10 Cara Pemulihan Akun Gojek Customer : Syarat & Ketentuan

Cara Pemulihan Akun Gojek Customer – Waktu demi waktu pengguna Gojek terus bertambah. Disaat yang sama, Gojek juga melakukan pengembangan pada sistem mereka dengan tujuan untuk memberikan ekosistem lebih baik dan sempurna. Salah satu tandanya Gojek terus memberikan update aplikasi, fitur serta juga layanan.

Dengan demikian sebagai pengguna ataupun driver otomatis akan mendapatkan pengalaman lebih baik. Menariknya dari sekian banyak fasilitas ataupun fitur yang ditawarkan Gojek khusus untuk para customer mereka yaitu fitur pemulihan akun Gojek. FItur ini menjadi sangat menarik untuk bisa kita bahas.

Sebab selain dapat membantu meningkatkan keamanan akun Gojek customer, ternyata fitur pemulihan akun Gojek ini juga dapat membantu mengidentifikasi keaslian akun Gojek tersebut. Hal ini dengan memanfaatkan fasilitas verifikasi email digunakan untuk proses pendaftaran.

Tidak saja hanya sampai disitu, saat GANTI NOMOR HP GOJEK pun fitur pemulihan ini sangat bermanfaat serta sangat direkomendasikan untuk di pakai. Jadi dengan adanya fitur ini nomor HP Gojek yang hangus, lupa atau hilang bisa di atasi dengan nomor HP baru tanpa harus membuat akun Gojek baru.

Cara Pemulihan Akun Gojek Customer atau Pelanggan Terbaru

Akan tetapi ternyata tidak sedikit para pengguna Gojek masih belum paham serta tahu bagaimana cara pemulihan akun Gojek Customer. Sehingga disaat mereka mengalami masalah pada akun seperti nomor HP hilang atau lainnya akan langsung membuat akun baru. Jika kalian adalah salah satunya, tidak perlu lagi pakai cara tersebut. Namun segera pulihkan akun dengan cara berikut ini.

Baca  Tata Tertib Gojek 2021 : Pilar, Pelanggaran, Sanksi & Banding

Syarat & Ketentuan Pemulihan Akun

Syarat Ketentuan Pemulihan Akun

Seperti sudah kami singgung di atas, cara pemulihan akun Gojek customer sendiri sangat direkomendasikan untuk dipakai. Apalagi bagi kalian pengguna Gojek lama yang sedari dulu telah mendapatkan begitu banyak manfaat dari akun tersebut. Akan tetapi di tengah penggunan kalian TIDAK BISA LOGIN GOJEK karena nomor HP hilang atau lupa.

Dengan adanya fitur pemulihan akun Gojek customer ini, tentunya akan tetap membuat kalian bisa memakai akun Gojek tersebut kapanpun, dimanapun & dalam kondisi apapun. Termasuk ketika nomor HP hilang atau lainnya. Hanya saja, untuk menggunakan fitur pemulihan akun gojek customer sendiri ada beberapa syarat & ketentuannya.

  1. Menyiapkan No HP baru digunakan untuk mengganti No HP lama.
  2. Pengguna Gojek yang akan melakukan pemulihan akun diwajibkan serta diharuskan untuk mendaftarkan No HP baru (jika memang No HP terdaftar di akun kalian hangus, hilang atau lupa).
  3. Memiliki akses ke alamat email terdaftar di akun Gojek tersebut.
  4. Wajib memakai aplikasi Gojek versi terbaru yakni (4.21.1 pada android & 4.21.0 pada iOS) saat artikel ini diterbitkan.

Cara Pemulihan Akun Gojek Customer

Ketika sudah melengkapi semua persyaratan dan ketentuan cara pemulihan akun Gojek customer seperti di atas infojek sampaikan. Maka kalian sudah bisa dipastikan dapat & bisa melakukan pemulihan akun. Nah untuk melakukan pemulihan akun sendiri setidaknya ada dua langkah untuk bisa dilakukan.

