7 Cara Daftar Driver GoCar Tanpa Mobil 2022: Syarat & Lokasi

Cara Daftar Driver GoCar Tanpa Mobil – Menjadi perusahaan Decacorn pertama yang berasal dari Indonesia, Gojek benar-benar sudah merubah berbagai macam hal. Termasuk salah satunya adalah sektor transportasi.

Dimana dikenal sebagai aplikasi transportasi online, saat ini setidaknya ada beberapa layanan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk bepergian seperti GoRide maupun GoCar. Dengan meningkatnya pengguna aktif layanan tersebut.

Jelas hal ini juga membuat terbukanya lowongan kerja sebagai driver Gojek semakin meningkat. Dengan begitu kalian yang saat ini sedang membutuhkan pekerjaan untuk mendapatkan penghasilan tambahan bisa mendaftar sebagai driver Gojek untuk layanan GoCar maupun GoRide.

Meski secara garis besar proses pendaftaran dapat dilakukan dengan mudah, namun tidak sedikit masyarakat yang berminat menjadi driver GoCar harus pupus harapan dengan tidak adanya mobil pribadi yang bisa digunakan sebagai salah satu syarat pendaftarannya.

Cara Daftar Driver GoCar Tanpa Mobil

Melihat hal tersebut, belakangan ini GoJek secara resmi telah membuka kesempatan bagi calon mitra GoCar yang tidak punya mobil namun tetap bisa melakukan pendaftaran sebagai driver GoCar. Jika tertarik, berikut ini adalah syarat dan cara daftar driver GoCar tanpa mobil terbaru.

Tentang Driver GoCar Tanpa Mobil

Tertarik menjadi driver GoCar namun tidak punya mobil sebagai salah satu syarat daftarnya?. Jika dulu kita harus benar-benar memutus harapan tersebut. Kini seiring berjalannya waktu, Gojek resmi membuka kesempatan bagi masyarakat yang tidak memiliki mobil untuk tetap bisa menjadi mitra GoCar.

Dimana dalam hal ini nantinya mobil yang akan digunakan sebagai kendaraan bagi mitra GoCar tanpa mobil akan didapat dari proses sewa melalui partner resmi yang telah bekerjasama dengan pihak Gojek. Yang dimana biaya sewa nantinya akan langsung diambil dari saldo driver setiap harinya.

Adapun secara garis besar proses cara daftar drive GoCar tanpa mobil ini sendiri bisa dilakukan sama seperti proses daftar driver GoCar Reguler yang sebelumnya sudah pernah kami bahas. Hanya saja ada beberapa langkah yang perlu diubah.

Terutama pada bagian pengisian data kendaraan sebagai salah satu syarat daftar driver GoCar. Bagaimana apakah dengan dibukanya kesempatan ini kalian makin tertarik mencobanya? Jika iya berikut adalah informasi syarat pendaftaran dan juga langkah cara daftar driver GoCar tanpa mobil.

Lokasi Pendaftaran Driver GoCar Tanpa Mobil

Sebelum masuk ke pembahasan syarat dan proses pendaftarannya, ada satu hal penting yang perlu kami sampaikan disini. Yakni terkait lokasi pendaftaran dan area kerja driver GoCar tanpa mobil ini. Dimana sesuai dengan informasi resmi dari halaman Gojek.

Pembukaan kesempatan menjadi mitra driver GoCar meski tidak punya mobil ini hanya dapat dilakukan bagi masyarakat yang berada di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang & Bekasi). Diluar wilayah tersebut, kemungkinan akan dibuka kesempatan di waktu lain.

Syarat Daftar Driver GoCar Tanpa Mobil

Nah setelah tahu dimana lokasi pendaftaran dan juga area kerja driver GoCar dengan sistem sewa mobil seperti di atas infojek.com sampaikan. Jika benar-benar kalian tertarik untuk mendaftar sebagai driver GoCar tanpa mobil.

Maka untuk memulai proses pendaftarannya, kalian harus mempersiapkan berbagai macam berkas persyaratan. Yang dimana masih mengutip halaman Gojek yang sama, setidaknya syarat yang perlu kalian siapkan antara lain seperti:

  • KTP masih aktif
  • SIM A aktif
  • Email aktif
  • Nomor HP aktif
  • Buku tabungan

Jadi silahkan siapkan terlebih dahulu semua syarat-syarat tersebut ketika ingin melakukan pendaftaran sebagai driver GoCar tanpa mobil. Jika sudah berikut ini adalah panduan lengkap cara daftar driver GoCar tanpa mobil yang bisa kalian ikuti.

