3 Cara Cek Resi Laris Cargo 2022

Cara Cek Resi Laris Cargo – Semakin meningkatnya bisnis online diwaktu sekarang ini, tidak menutup kemungkinan muncul perusahaan yang bergerak di sektor pengiriman semakin bermunculan dan salah satunya adalah Laris Cargo. Merupakan perusahaan khusus pengiriman dengan ukuran dimensi cukup besar, tak heran jika dari awal kemunculan diminati oleh banyak orang sampai sekarang ini.

Mungkin dari sekian banyak orang masih terasa asing dengan perusahaan ekspedisi tersebut jadi tak heran banyak yang mempertanyakan bagaimana cara cek resi Laris Cargo, perihal permasalahan tersebut disini kami akan informasikan kepada kalian semua. Karena ada cukup banyak informasi penting hendak di sampaikan, maka sangat disarankan sekali agar simak artikel ini sampai selesai.

Pada pembahasan sebelum sebelumnya memang sempat kami informasikan bagaimana cara cek resi Baraka Express, Shopee Express, JNE Express serta beberapa nama perusahaan pengiriman yang ada di Indonesia. Dalam melakukan tracking pengiriman paket pada umumnya terdapat syarat wajib harus dilengkapi dimana diharuskan untuk memiliki atau sudah mendapatkan nomor resi, sebab itu akan dijadikan sebagai kode agar sistem bisa membacanya.

Hanya saja pada perusahaan tersebut belum menyediakan aplikasi khusus sehingga setiap konsumen tidak begitu dinyamankan dalam mengirim paket maupun cek resi, tetapi itu bukan menjadi sebuah masalah besar karena kalian masih bisa cek resi lewat situs resminya. Untuk kalian masih bingung dengan caranya seperti apa, disini kami akan informasikan kepada kalian semua akan prosedurnya seperti apa.

Cara Cek Resi Laris Cargo

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada kesempatan sangat baik ini kami akan informasikan kepada kalian semua, jadi sangat disarankan agar simak artikel kali ini sampai selesai. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak langsung ulasan dari Infojek.com mengenai cara cek resi Laris Cargo yang sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Baca  4 Cara Cek Resi Indah Logistik Cargo 1 Menit Selesai

Apa Itu Laris Cargo

Sebelum lanjut ke pembahasan utama, sesuai dengan judul diatas terlebih dahulu sampaikan akan apa itu Laris Cargo, sebab sebagian orang memang belum banyak orang yang mengetahui.

Singkatnya Laris Cargo merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman cargo sesuai dengan namanya, saat ini tersedia dua layanan sudah tersedia yakni Cargo Udara dan Cargo Laut. Masing masing memiliki pelayanan yang sama saja, hanya saja jalur pengirimannya saja yang beda.

Jenis Layanan Laris Cargo

Sebagai informasi tambahan buat kalian semua, disini kami sampaikan akan beberapa layanan tersedia dari perusahaan pengiriman tersebut. Setidaknya terdapat dua jenis layanan sudah tersedia, jika penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung sebagai berikut.

Cargo Darat

Jadi jenis layanan pertama ialah Cargo Darat, dimana setiap pengiriman dilakukan menggunakan jalur darat. Karena menggunakan jalur darat, maka pengiriman bisa sedikit lebih lama.

Cargo Udara

Sedangkan jenis layanan yang kedua adalah Cargo Udara dimana pengiriman akan menggunakan jalur udara, sehingga estimasi pengiriman sudah pasti lebih cepat dari jalur darat.

Syarat Kirim Lewat Laris Cargo

Karena banyak orang belum begitu paham dan mengetahui bagaimana cara mengirim paket di layanan Laris Cargo serta syaratnya apa saja, hal tersebut memang wajar saja terjadi. Jika penasaran dengan semuanya maka sangat disarankan untuk simak langsung ulasan sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Jika paket barang pengiriman memiliki ukuran dimensi besar, tetapi ringan maka akan dikenakan berat volumetik dengan rumus: PxLxT/3800 = … kg maka menggunakan layanan Kargo Darat.

Jika paket barang pengiriman memiliki ukuran dimensi besar, tetapi ringan akan dikenakan berat volumetik dengan rumus: PxLxT/6000 = … kg maka menggunakan layanan Kargo Darat.

Baca  17 Cara Cek Resi JNAP Lazada & Arti Kode JNAP 2022

Cara Cek Resi Laris Cargo

Kemudian lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul seperti diatas yakni cara cek resi Laris Cargo, disini kami anggap bahwa kalian sudah mendapatkan nomor resi karena itu merupakan syarat utamanya. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan sudah kami persiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

1. Buka Situs Resmi Laris Cargo

1 Buka Situs Resmi Laris Cargo

Jadi langkah pertama harus dilakukan adalah membuka situs resmi dari Laris Cargo lewat perangkat HP, Laptop ataupun Komputer, namun sebelum berlanjut pastikan perangkat digunakan terhubung dengan koneksi internet stabil sehingga proses berjalan lancar.

2. Klik Tracking

2 Klik Tracking

Ketika sudah berhasil membuka situs resmi Laris Cargo, maka langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah memilih menu atau klik Tracking sesuai dengan gambar panduan seperti diatas.

3. Masukkan Nomor Resi

3 Masukkan Nomor Resi

Lalu langkah berikutnya yang harus dilakukan ialah memasukkan nomor resi yang sebelumnya telah dipersiapkan, sedikit berbeda dengan jasa pengiriman lain kalian diharuskan untuk memasukkan tanggal pengiriman.

4. Klik Lacak

4 Klik Lacak

Jika sudah memasukkan nomor resi dengan benar serta tanggal pengiriman, jika sudah benar semua maka langkah berikutnya yang dilakukan cukup dengan klik menu Lacak dan sampai disini kalian sudah berhasil melakukan cek resi. Silahkan tunggu sebentar, nantinya sistem akan memunculkan detail pengiriman paket kalian sudah sampai dimana.

Kesimpulan

Jika dilihat dari penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan ketika melakukan cek resi Laris Cargo sama seperti beberapa perusahaan penyedia jasa pengiriman yang ada di Indonesia, dimana setiap konsumen cukup persiapkan saja nomor resi karena itu merupakan syarat wajib harus dilengkapi.

Nah seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai cara cek resi Lari Cargo disertai dengan pengertian, jenis layanan, serta syarat pengiriman dapat Infojek.com sampaikan. Semoga saja dengan adanya penjelasan telah disampaikan tersebut dapat membantu setiap konsumen sedang membutuhkan informasi seperti diatas.

Baca  Lupa Password Gojek ? Ini 7 Cara Mengatasinya Dengan Mudah