8 Arti Status Pengiriman aCommerce Akulaku & Istilah Lengkap

Arti Status Pengiriman aCommerce Akulaku – Jika selama ini mungkin kalian mengenal Akulaku sebagai salah satu perusahaan Fintech (Financial Technology) yang menyediakan berbagai macam kebutuhan keuangan. Anggapan tersebut tentu saja salah.

Karena seperti kita semua ketahui, Akulaku juga merupakan perusahaan toko online yang menawarkan berbagai macam barang layaknya Tokopedia, Bukalapak, Shopee maupun eCommerce lain yang ada di Indonesia.

Untuk memperlancar ekspansi bisnis yang dilakukan, Akulaku bahkan menggandeng salah satu perusahaan ekspedisi bernama aCommerce yang sudah terkenal di Asia Tenggara sebagai pihak pengirimannya.

Meski masih terdengar asing di telinga, namun tidak berbeda jauh dengan beberapa layanan pengiriman lain yang saat ini ada di Indonesia. aCommerce Akulaku juga punya layanan tracking atau cek resi.

Arti Status Pengiriman aCommerce Akulaku

Melalui layanan cek resi tersebut, kalian bisa memantau serta melihat status pengiriman aCommerce Akulaku untuk mengetahui posisi terakhir paket. Dan berikut beberapa istilah serta arti status pengiriman aCommerce Akulaku perlu dipahami.

Contoh Status Pengiriman aCommerce Akulaku

Meski banyak review aCommerce yang diberikan para pengguna masih kurang memuaskan karena banyak sekali masalah terjadi dalam proses pengirimannya. Baik resi tidak bisa dilacak atau tidak ditemukan.

Akan tetapi seperti di atas kami sampaikan, sama halnya seperti SiCepat atau jasa pengiriman lain di Indonesia. aCommerce juga punya fasilitas cek resi dengan berbagai macam status di dalamnya.

Jadi sebelum kita masuk ke pembahasan utama terkait arti status pengiriman aCommerce Akulaku. Berikut adalah contoh status resi pengiriman aCommerce Akulaku mungkin akan kalian lihat saat menggunakannya.

Contoh Status Resi Pengiriman aCommerce

Dari contoh status resi pengiriman aCommerce Akulaku seperti di atas. Terlihat bahwa struktur status resi pengiriman tidaklah jauh dari status pengiriman SiCepat maupun JNE yang sebelumnya sudah pernah kami sampaikan.

Baca  √ Status Out SiCepat Maksudnya? Kode & Penjelasan Lengkap

Dimana, kalian akan bisa melihat beberapa detail paket mulai dari lokasi paket berada, tanggal dan juga jam status tersebut di buat. Dengan begitu status pengiriman pun benar-benar akan terlihat jelas.

Istilah Status Pengiriman aCommerce

Buat kalian yang bertanya apa saja sih istilah dalam pengiriman aCommerce Akulaku? berikut sudah infojek.com siapkan beberapa istilah umum yang sering digunakan dalam pengiriman aCommerce.

  • Order-received
  • Ready-to-ship
  • In-transit
  • Completed
  • Failed-to-deliver
  • Canceled
  • Rejected

Arti Status Pengiriman aCommerce Akulaku

Apabila kalian sudah melihat seperti apa bentuk dan contoh status resi pengiriman aCommerce Akulaku seperti di atas kami lampirkan. Mungkin ada dari kalian yang masih merasa bingung tentang arti istilah dalam status pengiriman Akulaku tersebut.

Terlebih lagi ketika status yang tampil akan terlihat dalam bahasa Inggris. Oleh karena itu, sesuai dengan judul di atas, berikut ini adalah detail arti status pengiriman aCommerce Akulaku yang mungkin perlu untuk kalian ketahui dan pahami.

Dengan begitu ketika menggunakan jasa pengiriman aCommerce saat belanja online di Akulaku kalian akan lebih mudah memahaminya.