Cara Daftar Driver GoCar Tanpa Mobil

Apabila semua syarat yang sudah infojek.com sampaikan di atas telah kalian lengkapi, maka tanpa panjang lebar lagi, berikut ini adalah panduan lengkap cara daftar mitra driver GoCar tanpa mobil yang bisa kalian jadikan referensi.

1. Download & Instal Aplikasi GoPartner

Download Instal Aplikasi GoPartner

Mula-mula silahkan kalian download dan instal aplikasi GoPartner melalui Play Store di HP android atau klik link dibawah ini.

2. Buka Aplikasi GoPartner

Buka Aplikasi GoPartner

Setelah berhasil terinstal, silahkan buka dan izinkan semua akses yang diminta mulai dari telepon, gps dan juga kontak.

3. Klik Register As Driver Partner

Klik Register As Driver Partner

Kemudian silahkan klik register as driver partner seperti pada gambar yang kami tunjuk di atas untuk mulai proses pendaftaran.

4. Masukkan Nomor HP

Masukkan Nomor HP

Lanjutkan dengan memasukkan nomor HP yang akan kalian daftarkan di aplikasi GoPartner dan pastikan nomor aktif, jika sudah klik Continue.

5. Masukkan Kode OTP

Masukkan Kode OTP

Sampai disini silahkan masukkan kode OTP yang terkirim ke SMS di nomor HP tersebut, setelah itu klik tombol Continue.

6. Pilih Mobil Driver

Pilih Mobil Driver

Karena proses ini adalah cara daftar driver GoCar tanpa mobil, maka pada pertanyaan “Mau Daftar Jadi Mitra Apa?” silahkan klik Driver Mobil.

Kemudian pada pertanyaan “Apakah Anda akan menggunakan mobil pribadi?” silahkan isi dengan

  • Tidak, saya mau menyewa mobil.

Lalu lanjutkan dengan klik Konfirmasi.

7. Isi Data Diri

Isi Data Diri

Sampai disini kalian akan diminta untuk memasukkan data diri dimana pada halaman ini ada beberapa informasi yang perlu diisi mulai dari:

  • Nama Lengkap
  • Nomor HP Emergency
  • Alamat email aktif
  • Wilayah pendaftaran

Jika sudah klik proceed / proses.

Apabila semua langkah di atas telah kalian lakukan maka proses pendaftaran pun bisa dikatakan sudah berhasil. Dimana sampai pada tahap ini kalian harus menunggu konfirmasi dari pihak partner sewa mobil yang akan kurang lebih memakan waktu 7 hari kerja menggunakan WhatsApp Business Account.

Tahap Setelah Konfirmasi Pendaftaran

Adapun tahapan lanjutan setelah kalian berhasil mendapatkan konfirmasi dari pihak partner sewa mobil GoCar Gojek. Maka sampai pada tahap ini ada beberapa hal yang perlu kalian lakukan diantaranya seperti:

  • Melakukan pembayaran Biaya Pendaftaran yang akan dibayarkan kepada partner sewa mobil Gojek sebagai bagian dari proses penyewaan kendaraan.
  • Setelah itu partner akan langsung melakukan pengecekan data berdasarkan data yang dikirim oleh pendaftar.
  • Apabila proses pengecekan dianggap lolos, maka pendaftar akan langsung di undang untuk mendatangi kantor partner sewa mobil Gojek untuk test drive, interview dan training.
  • Dan jika dianggap lulus, maka proses serah terima mobil di dua belah pihak (pendaftar dan partner sewa mobil Gojek) akan dilakukan.

FAQ

Apakah biaya pendaftaran akan dikembalikan jika pendaftaran gagal?

Ya, apabila pendaftaran dianggap gagal maka biaya pendaftaran akan dikembalikan penuh ke pendaftar.

Bagaimana cara daftar driver GoCar tanpa mobil?

Pendaftaran dapat dilakukan online langsung dari aplikasi GoPartner.

Berapa lama proses verifikasi data pendaftaran GoCar tanpa mobil?

Kurang lebih 7 hari kerja.

Akhir Kata

Demikian kiranya penjelasan singkat yang infojek.com dapat sampaikan terkait syarat dan cara daftar driver GoCar tanpa mobil. Semoga apa yang sudah kami rangkum dan sampaikan bisa membantu serta bisa menjadi referensi menarik.

Sumber Gambar: infojek.com, gojek.com