15 Cara Menghapus Alamat Tersimpan di Grab 2021

Cara Menghapus Alamat Tersimpan di Grab – Penggunaan aplikasi Grab memberi kemudahan bagi kita untuk dapat melakukan pemesanan alat transportasi secara online. Popularitas Grab sendiri bisa dibilang begitu tinggi di Indonesia.

Hal ini bisa dilihat dari jumlah pengguna aktif yang setiap hari memanfaatkan Grab untuk perjalanan mereka. Menariknya tidak hanya bisa kita gunakan untuk memesan layanan transportasi seperti GrabBike maupun GrabCar.

Menggunakan aplikasi Grab juga memungkinkan kita untuk bisa memesan makanan secara online lewat layanan GrabFood. Dari semua fasilitas ditawarkan tersebut secara garis besar memang proses pemesanan yang dilakukan berbeda.

Namun tidak bisa kita pungkiri bahwa dalam setiap kali melakukan pemesanan layanan lewat aplikasi Grab ada satu langkah yang tidak akan bisa kita lewati. Langkah tersebut yakni memasukan alamat penjemputan dan pengiriman.

Cara Menghapus Alamat Tersimpan di Grab Cara Mengedit

Jika sering menggunakan Grab untuk layanan transportasi serta pemesanan makanan. Kami sarankan untuk MENYIMPAN ALAMAT tersebut ke fitur alamat tersimpan untuk proses pemesanan cepat. Namun bagaimana jika kita ingin menghapus alamat tersimpan di Grab?.

Alamat Tersimpan di Aplikasi Grab

Alamat Tersimpan di Aplikasi Grab

Tidak kalah mudah nya dengan cara menambah alamat tersimpan di aplikasi Grab. Cara menghapus alamat tersimpan di Grab juga bisa kita katakan cukup mudah dan simple. Akan tetapi hal ini mungkin akan dianggap cukup sulit bagi pengguna baru.

Maka dari itu, disini akan infojek.com jelaskan bagaimana langkah-langkah cara menghapus alamat tersimpan di Grab. Namun sebelum itu, mungkin ada dari kalian yang bertanya apa sih alamat tersimpan di Grab?.

Baca  10 Cara Top Up Grab Driver Via ATM BRI 2021: Minimal & Biaya

Alamat tersimpan di Grab merupakan salah satu fitur yang memungkinkan kita sebagai pengguna Grab untuk memasukan alamat penjemputan atau pengiriman secara cepat dengan hanya memilihnya saja. Biasanya fitur ini banyak digunakan untuk menyimpan alamat rumah maupun  kantor.

Cara Menghapus Alamat Tersimpan di Grab

Memberikan kesan simple dan cepat saat proses pemesanan, ada kalanya alamat tersimpan tidak lagi dibutuhkan atau ingin di ganti. Jika memang tidak dibutuhkan lagi, lebih baik segera dihapus agar pemilihan alamat saat proses pemesanan tidak salah dan tidak membingungkan.

Sayangnya tidak semua pengguna Grab tahu bagaimana menghapus alamat tersimpan. Oleh karena itulah disini akan kami bagikan pengalaman bagaimana cara menghapus alamat tersimpan di Grab. Jadi buat kalian yang belum tahu bisa lihat penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. Masuk Aplikasi Grab

Langkah pertama silahkan masuk aplikasi Grab dan silahkan login menggunakan akun dimiliki jika belum. Dan pastikan untuk pakai versi terbaru yah.

1 Masuk Aplikasi Grab

2. Pilih Menu Profil

Untuk melanjutkan menghapus alamat tersimpan di Grab, silahkan pilih menu profil di bagian pojok kanan bawah.

2 Pilih Menu Profil

3. Pilih Alamat Tersimpan

Scroll ke bagian bawah kemudian klik menu Alamat Tersimpan seperti di bawah ini kami tunjuk.

3 Pilih Alamat Tersimpan

4. Pilih Alamat Akan Dihapus

Jika punya banyak alamat tersimpan, semuanya akan terlihat di halaman ini. Cukup pilih salah satu alamat akan kalian hapus dan tunggu loading selesai.

4 Pilih Alamat Akan Dihapus

5. Tap Hapus

Untuk melanjutkan proses penghapusan alamat tersimpan, silahkan scroll ke bagian bawah dan klik tulisan Hapus seperti kami tunjuk di bawah ini.

5 Tap Hapus

6. Konfirmasi Penghapusan

Terakhir silahkan kalian konfirmasi penghapusan alamat tersimpan dengan cara klik menu hapus pada pop up informasi yang tampil seperti berikut ini dan tunggu sampai proses penghapusan selesai.

6 Konfirmasi Penghapusan

Cara Edit Alamat Tersimpan

Sebagai informasi tambahan, jika memang alasan utama kalian hanya karena ingin merubah alamat. Mungkin melakukan pengeditan akan lebih tepat jika kalian pilih. Nah yang jadi pertanyaan, bagaimana cara edit alamat tersimpan di grab?

Baca  5 Cara Dapatkan Barang Tertinggal di Grab

Apabila penasaran dan ingin mengetahui bagaimana cara edit alamat tersimpan di aplikasi Grab tanpa harus menghapus alamat yang sudah ada, berikut akan kami contohkan langkah-langkahnya.

  • Masuk aplikasi Grab yang telah login akun masing-masing kemudian pilih menu profil atau akun.
    2 Pilih Menu Profil
  • Silahkan tap menu alamat tersimpan di halaman ini.
    3 Pilih Alamat Tersimpan
  • Setelah itu seluruh alamat tersimpan pun akan terlihat, cukup pilih salah satu alamat yang ingin kalian edit “contohnya Rumah”, maka tap alamat Rumah tersebut.
    4 Pilih Alamat Akan Dihapus
  • Saat detail alamat sudah terbuka, silahkan kalian isi  semua data alamat baru sesuai dengan kolom.
    Isi Semua Data Alamat Baru
  • Terakhir silahkan klik Simpan Alamat pada bagian bawah seperti pada gambar berikut ini.
    Simpan Alamat

Akhir Kata

Setidaknya dengan menggunakan metode di atas, kalian akan bisa melakukan pengeditan atau pengubahan alamat dan juga  bisa menghapus alamat baru sesuai dengan lokasi kalian berada saat ini.

Nah kiranya cukup demikian informasi yang dapat infojek.com sampaikan terkait cara edit dan cara menghapus alamat tersimpan di Grab, semoga penjelasan di atas bisa bermanfaat dan bisa membantu.