10 Cara Ganti Email Gojek Customer di Aplikasi Terbaru 2020

Cara Ganti Email Gojek Customer – Gojek menjadi salah satu perusahaan yang mungkin sudah tidak lagi asing di telinga masyarakat Indonesia. Hampir semua pelosok negeri kini sudah disinggahi penyedia layanan transportasi online berbasis aplikasi mobile ini.

Dengan popularitasnya yang begitu kuat, tidak heran apabila saat ini Gojek terus mendapatkan pengguna baru. Dengan semakin banyaknya pelanggan baru tersebut, tentu saja membuat Gojek juga terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan dan juga keamanan data setiap pengguna.

Hal tersebut mengingat keamanan data para pelanggan merupakan prioritas utama Gojek agar mendapatkan trust atau kepercayaan lebih baik lagi. Oleh karena itu, setiap kali melakukan pendaftaran akun customer Gojek lewat aplikasi, kalian akan diminta untuk mendaftarkan alamat email.

Tujuan utamanya selain untuk menkonfirmasi bahwa AKUN GOJEK tersebut benar-benar milik kalian. Juga digunakan Gojek untuk menampung semua informasi data pelanggan serta digunakan untuk tujuan promosi serta pemberitahuan informasi penting terkait layanan Gojek kepada para pelanggan.

Cara Ganti Email Gojek Customer Terbaru

Cara Ganti Email Gojek Customer Terbaru

Namun bagaimana jika email digunakan untuk mendaftar sudah tidak bisa diakses lagi karena mungkin lupa password atau hilang? Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan cara ganti email Gojek customer tersebut dengan email baru.

Cara Ganti Email Gojek Customer

Dengan mengganti email Gojek customer tersebut, nantinya para pengguna akan bisa kembali mengakses dan mendapatkan informasi penting terkait layanan yang dimiliki oleh Gojek. Jika kalian mengalami hal tersebut, berikut panduan cara ganti email Gojek Customer selengkapnya.

  1. Pertama pastikan aplikasi Gojek di HP sudah pada versi terbaru. Jika belum silahkan update aplikasi ke versi terbaru lewat Play Store atau App Store.
  2. Setelah itu, buka apliksai Gojek di HP dan pastikan sudah login dengan akun Gojek yang ingin diganti emailnya.
  3. Apabila sudah dipastikan benar, pada halaman utama silahkan tap icon profil di bagian kanan menu pencarian.
    1 Pilih Icon Profil Akun Gojek
  4. Jika sudah masuk pada halaman profil, disini akan bisa melihat cukup banyak menu lain terkait akun Gojek seperti pada gambar berikut ini.
    2 Beberapa Menu di Dalam Akun Gojek
  5. Untuk porses ganti email, cukup tap menu edit dengan icon pensil dibagian kanan atas sebelah nama akun Gojek.
    3 Klik Ikon Pensil Untuk Edit
  6. Sesampainya disini, ada beberapa informasi identitas akun mulai dari Nama Lengkap, Email, dan Nomor HP.
  7. Untuk melakukan ganti email, silahkan tap pada email tersebut lalu hapus.
    4 Hapus Email Lama Kalian
  8. Kemudian masukan alamat email baru yang ingin digunakan.
  9. Setelah itu tap menu Simpan pada bagian kanan atas.
    Klik Simpan
  10. Sampai disini, nanti aplikasi akan memberitahu bahwa pihak Gojek telah mengirimkan tautan verifikasi ke email baru yang digunakan.
    Notifikasi Pengiriman Verifikasi Email
Baca  Apa itu GoSend Intercity? Tarif & Cara Menggunakan 2020

Cara Verifikasi Email Gojek Customer Baru

Setelah melakukan proses ganti email gojek customer seperti langkah diatas infojek.com sampaikan. Maka langkah berikutnya untuk segera dilakukan adalah melakukan verifikasi email baru tersebut. Nah untuk melakukannya berikut adalah panduan cara yang bisa dipakai.

  1. Pertama buka akun email yang dipakai.
    Buka Aplikasi Email
  2. Setelah itu cari email dari Gojek dengan subjek GO-JEK email verification.
    GO JEK email verification
  3. Kemudian buka email tersebut untuk melihat isi atau pesannya.
  4. Cari tombol bertuliskan Verifikasi Email Saya dan klik tombol tersebut.
    Klik Verifikasi Email Saya
  5. Secara otomatis diarahkan pada browser di HP. Dan pastikan bahwa tulisan verifikasi berhasil terlihat.

Kenapa Email Gojek Diganti?

Seperti kami jelaskan diatas, akan ada banyak alasan untuk kita mau tidak mau harus mengubah data email utama yang sudah ada di Aplikasi Gojek. Salah satunya karena alamat email tersebut sudah tidak lagi bisa kalian akses. Selain itu ada juga beberapa faktor lain seperti:

  • Kalian sudah kelihangan akses login ke alamat email tersebut.
  • Karena memang kalian ingin mengganti alamat email yang digunakan di aplikasi Gojek customer.
  • Untuk keperluan lain seperti keamanan akun Gojek kalian dengan adanya indikasi akun Gojek di Hack.

Proses Waktu Ganti Email Gojek Customer

Proses Waktu Ganti Email Gojek Customer

Berapa lama email lama akan tergantikan oleh email baru yang kita masukan saat proses ganti email? Dari pengalaman mimin, proses ganti email ini terbilang sangat cepat. Karena setelah kalian melakukan verifikasi email baru seperti diatas infojek sampaikan. Maka secara otomatis email lama pun sudah tergantikan oleh email baru yang digunakan.

Mudahnya proses ganti email Gojek customer diatas bisa dibilang sama mudahnya dengan proses GANTI DATA MITRA USAHA GOJEK. Namun waktu yang dibutuhkan untuk proses penggantian ini jauh lebih cepat. Dan pastikan ketika kalian akan melakukan perubahan ini, gunakan email utama yang mudah kalian akses.

Baca  7 Cara Atur PIN GoPay & Mendapatkan Kode OTP 2020