Resi Indah Cargo Tidak Bisa Dilacak ? Kenapa & Cara Mengatasinya

Resi Indah Cargo Tidak Bisa Dilacak – Seiring berjalannya waktu, saat ini mengirim barang dalam jumlah besar dan banyak sudah makin mudah dengan adanya jasa pengiriman cargo. Tidak heran apabila sekarang membeli barang secara online dalam jumlah banyak selalu menjadikan jasa cargo sebagai opsi pengirimannya.

Dipilihnya jasa cargo sendiri karena pada dasarnya fasilitas ini dihadirkan untuk membuat pengiriman barang besar dapat dilakukan dalam sekali pick-up tanpa harus melakukan pemesanan layanan berulang kali. Bahkan dengan terus meningkatnya jumlah pengiriman cargo, sekarang ada banyak jasa cargo yang bisa digunakan.

Bagi kalian yang sudah sering melakukan pengiriman dalam jumlah banyak atau besar, mungkin sudah tak lagi asing dengan Indah Cargo. Nama Indah Cargo sudah dikenal hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia membuat Indah Cargo mengalami perkembangan serta kemajuan cukup pesat dalam hal pelayanan jasa cargo mereka.

Meskipun demikian, tidak bisa kita pungkiri kendala di dalam pengiriman pun tetap saja bisa terjadi. Salah satu contoh kecilnya adalah nomor resi Indah Cargo tidak bisa dilacak. Permasalahan ini bukan hanya bisa terjadi pada Indah Cargo. Karena belajar dari pengalaman pribadi, resi tidak bisa dilacak juga bisa terjadi di beberapa layanan pengiriman.

Resi Indah Cargo Tidak Bisa Dilacak

Namun jika memang saat ini kalian sedang mengalami kendala karena resi Indah Cargo tidak bisa dilacak. Kami rasa membaca artikel terbaru infojek.com kali ini akan membuat kalian bisa lebih tenang. Karena selain akan memberikan tips cara mengatasinya, disini akan infojek.com sampaikan pula penyebab kenapa nomor resi tersebut tak bisa dilacak.

Kenapa Resi Indah Cargo Tidak Bisa Dilacak?

Pertama mari kita bahas tentang kenapa nomor resi Indah Cargo tidak bisa dilacak. Mengenai hal ini, setidaknya akan ada cukup banyak hal yang dapat membuat nomor resi tidak bisa di tracking. Sebab jika kita melihat secara sistem kerja, nomor resi tersebut dibuat oleh sistem dan akan dilacak oleh sistem komputerisasi.

Dimana dimana semua proses tersebut akan berjalan dengan memanfaatkan koneksi jaringan internet. Jadi miss atau kesalahan pelacakan bisa saja terjadi karena banyak hal. Untuk itu bila kalian sedang melakukan pengiriman atau sedang menunggu paketan menggunakan layanan Indah Cargo dan mengalami kendala dalam hal pelacakan nomor resi.

Berikut ini mungkin beberapa penyebab kenapa resi Indah Cargo tidak bisa dilacak.

  • Tidak bisa dilacaknya nomor resi Indah Cargo terkadang karena masalah pada jaringan internet yang digunakan tidak stabil.
  • Website cek resi sedang mengalami masalah pada server sehingga resi tidak bisa dilacak.
  • Kemudian biasanya juga terjadi karena proses cek resi terlalu cepat setelah pengirim memberikan nomor resi, alhasil data pun masih belum terlihat.
  • Atau bisa jadi barang kiriman yang sedang kalian lacak masih berada di gudang Indah Cargo jadi sama sekali belum ada pergerakan sehingga resi masih kosong.

Itu adalah beberapa kendala mungkin saja terjadi ketika resi Indah Cargo tidak bisa dilacak bila kita lihat dari sistem pengiriman yang dimiliki. Namun selain karena hal tersebut, terkadang pengiriman tidak bisa dilacak juga bisa terjadi karena adanya kesalahan dari pihak kita, seperti halnya:

  • Nomor resi di input salah atau tidak sesuai.
  • Saat proses pengecekan data atau tracking resi tidak memasukkan kode captcha dengan benar.
  • Tempat / situs digunakan untuk cek resi Indah Cargo salah (karena saat ini selain situs resmi terdapat cukup banyak situs cek resi).

