15 Cara Order Lalamove 2021 : Lokasi & Jam Operasional

Cara Order Lalamove – Memasuki era teknologi serba canggih, pengiriman paket atau barang kini bisa dilakukan dengan mudah tanpa kita harus keluar rumah. Bahkan semua dapat dilakukan hanya dengan beberapa sentuhan jari saja.

Hal tersebut dapat terjadi karena sekarang ini sudah ada begitu banyak jasa kurir atau pengiriman paket dan barang yang bisa dipesan secara online. Termasuk salah satu diantaranya yaitu Lalamove yang juga memberikan cara baru dan mudah saat ingin melakukan pengiriman paket.

Pengiriman paket melalui Lalamove hampir tidak ada batasan, karena perusahaan yang lekat dengan warna orange ini punya cukup banyak jenis kendaraan angkut mulai dari motor untuk paket atau barang berukuran kecil hingga Engkel Box untuk paket/barang dengan maksimal berat 2 ton.

Cara baru dalam pengiriman paket barang Lalamove bahkan menambahkan beberapa layanan tambahan bagi para pengguna yang ingin melakukan order. Beberapa tambahan layanan tersebut meliputi, pengiriman pintu ke pintu, perjalanan pulang pergi, tambah jasa angkut serta waktu tunggu.

Cara Order Lalamove Pengiriman Barang

Penawaran menarik inilah yang mungkin menjadikan Lalamove cukup banyak di andalkan masyarakat. Nah buat kalian yang mungkin berencana menggunakan Lalamove untuk mengirim paket barang, berikut adalah panduan cara order Lalamove lengkap dengan gambar tutorial.

Lokasi Pengiriman Lalamove

Lokasi Pengiriman Lalamove

Lalamove merupakan salah satu APLIKASI KURIR ONLINE yang bisa dibilang cukup banyak memberikan kemudahan bagi setiap orang. Hanya saja tidak seperti layanan pesan antar paket Grab Express atau GoSend, Lalamove masih beroperasi di wilayah terbatas.

Baca  7 Cara Pesan Deliveree & Tarif Kirim Barang Online 2021

Nah buat kalian yang ingin order Lalamove, hal pertama yang harus diketahui adalah wilayah atau area kerja Lalamove. Dimana pemesanan Lalamove hanya bisa dilakukan di area pengiriman mencakup wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogot, Depok, Tangerang dan Bekasi).

Jam Operasional Lalamove

Jam Operasional Lalamove

Selain mengetahui wilayah operasi, order Lalamove juga harus tahu batas minimal dan maksimal jam operasional agar proses order dapat langsung di proses di waktu tersebut.

Bicara mengenai jam operasional Lalamove, layanan pesan antar barang cepat sampai ini mulai beroperasi dari pukul 07:00 sampai 22:00 setiap hari, termasuk hari libur nasional.

Ketentuan Order Lalamove

Ketentuan Order Lalamove

Selain memahami ketentuan tentang TARIF DASAR LALAMOVE, ketika ingin order Lalamove untuk melakukan pengiriman paket dan barang. Maka kalian juga harus mengindahkan beberapa ketentuan lain yang ada seperti berikut ini.

  • Dilarang keras mengirimkan paket atau barang yang dilarang keras termasuk barang ilegal dan hewan.
  • Order Lalamove juga tidak diperbolehkan melebihi kapasitas armada Lalamove agar keamanan barang terjaga dan aman untuk driver.
  • Tentukan pilihan kendaraan sesuai dengan ukuran atau dimensi paket dan barang yang akan dikirim.
  • Order Lalamove juga bisa dilakukan untuk waktu terjadwal.

Dengan mengindahkan ketentuan order Lalamove seperti diatas kami sampaikan, otomatis paket barang atau dokumen akan aman sampai dengan tujuan. Bahkan kalian pun bisa melakukan pemesanan dengan cara di jadwal.

Cara Order Lalamove Langsung

Itulah beberapa hal yang harus kalian pahami dan patuhi agar order Lalamove bisa dilakukan dengan baik dan lancar. Apabila sudah mengetahuinya secara detail, berikut adalah cara order Lalamove langsung saat itu juga atau tanpa terjadwal.

1. Buka Aplikasi Lalamove

Pertama buka aplikasi Lalamove lewat HP android atau iPhone dan pastikan sudah memakai versi terbaru.

Baca  10 Cara Pesan Grabcar Pulang Pergi dan Keuntunganya 2021

1 Buka Aplikasi Lalamove

2. Pilih Lokasi

Setelah itu pilih lokasi dimana kalian berada, untuk Indonesia hanya tersedia di Jakarta. Jadi silahkan pilih Jakarta untuk lokasinya yah.

2 Pilih Lokasi

3. Login Akun Lalamove

Saat aplikasi sudah terbuka, pilih menu Login/Masuk, jika belum punya akun langsung saja Daftar akun Lalamove dengan menggunakan alamat email dan nomor ponsel.

3 Login Akun Lalamove

4. Pilih Jenis Kendaraan

Ketika sudah berada pada halaman utama, tahap pertama cara order Lalamove yaitu memilih jenis kendaraan sesuai dengan dimensi barang yang akan dikirim.