IstilahArti Status Pengiriman aCommerce Akulaku
Order receivedPesanan (paket kiriman) telah diterima di sistem aCommerce untuk diproses.
Ready to shipPesanan telah diproses di Hub Pengiriman aCommerce dan kurir terpilih akan segera mengirimkannya ke alamat tertuju.
In transitPaket sudah diambil oleh kurir dan sedang dalam perjalanan dari Hub Pengiriman ke alamat tujuan.
CompletedPaket telah tiba di tempat tujuan dan diterima oleh penerima.
Failed to deliverKurir sudah sampai di alamat tujuan namun kondisi alamat rumah tidak ada orang, kurir tidak bisa menghubungi penerima, terkendala cuaca atau lain sebagainya.
CanceledPengiriman paket dibatalkan karena beberapa masam alasan atau kendala. Untuk detail, silahkan hubungi merchant, pengirim atau penjual.
RejectedPaket ditolak penerima dan tidak ada upaya lanjutan. Silahkan hubungi penjual / pengirim untuk proses pengiriman ulang.
Shipment received by JNE counter officer atJika status tracking resi aCommerce Akulaku muncul seperti ini, itu artinya paket kiriman diproses atau diteruskan ke pihak JNE.

Dari tabel arti status pengiriman aCommerce Akulaku di atas, setidaknya kalian akan memperoleh penjelasan detail terkait hasil tracing yang keluar saat kalian sedang menunggu atau mengirim paket menggunakan aCommerce.

Baca  √ Status Out SiCepat Maksudnya? Kode & Penjelasan Lengkap

Selain itu, seperti pada arti status di atas. Kalian juga bisa melihat bahwa pengiriman aCommerce masih mengandalkan beberapa jasa pengiriman lain seperti JNE, Ninja Express maupun lainnya.

Ini tentu menjadi sedikit kekurangan aCommerce dan membuat banyak pengguna merasa kecewa. Kenapa? karena dengan paket di serahkan ke jasa pengiriman lain yang sudah bekerjasama dengan aCommerce.

Itu artinya paket akan sampai ke rumah atau ke alamat tujuan sedikit lebih lama bila di bandingkan ketika aCommerce melakukan pengiriman sendiri ke alamat tertuju tanpa bantuan pihak ketiga.

Hal ini mungkin perlu di benahi oleh aCommerce agar pengiriman jauh lebih cepat dan barang akan sampai hanya dalam estimasi waktu maksimal 3 hari setelah resi pengiriman aCommerce Akulaku di buat.

Arti Sedang di Transit aCommerce

Tidak berbeda jauh dari beberapa layanan pengiriman di Indonesia, arti status pengiriman aCommerce Akulaku juga tetap saja ada yang masih belum paham dan belum mengetahuinya secara pasti.

Salah satu contohnya yaitu ketika saat tracking resi keluar istilah “Transit”. Lantas apa arti sedang di Transit aCommerce?.

Buat kalian yang belum mengetahuinya, arti status sedang di Transit pada pengiriman aCommerce yaitu:

Pesanan atau paket kiriman sedang berada di Hub Pengiriman dan sedang menunggu untuk di ambil oleh kurir untuk selanjutnya di kirim ke alamat penerima“.

Arti In Transit Location Null Akulaku

Selain masalah di atas, ada juga beberapa istilah pengiriman aCommerce lain yang seringkali di tanyakan. Salah satu di antaranya adalah “In Transit Location Null Akulaku”.

Kira-kira apa arti In Transit Location Null Akulaku?

Singkatnya arti status In transit location null Akulaku adalah paket kiriman masih dalam perjalanan dari kota pengirim menuju kota tujuan. Hanya saja karena paket kiriman juga belum sampai dan belum bisa di scan, maka status pun akan tertulis Null atau masih belum di ketahui posisinya.

Meski begitu kalian tidak perlu merasa khawatir karena biasanya status tersebut akan secara otomatis hilang setelah 2-4 hari tergantung dari lokasi penerima jauh atau tidak dari lokasi pengirim.

Baca  Review aCommerce Akulaku : Pengiriman, Kelebihan & Kekurangan

Akhir Kata

Dari pembahasan di atas, bisa kita ketahui bahwa mengetahui arti status pengiriman aCommerce Akulaku juga penting di lakukan agar kalian tidak benar-benar kehilangan jejak dari paket kiriman yang sedang di tunggu kedatangannya.

Kami rasa cukup sekian informasi dapat infojek.com sampaikan, semoga bisa menjadi referensi menarik dan bermanfaat bagi kalian.