Review aCommerce Akulaku : Pengiriman, Kelebihan & Kekurangan

Review aCommerce Akulaku – Mendengar nama Akulaku kami yakin sebagian besar masyarakat di Indonesia sudah tidak begitu asing. Terlebih lagi dikenal sebagai salah satu perusahaan Fintech yang memberi kemudahan masyarakat ketika membutuhkan pinjaman dana tunai cepat cair.

Akulaku juga ternyata merupakan platform belanja online yang menyediakan begitu banyak barang-barang untuk bisa kita beli secara kredit. Sampai dengan saat ini, image Akulaku sebagai tempat pembelian barang elektronik seperti HP, Laptop dan TV sudah begitu melekat di benak masyarakat Indonesia.

Layaknya beberapa perusahaan e-Commerce ternama sekelas Tokopedia, Lazada, Shopee dan Bukalapak. Akulaku juga ternyata memiliki fasilitas pengiriman tersendiri untuk mengantarkan barang pesanan ke alamat pembeli. Dan jasa pengiriman yang digunakan Akulaku bernama aCommerce.

Nama jasa pengiriman tersebut tentu masih sedikit asing di mata masyarakat kita. Karena banyak dari mereka lebih familiar dengan JNE, Tiki, Anteraja, SiCepat, J&T maupun Indah Cargo. Meski begitu berbagai macam review aCommerce Akulaku pun mungkin sudah banyak kita jumpai di Internet dengan beragam versi.

Review aCommerce Akulaku Indonesia

Meski sudah ada begitu banyak review terkait jasa pengiriman aCommerce bisa kita jumpai saat ini. Namun sesuai dengan judul pembahasan kita kali ini, infojek juga akan memerikan review singkat terkait layanan aCommerce Akulaku, mulai dari lama pengiriman, kelebihan dan kekurangan aCommerce Akulaku.

Apa Itu aCommerce Akulaku?

Mula-mula sebelum kita masuk ke topik utama pembahasan kita kali ini terkait review aCommerce Akulaku. Mungkin ada dari kalian belum tahu apa itu aCommerce Akulaku. Untuk itu, agar nanti kalian bisa memahami lebih detail terkait review yang akan infojek.com sampaikan, tidak ada salahnya kita kenali dulu apa itu aCommerce Akulaku.

Baca  Apa Itu Indah Logistik Cargo : Layanan, Kelebihan & Kekurangan

Mengacu pada situs resmi di acommerce.asia, aCommerce merupakan perusahaan yang menawarkan jasa pengiriman layanan end-to-end terbesar di Asia Tenggara dengan cakupan kerjasama tergolong besar. Saat ini aCommerce sendiri sudah menjangkau beberapa negara besar seperti:

  • Thailand
  • Indonesia
  • Filipina
  • Malaysia
  • dan Singapura

Berbeda dari perusahaan ekspedisi lain seperti JNE, SiCepat, J&T maupun Tiki. aCommerce memiliki beberapa layanan yang mencakup semua hal baik itu produksi maupun pengiriman. aCommerce juga kerap disebut sebagai enabler e-commerce terbesar di Asia Tenggara.

Saat ini partner aCommerce di Indonesia antara lain seperti MatahariMall dan juga Akulaku. Jadi jika ada pertanyaan apa itu aCommerce Akulaku? Maka ini merupakan jasa pengiriman utama milik Akulaku untuk mengantarkan paket barang pembelian ke para konsumen ketika melakukan belanja online langsung dari toko di Akulaku.

Lokasi Kantor aCommerce Akulaku

Setelah memahami apa itu aCommerce Akulaku seperti di atas kami sampaikan. Berikut ini adalah lokasi alamat kantor aCommerce Akulaku yang ada di wilayah Indonesia.

Alamat aCommerce di Indonesia sendiri berada di Jakarta dengan lokasinya di:

PT aCommerce Solusi Lestari, Sahid Sudirman Center Lt 17A, Jalan Jendral Sudirman No 86 Jakarta Pusat 10220.

Sementara itu lokasi alamat Fulfillment Center Indonesia sendiri berada di wilayah Indonesia berada di:

aCommerce Distribution Center (ACDC), Pergudangan Widya Sakti Kusuma Blok A7-10, Jalan Wahab Affan Pondok Ungu, Bekasi, 13650, Indonesia.

Review aCommerce Akulaku

Review Layanan aCommerce Akulaku

Sebelum menggunakan jasa pengiriman Akulaku yaitu aCommerce. Setidaknya mencari referensi terkait review aCommerce Akulaku menjadi salah satu hal perlu untuk di lakukan. Terlebih lagi, di mata masyarakat nama pengiriman aCommerce sendiri masih cukup asing.