1. Login ke Akun Pakai No HP Baru

Seperti di atas kami sampaikan, kalian akan mendapati dua cara untuk menggunakan fitur pemilihan akun Gojek ini. Pertama yakni masuk ke akun pakai No HP Baru. Untuk langkah demi langkahnya berikut kami sampaikan secara rinci.

Baca  8 Cara Bayar Gojek Lewat Bank Jago 2021 : Syarat & Keuntungan
  • Pertama silahkan kalian pastikan aplikasi Gojek sudah dalam kondisi terbaru, kemudian buka aplikasi & tunggu sampai halaman login terbuka.
  • Setelah itu tap tombol login/masuk di bagian depan.
    1 Masuk Aplikasi Gojek
  • Di halaman masuk pilih “Masalah dengan Nomor” di bagian pojok kanan atas ikon (i).
    Pilih Ikon i
  • Masukan No HP Lama yang kalian Ingat & tap login.
    Masukkan Nomor HP Lama
  • Buka dan akses akun email tersebut memakai aplikasi HP atau langsung lewat browser PC/laptop.
  • Cari kemudian copy kode OTP di dalam email tersebut.
    Salin Email Kode OTP
  • Masuk kembali ke aplikasi Gojek dari halaman multitasking di perangkat kalian dan segera masukan Kode OTP yang sudah di copy/salin & tap lanjut.
    3 Masukkan Kode OTP
  • Sampai disini silahkan perbarui No HP dengan memasukan No HP baru.
    Masukkan Nomor HP Baru
  • Lakukan verifikasi nomor HP dan klik tombol berikutnya.
  • Sampai disini silahkan tap lanjutkan dan masuk menggunakan No HP baru yang didaftarkan sebagai nomor HP akun gojek customer baru.

2. Verifikasi Alamat Email Gojek

Walau cara pemulihan akun Gojek Customer cukup mudah & cepat, akan tetapi dalam beberapa kasus. Gojek membaca dan menemukan bahwa akun terdaftar dengan nomor sama. Oleh karena itu, untuk menemukan kepemilikan akun sah, Gojek meminta untuk melakukan verifikasi email secara manual. Adapun cara bisa dilakukan yakni.

  • Buka aplikasi Gojek dan silahkan tap tombol masuk/login.
    1 Masuk Aplikasi Gojek
  • Selanjutnya klik ikon masalah dengan nomor di bagian sisi kanan atas.
    Pilih Ikon i
  • Masukan nomor HP lama yang masih diingat.
    Masukkan Nomor HP Lama
  • Kemudian silahkan masukan alamat email terverifikasi yang sebelumnya kalian pakai untuk mendaftar akun Gojek, sekali lagi pastikan email ini kalian ingat!!!. Jika tidak cara ini tidak akan bisa dilakukan.
  • Setelah itu lanjutkan dengan buka aplikasi email dan cari email dari gojek lalu salin kode OTP.
    Salin Email Kode OTP
  • Silahkan buka lagi aplikasi Gojek yang sebelumnya dan masukan kode OTP yang telah kalian salin dari email lalu klik lanjut/masuk.
    3 Masukkan Kode OTP
  • Setelah itu input nomor HP Gojek baru dan lakukan verifikasi memakai cara tap tombol berikutnya.
  • Lalu silahkan klik lanjutkan dan masuk kemudian silahkan login dengan nomor HP baru tersebut maka berhasil dan selesai.
    4 Berhasil
Baca  7 Cara Mengganti Email Gobiz : Syarat, Formulir & Ketentuan

Akhir Kata

Nah seperti itu kiranya proses cara pemulihan akun Gojek customer yang kali ini dapat infojek.com rangkum serta sampaikan dengan adanya fitur baru yang ditawarkan Gojek, yakni fitur pemulihan akun Gojek customer. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa kalian gunakan dengan bijaksana.