8 Cara Bayar BPJS Pakai Go-Bills yang Aman dan Mudah

Cara Bayar BPJS Pakai Go-Bills – BPJS saat ini dapat kita bayar melalui online, seperti via tokopedia, bukalapak, dompet digital dan juga via aplikasi Gojek Go-Bills. Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi layanan yang ada di Gojek. Cara bayar BPJS pakai Go-Bills ini juga cukup mudah dan biasanya akan ada banyak promo gopay menarik seperti diskon, cashback dan lainnya ketika kalian menggunakan Go-Bills untuk membayar tagihan, salah satunya adalah BPJS ini.

Pada dasarnya pembayaran iuran BPJS Kesehatan melalui aplikasi Gojek ini tidak jauh berbeda dengan saat kita membayar via online di market palce seperti tokopedia dan lainnya. Dimana kita hanya perlu memasukan nomor peserta BPJS yang akan kita bayarkan dan kemudian pilih bulan. Setelah itu kita dapat membayarnya dengan menggunakan saldo Gopay. Nah sebelum bayar tagihan BPJS menggunakan Go-Bills atau Gopay, ada beberapa hal penting yang perlu kalian ketahui.

Yakni selain jumlah tagihan sesuai dengan kelas dan jumlah peserta BPJS, kita juga nantinya akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2500, maka dari itu pastikan terlebih dahulu jika saldo Gopay kalian telah terisi dan cukup untuk membayar tagihan BPJS Kesehatan tersebut. Cara bayar BPJS pakai Go-Bills ini dapat kalian jadikan solusi utama ketika males keluar rumah untuk pergi ke kantor BPJS hanya untuk membayar tagihan BPJS Kesehatan milik kalian.

Selain mudah, cara bayar BPJS pakai Go-Bills ini juga tersedia beberapa voucher yang dapat kalian gunakan nantinya, entah itu diskon atau mungkin juga cashback hingga 15%. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai cara bayar BPJS pakai Go-Bills yang aman dan mudah berikut ini.

Baca  Cara Menggunakan Grab Food 2019 Untuk Pesan Makanan

Cara Bayar BPJS Pakai Go-Bills yang Aman dan Mudah

Cara Bayar BPJS Pakai Go-Bills yang Aman dan Mudah

Cara Bayar BPJS Pakai Go-Bills yang Aman dan Mudah

1. Buka aplikasi Gojek dan masuk ke menu Go-Bills.

2. Lalu pilih BPJS Kesehatan.

3. Pada kolom nomer pelanggan, masukan nomor peserta BPJS yang akan dibayarkan.

4. Selanjutnya pilih bulan pembayaran BPJS.

5. Nantinya akan muncul info tagihan yang harus dibayarkan lengkap dengan nomor Virtual Account, nama, jumlah peserta serta jumlah bulan.

6. Jika sudah benar maka kalian dapat pilih tombol bayar untuk melanjutkan.

7. Dan terakhir masukan PIN Gopay kalian.

8. Setelah memasukan PIN, selanjutnya akan muncul pop up pemberitahuan transaksi sedang diproses dan jika gagal maka saldo akan otomatis dikembalikan.

Nah itulah beberapa langkah-langkah cara bayar BPJS pakai Go-Bills yang mudah dan cepat. Jika kalian ingin mengetahui riwayat transaksi, kalian dapat pergi ke menu Go-Bills dan masuk ke riwayat pembayaran, di halaman tersebut akan terpampang riwayat transaksi via Go-Bills, mulai dari pembayaran BPJS dan lainnya. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi kalian semua. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.