Maka dari itu ketika nomor resi pengiriman Indah Cargo sama sekali tidak bisa dilacak, ada baiknya kalian perhatikan dan periksa lebih dulu beberapa hal yang sudah kami sampaikan di atas. Dan pastikan bahwa semua data dibutuhkan sudah sesuai agar resi bisa dilacak dengan benar.

Cara Mengatasi Resi Indah Cargo Tidak Bisa Dilacak

Dengan tidak bisa dilacaknya nomor resi pengiriman Indah Cargo, tentu saja hal ini dapat membuat para pengirim atau pun penerima merasa cemas terkait barang kiriman. Tidak heran apabila banyak pula pengguna yang lantas menanyakan bagaimana cara mengatasi resi Indah Cargo tidak bisa dilacak.

Nah bicara tentang bagaimana cara mengatasinya, berikut ini adalah kiranya beberapa cara atau metode yang dapat kalian gunakan untuk bisa memastikan paket aman dan memang masih berada di pihak Indah Cargo.

1. Datangi Kantor Indah Cargo Terdekat

Metode atau cara pertama dapat kalian gunakan untuk bisa mengatasi masalah resi yang tak bisa dilacak saat menggunakan jasa kirim paket Indah Cargo yaitu dengan mendatangi kantor Indah Cargo terdekat.

Dengan cara ini kalian akan dapat langsung bertatap muka dengan para petugas Indah Cargo yang jauh lebih paham terkait masalah resi tidak bisa dilacak. Meski mudah namun satu hal perlu diperhatikan ketika mendatangi kantor Indah Cargo untuk menanyakan resi yang tak bisa dilacak yaitu.

  • Memastikan kalian membawa kartu identitas diri seperti eKTP ataupun SIM.
  • Kemudian membawa salinan nomor resi tidak bisa dilacak tersebut.
  • Lalu detail kronologi pelacakan resi sehingga tidak terdeteksi.

2. Coba Cek Resi di Situs Lain

Seperti apa yang sudah kami sampaikan dan jelaskan di atas, setidaknya di era modern seperti sekarang ini hampir semua jasa layanan pengiriman termasuk Indah Cargo telah memiliki situs resmi sendiri untuk cek resi yang ada di alamat indahonline.com/layanan/cek_resi.

Dimana dengan menggunakan situs tersebut kalian akan dapat langsung melacak dan melihat status resi Indah Cargo dari paket yang sedang dikirim. Namun terkadang situs resmi pun bisa saja mengalami masalah terkait sistem yang mereka miliki.

Alhasil resi Indah Cargo pun tidak bisa di tracking. Untuk mengatasi masalah ini, sebaiknya coba kalian pindah ke beberapa situs ataupun aplikasi cek resi lain yang bisa digunakan untuk melacak / tracking resi Indah Cargo.

3. Hubungi Call Center Indah Cargo

Cara terakhir yang sudah pasti akan dapat membantu kalian dalam mengatasi masalah nomor resi Indah Cargo tidak bisa dilacak yaitu dengan meminta bantuan kepada call center Indah Cargo. Dan pastikan ketika kalian menggunakan metode ini.

Semua hal yang dibutuhkan seperti ketika kalian mendatangi kantor Indah Cargo harus kalian siapkan untuk kelengkapan data pelaporan. Adapun call center Indah Cargo yang dapat kalian hubungi yaitu :

  • Telepon : (021) 8062 7000
  • WhatsApp : 0811 894 4456
  • Email : [email protected]
  • Situs : https://indahonline.com/kontak

Akhir Kata

Jadi ketika kalian sedang menggunakan layanan pengiriman Indah Cargo dan mengalami masalah saat cek resi seperti kami sampaikan di atas. Setidaknya informasi infojek.com di atas dapat menjadi referensi menarik yang patut dan bisa kalian coba.

Karena sebagaimana kami singgung, resi Indah Cargo tidak bisa dilacak terkadang membuat kita merasa was-was dan cemas. Apalagi paket yang dikirim menggunakan jasa Cargo sendiri umumnya merupakan barang berukuran besar atau banyak.