Perbedaan Pengiriman Kargo dan Reguler Wajib Kalian Ketahui !!

Perbedaan Pengiriman Kargo dan Reguler – Belanja online menjadi solusi paling tepat ketika ingin membeli produk tanpa harus repot repot untuk datang langsung ke kantor, terlebih lagi sekarang ini ada banyak aplikasi belanja online saling bermunculan. Tentu terdapat banyak alasan kuat kenapa harus belanja online, salah satu alasan paling kuat setiap pembelian sudah tersedia jasa pengiriman sudah disediakan.

Dengan semakin meningkatnya minat belanja online maka banyak perusahaan ekspedisi saling bermunculan seperti JNE, J&T, Sicepat, Shopee Express, Anteraja, ID Express dan masih banyak lagi lainnya. Masing masing perusahaan tersebut memiliki cukup banyak layanan mulai dari reguler, instant, same day hingga kargo.

Hanya saja dari sekian banyak pengguna jasa pengiriman cargo atau reguler yang sudah ada saat ini banyak yang mempertanyakan perbedaan pengiriman kargo dan reguler apa saja ? Apakah keduanya memiliki sistem yang sama mulai dari persyaratan, tarif dan masih banyak lagi lainnya. Untuk mengetahui itu semua pada pertemuan sangat baik ini kami akan informasikan kepada kalian semua, maka dari itu sangat disarankan agar simak terus artikel ini sampai selesai.

Wajib kalian ketahui jika setiap perusahaan jasa pengiriman terbaik di waktu sekarang ini tidak semuanya menyediakan layanan kargo, tetapi dapat dipastikan semua memiliki layanan reguler. Oleh karena itu banyak orang yang mempertanyakan perbedaan antara keduanya, dengan mengetahui perbedaan tersebut maka dapat menjadi bahan perbandingan nantinya.

Perbedaan Pengiriman Kargo dan Reguler

Sebagaimana sudah kami sampaikan seperti diatas, pada pertemuan sangat baik akan informasikan kepada kalian semua dan perusahaan apa saja yang menyediakan layanan kargo dan reguler. Untuk mengetahui itu semua kali ini Infojek.com hendak informasikan itu semua, agar lebih jelasnya dapat simak langsung mengenai perbedaan pengiriman kargo dan reguler seperti dibawah ini.

Baca  Mengatasi Enable Maps Permission Gojek Terbaru 2022

Pengertian Tentang Jasa Pengiriman

Sebelum lanjut ke pembahasan utama terlebih dahulu informasikan sekilas tentang jasa pengiriman kepada kalian semua, karena diyakini masih banyak orang belum mengetahui secara jelas dan detail. Terlebih lagi setiap perusahaan jasa pengiriman memiliki banyak layanan sudah disediakan, seperti pada pembahasan kali ini.

Jadi jasa pengiriman adalah sebuah layanan dari sebuah perusahaan dimana setiap konsumen dapat melakukan pengiriman barang atau paket dari satu daerah ke daerah lain di seluruh Indonesia dan bahkan ke luar negeri. Terlebih lagi setiap perusahaan jasa pengiriman menyediakan banyak layanan seperti sudah kami sampaikan seperti diatas.

Perbedaan Pengiriman Kargo dan Reguler

Kemudian lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul seperti diatas yakni perbedaan pengiriman kargo dan reguler, karena masih banyak orang belum mengetahuinya. Baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Pengiriman Kargo

Untuk pengiriman kargo merupakan layanan pengiriman yang mencakup ke seluruh Indonesia, hanya saja paket pengiriman memiliki ukuran lebih besar dengan minimal berat 10 kg. Selain itu juga melayani pengiriman dengan ukuran lebih besar, untuk menggunakan layanan ini setiap konsumen bisa kirim secara perorangan atau bisa lewat beberapa aplikasi belanja online.

