8 Cara Upload Sertifikat Vaksin Grab Driver & Manfaat

Cara Upload Sertifikat Vaksin Grab Driver – Melihat kondisi Indonesia yang masih cukup memprihatinkan terkait masalah pandemi Corona atau COVID-19. Sebagai bentuk kepedulian Grab terhadap pada mitra driver, beberapa waktu lalu bersama dengan Good Doctor. Grab menghadirkan program percepatan vaksin Grab.

Atau program ini juga dikenal dengan nama lain GVC (Grab Vaccine Center). Hadirnya GVC tentu saja memberi harapan positif bagi para mitra driver untuk tetap menjaga keamanan dari wabah yang sedang melanda di negara kita. Perluasan yang terus dilakukan di beberapa wilayah pun membuat Grab terus melakukan kerjakerasanya.

Bahkan program yang dihadirkan dari kerjasama antara Grab, Grab Doctor dan juga Kementerian Kesehatan Indonesia ini setidaknya telah membantu pendistribusian Vaksin COVID-19. Dan lewat program ini pulalah, Grab akan lebih membantu pemulihan pendapatan para mitra yang sebelumnya anjog karena rasa khawatir tinggi dari penumpang.

Lewat adanya program percepatan vaksin Grab, setidaknya bagi para driver yang sudah mengikuti dan mendapatkan jatah vaksin, akan diperlihatkan Grab di dalam profil akun Grab driver. Sehingga setiap konsumen yang PESAN GRAB bisa melihat status driver bahwa sudah tervaksinasi.

Manfaat dan Cara Upload Sertifikat Vaksin Grab Driver

Namun untuk memunculkan badge / tanda bahwa driver telah di vaksin. Mengharuskan setiap mitra untuk mengunggah atau upload sertifikat vaksin Grab melalui aplikasi Grab Driver. Jadi pada kesempatan ini, akan infojek.com sampaikan serta jelaskan secara rinci apa saja ketentuan serta bagaimana cara upload sertifikat vaksin Grab untuk mendapatkan manfaatnya.

Baca  10 Cara Top Up Grab Driver Via ATM BRI 2021: Minimal & Biaya

Manfaat Upload Sertifikat Vaksin Grab Driver

Manfaat Upload Sertifikat Vaksin Grab Driver

Dengan upload sertifikat vaksin Grab melalui APLIKASI GRAB DRIVER, Grab memastikan bahwa nantinya setiap mitra akan mendapatkan banyak manfaat. Berbagai manfaat tersebut tentu akan membuat setidaknya orderan sedikit lebih membaik. Dan berikut adalah beberapa manfaat upload sertifikat vaksin Grab bagi mitra driver.

  1. Tercatat di dalam server Grab bahwa kalian sudah terverifikasi dan sudah terdata sebagai salah satu mitra driver yang telah memperoleh vaksinasi.
  2. Setidaknya akan dapat membantu memutus rantai penularan COVID-19 bagi diri sendiri, keluarga, penumpang dan orang lain.
  3. Serta akan memperoleh badge / indikator pemberitahuan di dalam aplikasi penumpang bahwa kalian sudah tervaksinasi.

Ketentuan Upload Sertifikat Vaksin Grab Driver

Ketentuan Upload Sertifikat Vaksin Grab Driver

Dari penjelasan singkat di atas setidaknya setiap driver yang memiliki badge pada akunnya akan membuat setiap calon penumpang tidak lagi merasa khawatir dan terus melanjutkan pemesanan tanpa membatalkannya. Nah buat kalian yang sudah melakukan vaksinasi.

Tidak ada salahnya untuk segera upload sertifikat vaksin Grab driver melalui aplikasi langsung. Namun sebelum itu perlu diperhatikan, ada setidaknya beberapa hal yang harus kalian siapkan dalam proses cara upload sertifikat vaksin Grab. Apa saja itu, berikut infojek.com jelaskan.

  1. Memastikan bahwa kalian sudah mendapatkan pesan bertuliskan “Sudah Vaksin Dapat Hadiah?” di halaman Message.
  2. Apabila sudah melakukan vaksin namun belum mendapatkannya juga segera laporkan melalui situs driver grab help center.
  3. Memiliki bukti vaksin yang diberikan oleh Grab (untuk di upload).
  4. Memastikan juga bahwa kalian sudah memakai aplikasi Grab driver versi terbaru.

Pertanyaannya disini, dimana dan bagaimana cara mendapatkan bukti vaksin yang merupakan salah satu syarat utama dalam cara upload vaksin Grab?. Buat kalian yang bertanya akan hal tersebut, berikut adalah cara mendapatkan bukti vaksinnya.

