5 Cara Komplain Shopee Express : Standar, Instant & Sameday

Cara Komplain Shopee Express – Meningkatnya aktivitas belanja online yang dilakukan masyarakat belakangan ini, membuat banyak sekali jasa logistik terus mengalami peningkatan kinerja. Tidak terkecuali bagi Shopee Express yang merupakan jasa ekspedisi milik Shopee.

Memberikan pelayanan terbaik dengan penawaran harga yang terjangkau menjadi satu kelebihan dari Shopee Express dibandingkan dengan ekspedisi lain. Selain itu, kecepatan  pengantaran barang dengan adanya infrastruktur super lengkap pun menjadi point penting yang membuat namanya kian melambung.

Akan tetapi seiring dengan terus di tingkatkannya pelayanan Shopee Express untuk memaksimalkan pengiriman. Masih ada beberapa kesalahan kecil yang dilakukan sehingga membuat para pelanggan tidak merasa puas dengan jasa pengiriman tersebut dan ingin komplain.

Apabila kalian adalah salah satu diantara begitu banyaknya pengguna Shopee Express. Mungkin informasi ini akan menjadi cukup menarik, sebab sesuai dengan judul. Di bawah ini akan kami rangkum beberapa cara komplain Shopee Express yang dapat kalian gunakan.

Cara Komplain Shopee Express Terlengkap

Jika bicara mengenai cara komplain, sebenarnya hampir semua metode komplain yang ditawarkan setiap perusahaan tidaklah jauh berbeda. Begitupula dengan Shopee Express yang punya layanan pengaduan 24 jam. Namun selain melalui metode tersebut ada juga beberapa cara lain bisa kalian pakai untuk komplain masalah pengiriman.

Panduan Cara Komplain Shopee Express

Nah apa saja kiranya metode atau cara yang dapat kalian gunakan untuk komplain pengiriman Shopee Express? Apakah metode yang digunakan sama dengan CARA KOMPLAIN GOJEK atau Grab? Jika penasaran dengan hal tersebut, berikut sudah infojek.com siapkan beberapa panduan lengkap mengenai cara komplain Shopee Express.

Baca  √ Kantor ShopeeFood Jakarta : Alamat, Jam Buka & Layanan

1. Lewat Call Center Shopee Express

Lewat Call Center Shopee Express

Cara komplain jasa pengiriman Shopee Express yang pertama dapat kalian gunakan yakni dengan memanfaatkan layanan Call Center Shopee Express. Untuk menggunakan metode ini, setidaknya kalian wajib menyiapkan pulsa setidaknya Rp 30 ribu rupiah.

Pulsa tersebut digunakan untuk melakukan panggilan dan mengadukan permasalahan pengiriman pada pihak Shopee. Bila memang kalian membutuhkannya, maka segera siapkan pulsa kemudian segera hubungi nomor telepon call center Shopee di 1500702. Layanan ini bisa kalian gunakan selama 24 jam dalam sehari. 

2. Melalui Live Chat Shopee

Melalui Live Chat Shopee

Cara komplain Shopee Express yang berikutnya dapat kalian lakukan dan gunakan yakni dengan memanfaatkan layanan live chat langsung lewat aplikasi Shopee. Dengan cara ini kalian tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli pulsa.

Karena chat langsung melalui layanan live chat Shopee cukup mengandalkan koneksi internet. Adapun langkah-langkah yang harus kalian lakukan untuk bisa melakukan chat dengan pihak Shopee untuk melakukan komplain yakni:

  • Buka aplikasi Shopee pada perangkat HP yang kalian pakai dan login menggunakan akun yang tepat.
    1 Buka Shopee
  • Setelah itu pilih menu akun di pojok kanan bawah.
    2 Pilih Profil
  • Scroll ke bagian bawah dan pilih menu Chat dengan Shopee.
    3 Pilih Chat Dengan Shopee
  • Pilih Chat dengan Tim Shopee.
    4 Pilih Chat dengan Tim Shopee
  • Lalu pilih Chat dengan agen Shopee.
    5 Pilih Chat dengan Agen Shopee
  • Tunggu sampai giliran kalian berlangsung, biasanya akan terlihat nomor antrian yang  harus kalian tunggu sebelum giliran kalian datang.