Selain itu juga mengenai tarif dikenakan jelas berbeda dimana dikenakan biaya lebih besar karena ukuran barang memang lebih besar dari layanan reguler. Sedangkan mengenai estimasi waktu pengiriman jelas lebih lama, karena memang semua barang yang dibawa berukuran besar serta memiliki berat lebih dari 10 kg sesuai dengan ketentuan berlaku.

Pengiriman Reguler

Sedangkan untuk pengiriman reguler sebuah layanan umum hampir setiap perusahaan memiliki layanan tersebut, tetap berbeda dengan cargo tidak semuanya menyediakan. Itu salah satu perbedaan antara keduanya, selain itu ada beberapa perbedaan lagi wajib kalian ketahui.

Baca  6 Perbedaan SiCepat Halu dan Reg : Pengiriman & Fitur

Perbedaan berikutnya dari ukuran paket atau barang, pastinya memiliki ukuran dan berat lebih kecil, selain itu juga tarif yang dikenakan lebih ekonomis tentunya. Kemudian soal estimasi waktu jelas lebih cepat, untuk pengiriman di dalam pulau jawa hanya membutuhkan 1 sampai 3 hari saja sedangkan pengiriman ke luar pulau jawa dapat dipastikan jauh lebih lama.

Note :

Setelah melihat perbedaan antara pengiriman kargo dan reguler, maka dapat menarik kesimpulan secara umum keduanya memiliki sistem dan cara kerja hampir sama saja. Jadi inti perbedaan antara keduanya pada ukuran barang pengiriman saja, untuk selebihnya kami rasa sama saja.

Kelebihan & Kekurangan Ekspedisi

Sebagai informasi tambahan buat kalian semua, dengan adanya perusahaan jasa pengiriman seperti sekarang ini memang menguntungkan beberapa pihak. Akan tetapi kalian semua wajib mengetahui kelebihan dan kekurangan dengan demikian bisa menjadi bahan perbandingan ketika menggunakan ekspedisi pengiriman.

Kelebihan

  • Memudahkan bagi setiap pengguna ketika ingin melakukan pengiriman terutama untuk mereka yang memiliki usaha online shop.
  • Setiap ekspedisi pengiriman menawarkan beberapa layanan seperti reguler, same day, instant, same day dan kargo.
  • Tarif dikenakan terbilang relatif terjangkau, tetapi semua itu tergantung dari jenis sudah dipilih oleh konsumen.
  • Terdapat jaminan paket barang aman dan pasti sampai sesuai dengan alamat pengiriman.
  • Terdapat asuransi sehingga barang rusak atau hilang akan diganti oleh pihak perusahaan.

Kekurangan

  • Hampir kebanyakan perusahaan sering kirim barang telat dikarenakan beberapa alasan kuat.
  • Terkadang beberapa paket rusak pada saat pengiriman, hal tersebut memang hal cukup wajar.
Apakah pengiriman cargo dikirim sampai rumah?

Ya tentu saja sampai rumah sesuai dengan alamat tertuju.

Pengiriman cargo apakah aman?

Ya tentu saja sangat aman.

Baca  3 Cara Buat NPWP Untuk Grab Terbaru 2022 : Syarat & Dokumen
Murah mana cargo atau reguler?

Pastinya murah cargo karena bisa kirim paket barang ukuran besar dikenakan tarif ekonomis.

Akhir Kata

Dengan melihat pembahasan seperti diatas maka dapat membedakan kedua layanan dari beberapa jasa pengirman antara kargo dan reguler, dimana keduanya sama sama kirim barang atau paket hanya saja ukuran barang saja yang menjadi pembeda. Pada pembahasan sebelumnya juga sudah kami sampaikan jadi tidak perlu di informasik secara detail pada pertemuan kali ini.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai perbedaan antara jasa pengiriman kargo dan reguler dapat Infojek.com sampaikan kepada kalian semua. Semoga dengan adanya informasi diatas dapat membantu semua orang yang sedang bingung dengan perbedaan antara kedua layanan tersebut.