Jam Update Resi Shopee Express : Waktu Operasional & CS

Jam Update Resi Shopee Express – Banyak orang mulai mengenal ekspedisi Shoppe Express karena dimiliki oleh marketplace online terbesar di Indonesia saat ini yaitu Shopee. Kemudian cek resi Shopee Express juga dapat dilakukan langsung dari aplikasi ataupun website sehingga jauh lebih mudah dimanfaatkan oleh siapa saja.

Pada saat melakukan cek resi maka muncul status pengiriman dimana menandakan waktu, jam serta informasi pengiriman paket. Tentunya sebagai pengguna mengetahui jam update resi Shopee Express menjadi hal penting karena dapat memantau langsung paketnya sudah sampai mana dan memperkiraan kapan tiba. Semisal ada kejadian paket Shopee tidak bergerak pelanggan juga dapat melaporkannya dan mendapatkan penyelesaian.

Jam update resi memang dapat dilakukan pada saat fasilitas logistik sedang beroperasi. Jadi jika sudah melebihi batas waktu jam operasional maka update resi akan dilakukan pada hari kerja berikutnya. Seluruh pengiriman akan ditangani pihak Shopee Express mulai dari packing, penempelan label sampai dengan proses distribusinya ke konsumen.

Shopee Express juga memiliki beberapa fasilitas logistik yang tersebar diseluruh Indonesia mencakup agen, counter dropoff, Shopee Xpress Point, partner dan kurir. Selain itu terdapat beberapa layanan pengiriman yang disediakan meliputi Shopee Express Standard, Instant, Hemat serta Sameday dimana jam pengirimannya berbeda beda.

Jam Update Resi Shopee Express

Tak heran jika jam update resi Shopee Express harus dipetakan berdasarkan fasilitas logistik yang menangani paket konsumen. Ketika sudah melebihi jam operasional maka akan menunggu sampai hari kerja berikutnya untuk petugas bisa menginput nomor resinya.

Baca  √ Shopee Express Hemat Berapa Hari? Ini Cakupan Wilayahnya!

Jam Update Resi Shopee Express

Ketika kalian berbelanja di Shopee dapat memperoleh pelayanan langsung dari customer service. Apabila bicara masalah jam update resi Shopee Express memang akan berbeda beda, jadi kapan saja status pengirimannya dapat berubah. Semuanya juga akan mengikuti jam operasional dari tiap fasilitas logistik yang dimiliki Shopee.

Terlebih Shopee juga memiliki jaringan luas di Indonesia sehingga membuatnya menggunakan sistem online dimana lebih bisa diandalkan. Baik pelanggan maupun seller bisa mengakses pelacakan online dari hasil perjalanan paket setelah dimasukkan oleh fasilitas logistik.

Pada dasarnya ditiap fasilitas logistik akan ada petugas yang menginput resi dari barang yang masuk dan juga keluar. Jadi ketika barangnya sampai ke lokasi tertentu maka konsumen dapat langsung mengetahuinya. Supaya lebih jelasnya silahkan simak jam update resi Shopee Express yang dirangkum infojek.com dibawah ini.

1. Jam Update Agen Shopee Express

Agen Shopee Express adalah lokasi drop off atau penyerahan paket untuk seller terpilih. Secara langsung ketika agen menerima paket maka akan melakukan input resi. Layanan pengiriman yang diterima adalah Shopee Xpress Standard serta Hemat. Kemudian untuk jam update akan mengikuti jam operasional sebagai berikut.

  • Senin – minggu : jam 08.00-20.00

2. Jam Update Counter Drop-Off

Berikutnya adalah counter drop off dimana merupakan lokasi untuk penyerahan paket yang terletak diberbagai kota Indonesia. Jadi berbeda dengan agen, counter drop off hanya melayani penerimaan barang saja dari konsumen.

  • Senin – minggu : jam 08.00-20.00

3. Jam Update Shopee Xpress Point

Kemudian untuk Shopee Xpress Point adalah pelayanan jasa ambil ditempat dimana dapat dimanfaatkan seller untuk drop off paket dan konsumen untuk mengambil barangnya secara langsung. Kemudian Shopee Xpress Point secara langsung dikelola pihak Shopee untuk jam update resinya sebagai berikut.

  • Senin – minggu : jam 10.00-21.30
Baca  10 Cara Klaim Asuransi Shopee Food Driver 2022 : Jenis & Syarat

4. Shopee Xpress Point Partner

Kemudian Shopee Xpress Point Partner adalah pelayanan pengambilan dan pengiriman paket yang merupakan kerjasama dengan pihak lainnya. Jadi pengelola bukan dari pihak Shopee namun untuk fungsinya sama saja. Seller bisa melakukan drop off barang dan konsumen bisa mengambil paket langsung.

  • Senin-minggu : jam 08.00-17.00

5. Jam Update Kurir Shopee Express Standard & Hemat

Berikutnya adalah jam update resi untuk kurir Shopee Express Standard dan Hemat dimana terjadi ketika aktivitas pickup maupun pengiriman barang. Pada dasarnya jam update resi akan mengikuti waktu operasional yang sudah ditetapkan sebagai berikut.

  • Senin-minggu : jam 09.00-23.00

6. Jam Update Kurir Shopee Express Instant

Jam update akan cukup berbeda untuk kurir yang menangani pengiriman instant. Pada dasarnya jam kerjanya memang sedikit lebih singkat namun kewajibannya juga sama dimana harus update status pengiriman ketika sudah pickup dan mengirimkan barang.

  • Senin-minggu : jam 08.00-21.00

CS Shopee Express

Dengan melihat jam update resi Shopee Express maka memang tidak selama 24 jam status pengirimannya diupdate, melainkan pada saat jam operasional saja. Jadi ketika resi tidak diupdate bisa jadi paket kalian sampai ketika jam operasional fasilitas logistik berakhir dan update dilakukan keesokan harinya.

Kemudian masalah update resi Shopee Express yang terlambat juga dapat terjadi karena memang barangnya dalam perjalanan dan belum sampai ke fasilitas logistik. Hal tersebut membuat update resi Shopee Express jadi terlambat sehingga pelanggan mungkin merasa kecewa. Ketika menjumpai permasalahan maka dapat meminta bantuan ke CS Shopee Express sebagai berikut.

  • Call Center : (021) 1500702 & 08001500702
  • Email : help@support.shopee.co.id

Ketika jam update resi Shopee Express terlambat selain bisa menanyakan lewat call center, kamu juga dapat mendatangi agen, lokasi drop off, point dan partner terdekat. Namun pastikan mendatanginya ketika jam operasional supaya bisa mendapatkan penanganan maksimal.

Baca  √ Putus Mitra Shopee Food Driver : Penyebab & Cara Atasi

Kesimpulan

Kami juga sebelumnya sudah membahas jam update resi JNE dimana juga dipengaruhi fasilitas logistik yang dimilikinya. Shopee memang memiliki cukup banyak lokasi agen, Express point serta drop off dimana jam kerjanya memang berbeda beda. Kemudian update resi memang hanya dapat dilakukan pada saat jam kerja saja, selebihnya dilakukan keesokan harinya.

Sumber gambar : infojek.com