12 Cara Daftar Kartu PraKerja Grab Terbaru 2020

Cara Daftar Kartu PraKerja Grab – Ditengah pandemi virs corona, driver Grab memang mengalami kesulitan ketika jarangnya pesanan atau orderan masuk dari konsumen. Memang kebanyakan konsumen Grab lebih memilih dirumah saja serta tidak bepergian yang menyebabkan omset pengemudi Grab turun.

Titik koordinat penjemputan yang biasanya ramai kinipun menjadi sepi karena jarang orang keluar rumah demi menjaga kesehatan. Beberapa driver mengandalkan pekerjaan dari Grab tentunya bingung mencari penghasilan tambahan.

Konsumen GrabFood prioritas yang biasanya melakukan pesanan setiap harinya sekarang justru paranoid karena berkembangnya wabah virus. Namun ada kabar baik bagi pengemudi Grab karena pemerintah memberikan program Kartu PraKerja bisa jadi solusi pendapatan untuk sementara waktu.

Pemerintah didukung oleh Grab memberikan Kartu PraKerja bagi pengemudi dimana ditentukan melalui seleksi. Apabila lolos maka akan mendapatkan bantuan hingga angka Rp. 3.550.000. Oleh karena itu cara daftar Kartu PraKerja Grab dapat dilakukan untuk memperoleh pendapatan sementara waktu.

Cara Daftar Kartu PraKerja Grab Terbaru

Cara Daftar Kartu PraKerja Grab

Untuk cara daftar Kartu PraKerja dilakukan secara online di website resminya. Jika anda sudah melengkapi data secara online maka ada survey lanjutan dari pihak Grab. Soal cara lengkapnya silahkan simak berikut ini.

1. Silahkan buka alamat https://www.prakerja.go.id/

2. Tekan DAFTAR SEKARANG.

3. Masukkan nama lengkap anda beserta alamat email dan kata sandi.

4. Cek email masuk dari Kartu PraKerja kemudian ikuti langkah konfirmasi email.

5. Apabila akun sudah verifikasi maka buka laggi https://www.prakerja.go.id/.

6. Login menggunakan email serta sandi.

7. Masukkan seluruh nomor KTP lalu tanggal lahir.

8. Lengkapi data diri pada formulir mencakup nama lengkap, alamat, pendidikan, status pekerjaan, email, foto KTP dan juga foto selfie bersama KTP.

Baca  Tarif Grab Car Per Kilometer Terbaru 2020

9. Input nomor handphone kemudian OTP akan dirimkan via SMS.

10. Silahkan ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar dalam waktu 15 menit.

11. Apabila mendapatkan email notifikasi silahkan login ke situs kemudian bergabung kedalam gelombang pendaftaran.

12. Silahkan tunggu notifikasi Kartu PraKerja apabila sudah menyelesaikan seluruh tes.

Apabila sudah melakukan cara daftar diatas maka anda akan diminta untuk melengkapi survey lanjutan dari pihak Grab. Semuanya wajib diisi, berikut ini detail pendataannya:

  • Data kredit kendaraan terdaftar di aplikasi Grab.
  • Informasi sewa kendaraan terdaftar di Grab.
  • Data pinjaman Bank.
  • Informasi mitra tanpa tanggungan kredit terdaftar pada Grab ataupun Pinjaman Bank.

Dapat dikatakan program Kartu PraKerja Grab menjadi solusi untuk penurunan penghasilan driver. Dengan memperoleh bantuan dana maka secara otomatis dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal yang menunjang kebutuhan.