikirim oleh penjual.

Ketika barang pesanan sudah masuk dalam tahap pengiriman, sebagai pembeli kalian akan mendapatkan nomor resi yang bisa digunakan untuk tracking atau cek resi. Biasanya pengiriman Akulaku sendiri menggunakan jasa pengiriman aCommerce.

Jadi ketika sudah mendapatkan nomor resi tersebut, kalian bisa cek resi aCommerce Akulaku dengan mudah. Meskipun cukup mudah dilakukan, sayangnya tidak sedikit pengguna mengatakan cek resi Akulaku tidak ditemukan / tidak ada hasil.

Bagi para pengguna baru, tentu saja hal ini cukup mengkhawatirkan. Terlebih barang dibeli merupakan produk dengan harga mahal seperti HP, laptop maupun lainnya. Apabila saat ini kalian sedang membaca artikel ini karena cek resi Akulaku tidak ditemukan.

Cek Resi Akulaku Tidak Ditemukan

Maka kami rasa tepat sekali ada disini. Mengingat sesuai dengan judul di atas, kali ini infojek.com akan membagikan penjelasan lengkap tentang penyebab dan cara mengatasi cek resi Akulaku tidak ditemukan atau resi Akulaku tidak dapat dilacak.

Cek Resi Akulaku Tidak Ditemukan

Mendapati proses cek resi tidak bisa ditemukan mungkin bukanlah hal baru. Selain jasa pengiriman Akulaku seperti aCommerce, JNE, J&T maupun lainnya juga mungkin ada masalah serupa. Namun biasanya hal ini terjadi karena memang ada kendala tertentu.

Walaupun begitu, sebagai pengguna tentunya kita juga harus paham dan tahu apa sebenarnya hal menyebabkan cek resi Akulaku tidak bisa dilacak atau ditemukan. Mengingat ketika resi terus-terusan tidak dapat kalian lacak.

Baca  10 Cara Cek Resi aCommerce Akulaku & Penjelasan Lengkap

Hal ini akan dapat mengakibatkan barang / paket belanjaan bisa saja tidak sampai atau bahkan bisa saja terkena dampak buruk lainnya. Belum lagi ketika barang sedang dibeli tersebut merupakan barang penting dan harus segera kalian gunakan.

Untuk itulah pada kesempatan kali ini, infojek.com akan memberikan ulasan singkat tentang penyebab sekaligus cara mengatasi cek resi Akulaku tidak ditemukan. Untuk itu buat yang sudah mulai penasaran, tanpa panjang lebar lagi, mari kita lihat penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Penyebab Resi Akulaku Tidak Ditemukan

Kenapa resi Akulaku tidak bisa dilacak jadi permasalahan tersendiri baik untuk pembeli maupun seller yang punya tanggung jawab penuh terhadap paket kita beli. Namun seperti kami singgung di atas, masalah nomor resi tidak dapat dilacak.

Sepertinya bukan hanya terjadi pada jasa pengiriman Akulaku semata. Karena seperti kami sampaikan pada beberapa waktu lalu, ternyata para pengguna ekspedisi Indah Cargo juga bisa mengalami resi Indah Cargo tidak bisa dilacak.

Lantas apa sebenarnya penyebab utama cek resi Akulaku tidak ditemukan? Nah setelah infojek mencari informasi kesana-kemari baik online maupun offline. Ternyata ada beberapa masalah / kasus yang memang dapat menyebabkan resi Akulaku tidak ditemukan.

Dan beberapa masalah tersebut termasuk diantaranya seperti:

  • Input Nomor Resi Salah
    Salah satu penyebab utama cek resi Akulaku tidak bisa ditemukan sebenarnya bukan hanya terjadi pada server maupun pihak pengirim dan ekspedisi. Tetapi cek resi tidak bisa dilacak bisa saja terjadi karena kita sebagai pengguna salah memasukkan nomor resi di halaman cek resi Akulaku.
  • Server Akulaku Maintenance
    Kemudian hal lain juga sering terjadi ketika para pelanggan maupun pengguna aplikasi Akulaku akan melakukan cek resi namun tidak bisa dilacak. Biasanya dikarenakan adanya gangguan / perbaikan (Maintenance) yang sedang dilakukan oleh pihak Akulaku.
  • Real Time Tracking Belum Didukung
    Meskipun saat ini sudah ada begitu banyak perusahaan ekspedisi tumbuh dengan pesat dan menggunakan teknologi canggih. Akan tetapi tidak sedikit dari mereka yang belum mendukung cek resi real time. Sehingga ketika menggunakannya dan ingin cek resi, bisa saja tidak ditemukan.
  • Kualitas Sinyal Internet Buruk
    Melacak / tracking nomor resi pengiriman barang dari Akulaku maupun eCommerce lain merupakan hal yang dilakukan dengan memanfaatkan sistem online. Jadi usahakan ketika ingin melakukan pelacakan nomor resi harus menggunakan kualitas jaringan bagus.
  • Server Ekspedisi Sedang Gangguan
    Tidak saja hanya dapat terjadi pada server Akulaku, server real time tracking resi yang dimiliki oleh jasa pengiriman / ekspedisi juga terkadang bisa saja down. Apabila sudah seperti ini, maka cek resi Akulaku pun bisa saja tidak ditemukan.
Baca  Review aCommerce Akulaku : Pengiriman, Kelebihan & Kekurangan

Itulah kiranya beberapa masalah atau penyebab yang seringkali mengakibatkan proses tracking resi pengiriman paket maupun barang belanjaan di Akulaku tidak bisa dilacak. Jadi pastikan ketika memang kalian mengalami masalah tersebut harus tahu juga bagaimana cara mengatasinya.

Mengatasi Resi Akulaku Tidak Ditemukan

Maka dari itu, selain memberikan penjelasan lengkap tentang beberapa penyebab cek resi Akulaku tidak ditemukan seperti di atas kami sampaikan. Dibawah ini akan kami sampaikan pula beberapa tips cara mengatasi masalah cek resi atau tracking resi barang kiriman dari Akulaku yang tidak bisa dilacak.

1. Periksa Penulisan Nomor Resi

Langkah paling mudah ketika nomor resi ingin dilacak tidak ditemukan atau tidak ada hasil yaitu dengan memeriksa kembali penulisan nomor resi. Karena seperti di atas kami sampaikan, tidak sedikit para pengguna salah memasukkan kode pelacakan. Alhasil resi pun tidak akan menampilkan history / riwayat perjalanan paket.

2. Gunakan Koneksi Internet Stabil

Proses online dan real time menjadi keunggulan cek resi sekarang ini. Namun hal ini tentu mengharuskan para pengguna untuk dapat memiliki kualitas jaringan yang kuat agar dapat melakukan pelacakan dengan maksimal. Silahkan periksa kekuatan sinyal internet dengan speedtest, jika kurang baik gunakan WiFi / paket data.

3. Tunggu Sampai Server Membaik

Solusi / cara mengatasi masalah cek resi Akulaku tidak ditemukan yang berikutnya adalah dengan menunggu server ekspedisi maupun Akulaku pulih. Karena terkadang mereka pun butuh melakukan perawatan server agar tetap bisa memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan. Umumnya kalian hanya perlu menunggu kurang lebih 1 x 24 jam.

4. Hubungi Call Center

Solusi berikutnya yaitu dengan menghubungi call center Akulaku maupun call center jasa pengiriman yang digunakan. Untuk call center Akulaku dapat dihubungi di nomor 1500920, WhatsApp 0811-1350-8161 dan atau email di cs.id@akulaku.com. Untuk call center jasa pengiriman yang digunakan silahkan kalian cari di internet.

Baca  8 Arti Status Pengiriman aCommerce Akulaku & Istilah Lengkap

Akhir Kata

Mengalami masalah cek resi Akulaku tidak bisa dilacak memang menjadi hal yang mengkhawatirkan, apalagi bagi kalian yang sedang membeli barang mahal maupun barang yang sedang cepat dibutuhkan. Oleh karena itu, selain mengetahui penyebab tidak bisa lacak resi Akulaku, setidaknya kalian juga harus paham bagaimana cara mengatasinya.