Silahkan sampaikan komplain terkait pengiriman Shopee Express atau terkait driver Shopee Express yang mungkin sedikit telat atau tidak tepat waktu dalam pengantaran barang dan paket milik kalian.

3. Via Email Shopee Express

Via Email Shopee Express

Kiriman paket Shopee Express yang dibantu KURIR SHOPEE EXPRESS biasanya memakan waktu 1 hari untuk layanan Same Day, sementara 1-3 untuk Shopee Express Standar. Nah jika pengiriman tersebut tidak sampai dalam waktu ketentuan tersebut, kalian bisa langsung komplain atau menanyakannya langsung pada pihak Shopee.

Baca  12 Cara Menggunakan Voucher Shopee Food : Syarat & Keuntungan

Adapun selain dua cara di atas, cara komplain Shopee Express juga dapat dilakukan dengan cara memanfaatkan layanan Email Shopee. Hanya saja metode ini tidak kami sarankan jika memang kalian menginginkan jawaban serta tanggapan cepat. Karena biasanya komplain lewat email akan ditanggapi dalam waktu lama.

Nah untuk memperjelas kalian ketika ingin komplain menggunakan metode email, berikut contoh cara kirim email komplain ke Shopee Express lewat Email.

  • Buka email menggunakan aplikasi HP atau langsung akses di halaman browser PC.
  • Setelah itu pilih tulis pesan di pojok kiri atas hingga muncul menu pesan baru di bagian kanan bawah layar.
    1 Buka Email
  • Jika sudah silahkan isi dengan format seperti berikut ini.
    – Penerima : help@support.shopee.co.id
    – Subjek : Komplain Pengiriman Shopee Express
    – Isi : Silahkan isi dengan menggunakan kata-kata yang mudah dipahami oleh petugas, atau bisa juga lampirkan screenshot resi pengiriman untuk diperiksa petugas.
    Isi Email
  • Bila semua sudah di isi, lanjutkan dengan pilih Kirim dan tunggu sampai pihak Shopee membalas komplain kalian.

4. Menggunakan Sosial Media Shopee

Menggunakan Sosial Media Shopee

Cara lain untuk bisa komplain layanan Shopee Express yakni dengan memanfaatkan akun Sosial Media Shopee. Baik itu Facebook, Twitter dan Instagram. Sayangnya nomor WA Shopee Express Standard belum ada, jadi kami lebih sarankan untuk menggunakan sosial media Twitter agar cepat di tanggapi.

Sama seperti ketika melakukan komplain menggunakan email, ada baiknya ketika melakukan komplain pelayanan Shopee Express lewat media sosial siapkan screenshot resi dan sampaikan permasalahan kepada petugas dengan baik dan benar. Adapun untuk alamat media sosial Shopee bisa kalian akses di bawah ini.

  • Facebook : https://www.facebook.com/ShopeeID/
  • Twitter : https://twitter.com/ShopeeID/
  • Instagram : https://www.instagram.com/shopee_id/

5. Datang Langsung ke Kantor Shopee

Datang Langsung ke Kantor Shopee

Cara terakhir yang dapat kalian gunakan untuk melakukan komplain ke Shopee untuk layanan pengantaran Shopee Express yakni dengan mendatangi kantor cabang atau kantor pusat Shopee terdekat di daerah kalian. Dengan mendatangi kantor Shopee kalian dapat dengan mudah melakukan komplain karena ada Customer Service yang siap mendengarkannya.

Baca  20 Cara Daftar Driver Shopee Food 2021 : Syarat & Keuntungan

Namun ketika ingin melakukan komplain menggunakan metode ini, infojek.com sarankan untuk datang pagi agar kalian tidak perlu menunggu antrian terlalu panjang. Selain itu siapkan pula beberapa data seperti nomor HP terdaftar di Shopee, lalu KTP dan juga nomor resi pengiriman Shopee Express tersebut.

Akhir Kata

Seperti itulah kiranya cara komplain Shopee Express yang bisa kalian lakukan ketika terjadi permasalahan pada pengiriman paket atau barang yang kalian beli lewat aplikasi Shopee dan di kirim menggunakan jasa ekspedisi Shopee Express.

Apakah cukup mudah di pahami? Kami harap semoga dengan rangkuman infojek.com tersebut bisa menjadi gambaran mudahnya melakukan komplain ke pihak Shopee Express.