4 Pilih Jenis Kendaraan

5. Masukan Lokasi Pengambilan

Bila sudah, lanjutkan dengan memasukan lokasi pengambilan barang dengan memilih form pengambilan.

5 Masukan Lokasi Pengambilan

6. Masukan Detail Pengambilan

Ketika berada di halaman pengambilan, isi detail lokasi dengan memasukan beberapa data seperti:

  • Nomor kamar (Bila ada di hotel/apartemen).
  • Lantai (Bila ada di hotel/apartemen).
  • Gedung/Blok.
  • Nama pengirim.
  • Nomor pengirim.

6 Masukan Detail Pengambilan

7. Atur Lokasi Pengiriman

Setelah selesai memasukan lokasi pengambilan barang, kemudian masukan lokasi pengiriman dengan memilih form yang disediakan.

7 Atur Lokasi Pengiriman

8. Lengkapi Detail Pengiriman

Sama seperti langkah diatas, silahkan masukan info atau detail penerima mulai dari:

  • Nomor kamar (Bila ada di hotel/apartemen).
  • Lantai (Bila ada di hotel/apartemen).
  • Gedung/Blok.
  • Nama penerima.
  • Nomor penerima.

8 Masukan Detail Pengiriman

9. Pilih Layanan Tambahan

Sampai pada tahap ini, kalian bisa melakukan penambahan layanan yang bersifat opsional. Adapun beberapa tambahan layanan yang disediakan meliputi:

  • Pengiriman pintu ke pintu.
  • Tambahan pengangkut.
  • Biaya tol.
  • Kapasitas tambahan hingga 20%.
  • Jenis plat nomor (ganjil atau genap).
  • Perjalanan pulang pergi.
  • Waktu tunggu.

9 Pilih Layanan Tambahan

10. Kirim Sekarang

Jika tidak menginginkan tambahan layanan, kalian bisa langsung tap menu kirim sekarang.

10 Kirim Sekarang

11. Atur Pembayaran

Di halaman pembayaran, silahkan atur pembayaran sesuai kebutuhan dengan cara pilih menu metode pembayaran.

11 Atur Pembayaran

12. Pilih Metode Pembayaran

Akan muncul pop up pilihan pembayaran yang bisa digunakan seperti Tunai atau Dompet, pastikan gunakan yang menurut kalian mudah dipakai.

Baca  Insentif Driver Lalamove Bonus Motor & Mobil 2021

12 Pilih Metode Pembayaran

13. Lakukan Pemesanan

Jika sudah langkah terakhir kalian cukup tap menu Lakukan pemesanan dan tunggu hingga kurir datang mengambil sesuai orderan kalian.

13 Lakukan Pemesanan

Cara Order Lalamove Terjadwal

Menariknya cara order Lalamove untuk kirim barang dan paket juga dapat dilakukan secara terjadwal. Maksudnya kalian melakukan order pagi hari namun pengambilan barang dijadwalkan pada sore hari.  Adapun cara yang harus dilakukan yaitu.

1. Pilih Terjadwal

Ikuti semua langkah diatas sampai poin ke-9, setelah itu pilih menu Terjadwal, jangan pilih kirim sekarang.

14 Pilih Terjadwal

2. Atur Penjadwalan

Apabila sudah silahkan atur penjadwalan mulai dari hari dan jam pengambilan. Jika sudah tap menu Mengatur Waktu Pengambilan.

15 Atur Penjadwalan

Ketika sudah melakukan penjadwalan seperti diatas, lanjutkan langkah pada poin ke 11 untuk menyelesaikan pemesanan Lalamove untuk kirim barang dan paket.

Keuntungan Menggunakan Lalamove

Keuntungan Menggunakan Lalamove

Dari penjelasan diatas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa ada cukup banyak keuntungan yang bisa kita peroleh sebagai pelanggan saat memanfaatkan aplikasi Lalamove untuk pesan atau order Lalamove. Beberapa keuntungan tersebut meliputi:

  1. Proses pemesanan dapat dilakukan dengan mudah karena sudah terintegrasi dengan mobile apps.
  2. Tarif Lalamove tergolong cukup murah dan terjangkau.
  3. Bisa memilih jenis kendaraan/armada sesuai kebutuhan.
  4. Menyediakan tambahan layanan yang mungkin dibutuhkan.
  5. Driver akan cepat sampai ke lokasi pengambilan saat order selesai dilakukan.

Akhir Kata

Selain akan mendapatkan cukup banyak keuntungan seperti kami rangkum dan sampaikan diatas, pastikan bahwa kalian juga memahami terlebih dahulu ketentuan, serta wilayah operasi Lalamove seperti kami jelaskan diatas.

Tujuannya agar proses pemesanan dapat dilakukan dengan lancar dan sesuai. Nah kiranya sekian informasi yang dapat infojek.com sampaikan terkait ketentuan, jam operasional, wilayah dan cara order Lalamove, semoga bisa membantu dan bermanfaat.