5 Cara Mencairkan GoPay Coins 2022: Syarat & Ketentuan

Cara Mencairkan GoPay Coins – Sejak merger dilakukan antar Gojek dan Tokopedia, sampai dengan saat ini ada cukup banyak program dan fitur baru yang dapat pengguna peroleh. Salah satu di antaranya yaitu GoPay sudah menjadi salah satu metode pembayaran yang dapat digunakan pengguna Tokopedia saat belanja.

Menariknya bukan hanya sampai disitu saja, saat mendapatkan cashback dari pembelian barang ataupun pembelian produk digital di Tokopedia. Kita akan mendapatkan GoPay Coins yang merupakan salah satu program loyalty bagi pengguna GoPay dan Tokopedia.

1 GoPay Coins sendiri sama dengan Rp1. Jadi nanti ketika kalian sudah punya cukup banyak GoPay Coins di dalam akun GoPay atau Tokopedia. Maka kalian juga dapat menggunakannya untuk membayar belanjaan yang ingin kalian lakukan.

Hanya saja untuk mendapatkan semua itu hal pertama harus dilakukan yakni menghubungkan GoPay dengan Tokopedia. Namun sesuai dengan judul di atas, pada kesempatan ini kami tidak akan membagikan penjelasan bagaimana cara menggunakan GoPay Coins tersebut.

Cara Mencairkan GoPay Coins

Melainkan kami akan membagikan penjelasan tentang bagaimana cara mencairkan GoPay Coins agar menjadi uang. Untuk itu buat kalian yang selama ini bertanya apakah GoPay Coins bisa di carikan dan bagaimana caranya, mari simak penjelasan lengkap infojek.com berikut ini.

Apakah GoPay Coins Bisa Dicairkan?

Bila kita bedah, secara keseluruhan mungkin bisa dikatakan bahwa program loyalty GoPay Coins sendiri tak jauh berbeda dengan program rewards TokoPoints yang sebelumnya digunakan Tokopedia untuk membuat para pelanggan dapat memperoleh cashback.

Dimana jika dilihat secara sistem, keduanya sama-sama memiliki beberapa kesamaan. Termasuk di antaranya seperti:

  • Sama-sama dapat digunakan untuk metode pembayaran saat melakukan pembelian produk di Tokopedia / istilahnya sebagai discount.
  • Saat melakukan pembayaran menggunakan voucher potongan harga atau cashback, baik GoPay Coins atau Tokopoints merupakan tempat atau wadahnya.
Baca  Apa Itu GoPay Coins ? Cara Mendapatkan & Keuntungan

Namun dari semau kelebihan di atas secara sistem memang GoPay Coins ataupun Tokopoints sama sekali tidak dapat dicairkan menjadi uang. Karena syarat dan ketentuannya memang mengharuskan para pemilik akun untuk menggunakan GoPay Coins untuk belanja di Tokopedia atau Gojek.

Lantas bila memang tidak bisa dicairkan, bagaimana bisa kita mencairkan GoPay Coins agar menjadi uang?. Untuk mengetahui bagaimana langkah dan metode apa yang bisa digunakan. Mari simak penjelasan lengkap terkait syarat & ketentuan serta cara mencairkan GoPay Coins berikut ini.

Syarat Mencairkan GoPay Coins

Bicara mengenai syarat & ketentuan mencairkan GoPay Coins sebenarnya tidak ada point begitu penting yang harus kalian perhatian. Hanya saja ketika memang ingin melakukan pencairan sebagai pemilik kita harus bisa mencari cara tepat dan tentunya tidak melanggar TOS dari Tokopedia itu sendiri.

Dimana hal tersebut dapat diakali dengan memanfaatkan metode:

  • Menjual produk dan di beli sendiri.
  • Atau memanfaatkan GoPay Coins yang dimiliki untuk bisnis jual beli pulsa melalui Tokopedia.