  • Pertama silahkan download dan instal aplikasi “Peduli Lindungi” atau masuk ke website “Peduli Lindungi” lewat HP.
  • Segera daftarkan nomor HP aktif serta Nama lengkap.
  • Input kode OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor HP terdaftar.
  • Segera login jika proses verifikasi OTP sudah selesai.
  • Di halaman profil, silahkan pilih menu Akun.
  • Lalu pilih “Sertifikat Vaksin” dan silahkan download sertifikat.
  • Setelah itu silahkan cetak Sertifikat Vaksin atau simpan di HP.
Baca  12 Cara Top Up Grab Driver Via M Banking BCA Terbaru 2021

Cara Upload Sertifikat Vaksin Grab Driver

Ketika semua berkas persyaratan di atas telah kalian dapatkan dan miliki. Maka sudah bisa langsung upload sertifikasi vaksin Grab. Nah untuk memudahkan langkah demi langkahnya. Dibawah ini sudah kami siapkan panduan cara dan gambar lengkap untuk kebutuhan upload / unggah sertifikat vaksin Grab.

1. Masuk Aplikasi Grab Driver

Pertama silahkan update aplikasi Grab Driver ke versi terbaru dan login menggunakan akun masin-masing.

1 Masuk Aplikasi Grab Driver

2. Pilih Profil

Pada halaman utama aplikasi Grab untuk pengemudi. Silahkan tap menu profil di bagian pojok kanan atas.

2 Pilih Profil

3. Pilih Message

Jika sudah disini akan ada banyak sekali pilihan menu bisa diklik. Namun untuk cara upload vaksin Grab ini kalian cukup ketuk menu Message pada bagian pojok kanan bawah.

3 Pilih Message

4. Pilih Pesan

Di halaman pesan / message silahkan cari kotak masuk yang menawarkan hadiah apabila kalian sudah di vaksin. Jika ada silahkan tap kotak masuk tersebut.

4 Pilih Pesan

5. Upload Sertifikat

Pada kotak masuk tersebut, perhatikan bagian bawah dan silahkan pilih menu upload sertifikat, namun pastikan juga bahwa sudah login ke akun gmail sesuai akun Grab driver kalian yah.

5 Upload Sertifikat

6. Lengkapi Data

Jika sudah maka tampilannya akan seperti gambar di bawah. Dimana pada halaman ini kalian diminta untuk memasukan kota, jenis layanan, dan pernyataan sudah divaksin kedua atau belum.

6 Lengkapi Data

7. Upload Sertifikat

Selanjutnya jika sudah mengisi semua data tersebut, lanjutkan dengan pilih file sertifikat pertama dan kedua yang telah disiapkan seperti pada tahap awal kami sampaikan.

7 Upload Sertifikat

8. Kirim

Apabila proses upload sudah selesai, maka di tahap akhir kalian hanya perlu memilih menu kirim pada bagian bawah untuk menyelesaikan cara upload vaksin Grab ini.

8 Kirim

Apabila semua langkah di atas telah kalian ikuti, mungkin ada dari mitra Grab yang bertanya kapan badge atau stiker vaksinasi muncul di aplikasi penumpang, apakah langsung setelah verifikasi upload sertifikat telah berhasil atau bagaiman?.

Baca  8 Cara Pesan BTS Meal di GrabFood : Ketentuan, Harga & Isi Menu

Dari penjelasan singkat yang kami rujuk dari situs resmi Grab di https://help.grab.com/driver/id-id/900006841103. Diketahui bahwa badge akan muncul setelah beberapa hari maksimal 3 hari setelah proses upload sertifikat. Karena Grab mengakui adanya proses validasi untuk memunculkan badge tersebut.

Selain pertanyaan tersebut, ada pula beberapa Grab driver yang juga bertanya-tanya apakah setelah vaksin dan setelah mendapatkan kode badge pada aplikasi penumpang membuat AKUN GRAB GACOR?. Jawabannya program ini tidak ada sangkut pautnya dengan gacor tidaknya akun. Karena gacor tidaknya akun ditentukan oleh kinerja masing-masing driver.

Akhir Kata

Bagaimana, apakah sudah mulai paham dan tahu apa manfaat serta bagaimana mudahnya cara upload sertifikat Grab langsung di dalam aplikasi Grab Driver ini. Jika masih belum, kami sarankan untuk kembali menyimak panduan cara di atas atau segera hubungi CALL CENTER GRAB untuk menanyakan hal ini secara langsung. Sekian dan semoga apa yang sudah infojek sampaikan di atas bisa membantu dan bermanfaat.