Berbagai macam pengalaman menggunakan pengiriman aCommerce yang di bagikan para pengguna di internet maupun di media sosial. Setidaknya bisa menjadi gambaran bagi kita untuk bisa memilih akan menggunakan pengiriman tersebut atau tidak.

Baca  8 Arti Status Pengiriman aCommerce Akulaku & Istilah Lengkap

Nah jika berkaca dari berbagai sumber termasuk dari Facebook resmi aCommerce. Mungkin di sana akan bisa kita jumpai banyak review negatif jika di bandingkan dengan review positif. Hal tersebut tentunya membuat image yang sedikit kurang baik di mata masyarakat.

Oleh karena itulah, mungkin jasa pengiriman aCommerce di Indonesia masih kurang populer. Nah bicara mengenai review negatif tersebut, berikut ini adalah beberapa contoh review negatif dari pengguna aCommerce:

DARI JAKARTA KE TANGERANG ESTIMASI DARI 2-4 HARI JADI 1 MINGGU KARNA DI OPER2 KE TETANGGA.

Dari keluhan di atas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa pengiriman aCommerce masih belum maksimal di Indonesia.

Ini gimana si perusahaan .. masa pesenan saya gk sampe² padahal saya cuma lokasi bekasi .. dilacak juga gk bisa .. status masi lokasi null aja .. gimana saya mau ngecek keberadaan barang saya.

Review aCommerce Akulaku dari pelanggan yang merasa kecewa karena selain lama, status resi pun tidak terlihat sama sekali.

Berkaca dari review pertama di atas, bisa kita ketahui bahwa selain pengiriman laman. Ternyata aCommerce juga masih “nebeng” atau bekerjasama dengan jasa pengiriman lain di Indonesia. Tidak heran jika pengiriman tidak akan sesuai estimasi dijelaskan.

Lama Pengiriman aCommerce Akulaku

Berapa lama pengiriman aCommerce Akulaku? menjawab pertanyaan tersebut, secara garis besar aCommerce juga terus berusaha memberikan pelayanan terbaik mereka untuk para pelanggannya.

Hanya saja sampai dengan saat ini, estimasi waktu pengiriman yang dibutuhkan aCommerce untuk bisa mengantarkan paket sampai ke alamat rumah masih tergolong jauh bila di bandingkan dengan pengiriman JNE, J&T maupun SiCepat.

Pasalnya aCommerce setidaknya masih membutuhkan waktu antara 3-5 hari barang sampai ke rumah. Dan waktu paling telat yaitu sekitar 5-10 hari, itupun jika tidak terkendala masalah cuaca, ataupun masalah teknis lainnya.

Baca  Apa Itu Indah Logistik Cargo : Layanan, Kelebihan & Kekurangan

Lama pengiriman tersebut tentu saja sangat jauh berbeda dengan J&T maupun JNE yang hanya membutuhkan waktu 1-3 hari maksimal untuk barang bisa sampai ke rumah.

Kelebihan aCommerce Akulaku

Walau berkaca dari review aCommerce Akulaku seperti di atas infojek.com sampaikan, setidaknya menjadi salah satu perusahaan besar yang hadir di Indonesia untuk melengkapi jasa ekspedisi. aCommerce juga punya beberapa kelebihan bisa kalian dapatkan, antara lain:

  1. Ketersediannya fasilitas layanan cek resi aCommerce secara online melalui situs resmi mereka.
  2. Menawarkan fasilitas gratis ongkir ketika belanja di Akulaku atau partner lainnya.
  3. Menggunakan fasilitas pengiriman aCommerce juga memungkinkan kalian bisa COD.

Kekurangan aCommerce Akulaku

Selain punya kelebihan, aCommerce juga punya kekurangan, dan berikut ini beberapa kekurangan pengiriman aCommerce di Indonesia.

  1. Estimasi waktu pengiriman tergolong masih cukup lama.
  2. Kurir aCommerce masih tergolong sedikit.
  3. Belum banyak wilayah yang tercover langsung pengiriman aCommerce.
  4. Masih memerlukan jasa pengirim lain sebagai pihak ketiga.
  5. Terkadang fasilitas cek resi tidak valid saat digunakan.

Akhir Kata

Dari penjelasan infojek.com di atas, setidaknya hal ini dapat memberitahu kita semua bahwa sampai dengan saat ini layanan pengiriman aCommerce Akulaku masih tergolong belum maksimal.

Maka dari itu, untuk meminimalisir hal-hal ang tidak di inginkan, sangat kami sarankan untuk menggunakan layanan pengiriman lain. Jika nantinya sudah mengalami perubahan ke arah lebih baik, bukan tidak mungkin kita bisa menggunakan dan memanfaatkannya.