Dengan demikian kalian akan dapat mencairkan GoPay Coins menjadi uang sesuai dengan keinginan. Nah untuk mendapatkan pencerahan bagaimana metodenya. Silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Mencairkan GoPay Coins

Buat yang sudah punya cukup banyak GoPay Coins dan tak pernah terpakai, mungkin kalian bisa mencairkannya menjadi uang sehingga bisa lebih fleksibel dalam penggunaannya. Seperti kami sampaikan di atas, ada dua metode dapat digunakan yaitu lewat jual beli pulsa dan lewat pembelian produk milik sendiri.

Lewat Jual Beli Pulsa

Untuk cara mencairkan GoPay Coins lewat jual beli pulsa, maka cara yang dapat kalian lakukan atau gunakan yakni sebagai berikut:

  • Pertama silahkan buka aplikasi Tokopedia kemudian login menggunakan akun masing-masing
  • Setelah itu langsung saja kalian masuk ke menu pembelian pulsa / paket data.
  • Masukkan nomor HP yang akan di isi pulsa.
  • Kemudian silahkan pilih nominal yang akan dibeli.
  • Pada halaman pembayaran pastikan kalian memilih GoPay Coins.
  • Klik bayar dan masukkan PIN GoPay.
Baca  12 Cara Transfer Gopay ke OVO 2022 : Syarat & Biaya Admin

Setidaknya dengan menggunakan cara di atas kalian juga harus benar-benar memastikan nominal pulsa yang akan dibeli masih terjangkau bila di bayar dengan menggunakan GoPay Coins agar tidak ada tambahan pembayaran lain yang harus dilakukan dengan metode pembayaran lainnya.

Jual Beli Produk Sendiri

Selain dengan menggunakan metode di atas, cara mencairkan GoPay Coins juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan toko di Tokopedia yang kalian punya. Dimana dengan menggunakan metode ini setidaknya kalian harus punya dua akun Tokopedia.

Yang pertama adalah akun toko dan yang kedua akun dengan GoPay Coins yang akan digunakan untuk membayar. Nah apabila hal tersebut sudah ada, maka berikut adalah proses yang perlu dilakukan untuk dapat mencairkan GoPay Coins menjadi uang lewat jual beli barang.

  • Buka aplikasi Tokopedia lalu login dengan menggunakan akun penjual.
  • Upload barang sesuai dengan harga yang akan kalian cairkan dari akun pembeli yang terdapat GoPay Coins di dalamnya.
  • Setelah selesai, silahkan pindah ke HP dengan akun pembeli.
  • Lakukan pembelian barang dari toko sendiri dengan memilih produk yang telah di siapkan.
  • Kemudian atur alamat pengiriman, jasa pengiriman sesuai kebutuhan.
  • Bila sudah lakukan pembayaran dan pastikan pada halaman pembayaran kalian memilih metode GoPay Coins.
  • Klik bayar dan masukkan PIN GoPay.
  • Setelah selesai kembali ke akun penjual lalu terima pesanan dan proses pesanan.
  • Jika dirasa sudah sesuai SOP Pengiriman Tokopedia, maka segera lakukan konfirmasi barang diterima.
  • Otomatis saldo dari GoPay Coins pun akan masuk ke saldo penjualan di akun penjual.
  • Tahap terakhir yang perlu dilakukan yakni mencairkan saldo penjualan di akun penjual ke rekening pribadi.

Itulah kiranya proses bagaimana cara mencairkan GoPay Coins jadi uang tunai dengan memanfaatkan metode jual beli barang di Tokopedia.

Baca  Batas Waktu Gojek Instant Tokopedia : Pengiriman & Request Pick Up

Akhir Kata

Silahkan pilih salah satu cara di atas yang memang sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Namun untuk pencairan dalam jumlah besar sangat kami sarankan untuk menggunakan metode kedua sehingga pencairannya pun bisa langsung dalam satu kali transaksi.

Kami rasa cukup sekian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga apa yang sudah ditulis infojek.com di atas dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi menarik ketika kalian memang sedang mencari cara mencairkan GoPay Coins jadi uang.