√ Apa Itu Gudang Transit Shopee, Dimana? Arti & Penjelasan

Apa Itu Gudang Transit Shopee – Tidak saja hanya menjadi salah satu online shop dengan jumlah pengguna aktif begitu tinggi. Shopee juga merupakan salah satu perusahaan yang ikut terjun langsung dalam bisnis pengiriman.

Dimana saat ini mereka telah memiliki sebuah jasa pengiriman khusus yang diberikan kepada para pelanggan Shopee ketika melakukan pembelian barang. Nama dari jasa layanan pengirimannya tersebut adalah Shopee Express Standard.

Dan disaat menggunakan ekspedisi Shopee Express tersebut, mungkin kalian pernah melihat status “Paket telah dikirim dari gudang transit (nama kota)”. Pertanyaannya apa itu gudang transit Shopee? dimana lokasinya dan juga apa perbedaan dengan hub transit Shopee?.

Menjadi ekspedisi yang notabenya baru, tidak bisa kita pungkiri tentu masih ada beberapa pengguna yang belum tahu arti status pengiriman Shopee. Termasuk mungkin salah satunya tentang apa itu gudang transit Shopee dan sejumlah istilah lain yang mungkin masih belum familiar di telinga.

Apa Itu Gudang Transit Shopee

Namun sesuai dengan judul pembahasan kali ini, infojek.com tidak akan membahas panjang lebar tentang istilah-istilah pengiriman Shopee Express. Melainkan kita hanya akan membahas tentang arti hub transit Shopee. Jadi buat yang penasaran langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Apa Itu Gudang Transit Shopee?

Untuk membuat kalian bisa memahami lebih detail, secara garis besar gudang transit Shopee sendiri terdiri dari dua kata. Yang dimana bila kita artikan satu per satu yaitu:

  • Gudang, artinya merupakan tempat penyimpanan paket kiriman yang sebelumnya diberikan oleh seller kepada kurir untuk nantinya masuk tahap atau proses pengiriman selanjutnya bersama dengan paket kiriman lainnya. Gudang disini juga sering disebut dengan Hub.
  • Transit, dan jika kita mendengar kata transit artinya adalah pemberhentian sementara waktu. Jadi paket akan berhenti sementara waktu untuk menunggu proses pengiriman selanjutnya.
Baca  10 Cara Menambah Menu di Shopee Food : Syarat & Formulir

Dan perlu kami tekankan disini, istilah gudang / hub transit sendiri merupakan salah satu istilah yang mungkin lekat atau populer dengan jasa pengiriman Shopee Express Standar.

Mengingat setiap perusahaan ekspedisi biasanya punya julukan atau sebutan istilah yang berbeda.

Lalu apa itu hub Transit Shopee? setelah kita membahas arti satu per satu kata yang ada seperti di atas kami jelaskan, maka bisa kita simpulkan bahwa:

“Gudang Transit Shopee adalah sebuah sebuah status pengiriman yang memiliki arti bahwa paket / barang kiriman sudah berada di pusat transit penyimpanan barang sementara waktu untuk menunggu proses pengiriman berikutnya”.

Maksud dari Paket Telah Dikirim dari Gudang Transit

Lalu apa maksud dari paket telah dikirim dari gudang transit? menjadi pertanyaan bagi sebagian besar pengguna layanan pengiriman Shopee. Tidak bisa dipungkiri ternyata masih ada masyarakat yang belum mengetahui arti dari status tersebut.

Jadi saat kalian melihat status paket telah dikirim dari gudang transit ketika melakukan cek resi Shopee Express standar. Itu artinya bahwa paket yang sebelumnya berada di gudang transit pengiriman Shopee sudah mulai bergerak dan akan dilanjutkan pengiriman ke gudang transit berikutnya.

Dalam hal ini artinya paket sudah mulai bergerak dan nantinya status paket saat kalian cek resi pun akan berubah. Semakin hari paket akan semakin dekat dengan lokasi kalian berada dan nantinya akan sampai ke alamat rumah kalian.

Dimana Lokasi Gudang Transit Shopee?

Setelah kalian mengetahui apa itu gudang transit Shopee seperti kami sampaikan di atas. Mungkin ada dari kalian yang bertanya-tanya dimana lokasi gudang transit tersebut. Jadi disini akan sekalian kami jelaskan dimana tempat atau lokasinya agar kalian lebih bisa memahaminya.

Baca  5 Cara Mengaktifkan Fitur Terima Otomatis Shopee Food Driver

Secara garis besar lokasi gudang transit Shopee akan berada di setiap kota-kota besar tujuan pengiriman. Yang dimana hal ini bisa kalian lihat dari status yang terlihat, seperti contohnya paket telah dikirim dari gudang transit Jakarta.

Maka itu artinya gudang transit dari paket yang kalian kirim / tunggu ada di Jakarta. Meski begitu tidak semua status akan memperlihatkan lokasi gudang transit tersebut. Namun yang pasti setiap kali status memperlihatkan tampilan gudang transit.

Biasanya hal ini akan selalu di ikuti dengan nama kota yang menjadi tempat pemberhentian sementara waktu sebelum paket akan mulai dikirim ulang dalam proses berikutnya.

Berapa Lama Paket di Gudang Transit Shopee?

Bila kita bicara berapa lama paket kiriman ada di gudang transit, secara garis besar tentu hal ini ada batas waktu yang diberikan. Akan tetapi pemberian batas waktu tersebut pun akan disesuaikan dengan jenis layanan yang digunakan.

Jadi cepat lamanya paket berada di dugang transit pun akan ditentukan dari layanan apa yang kalian gunakan. Jadi ada yang cepat ada juga yang lama. Namun yang pasti cepat lamanya paket berada di hub transit Shopee juga tergantung dari beberapa faktor penentu utamanya.

Termasuk salah satu di antaranya adalah lokasi atau jarak tempuh dari paket yang akan dikirim. Apabila masih dalam satu kota biasanya cepat, namun bila sudah antara provinsi atau antar pulau paket akan cukup lama berada di gudang transit karena menunggu paket lain yang satu tujuan.

Walaupun begitu, kalian tidak perlu merasa cemas, karena secara SOP. Shopee tetap memberikan batas waktu maksimal sesuai dengan jenis layanan yang digunakan. Dan berikut ini adalah estimasi pengiriman paket menggunakan layanan Shopee Express.

  • Kiriman Standard sekitar 1 – 3 hari.
  • Kiriman Hemat 2 – 14 hari.
  • Kiriman Sameday 1 hari / maksimal 24 jam.
  • Kiriman Instant 3 jam setelah paket di pickup kurir.
Baca  2 Cara Menentukan Harga Jual di Shopee Food Merchant

Akhir Kata

Jadi dari penjelasan singkat yang telah infojek.com sampaikan terkait apa itu gudang transit Shopee seperti di atas. Disini bisa kita ambil kesimpulan bahwa gudang transit merupakan tempat pemberhentian sementara waktu paket untuk melangkah ke proses selanjutnya.

Serta cepat lamanya paket di gudang transit juga di tentukan dari jenis layanan yang digunakan dengan penjelasan yang dapat kalian lihat di atas. Nah kiranya cukup sekian informasi dapat infojek.com sampaikan semoga bisa membantu dan bermanfaat.