8 Cara Cek Resi Standard Express Shopee dari Luar Negeri

Cara Cek Resi Standardd Express – Mencari dan membeli barang kebutuhan secara online sudah bukan lagi hal yang sulit dilakukan. Pasalnya saat ini ada begitu banyak online shop yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk membeli barang kebutuhan, salah satunya adalah Shopee.

Menariknya melalui Shopee tidak hanya bisa melakukan pembelian barang dari seller lokal. Kita juga bisa melakukan pembelian barang langsung dari China dengan proses mudah serta pengiriman cepat dengan menggunakan layanan Standard Express.

Secara sistem, proses pembelian barang dari China melalui Shopee tidak ada bedanya ketika kita melakukan pembelian barang dari seller lokal. Perbedaan satu-satunya mungkin ada pada sistem pengiriman yang tak lagi menggunakan pengiriman hemat Shopee, ataupun pengiriman JNE, J&T dan lainnya.

Akan tetapi ketika melakukan pembelian barang dari China melalui Shopee, fasilitas pengiriman yang digunakan adalah Standard Express. Buat kalian yang mungkin saat ini sedang melakukan pembelian dari China lewat Shopee dan belum tahu bagaimana cara cek resi Standard Express Shopee.

Cara Cek Resi Standard Express Shopee China

Kami rasa kalian tepat sekali ada pada artikel terbaru infojek.com kali ini, karena sesuai dengan judul di atas, disini akan kami jelaskan secara rinci bagaimana cara melacak resi Standard Express Shopee dari China serta beberapa hal penting lain terkait pengirimannya, jadi simak sampai akhir yah!.

Apa Itu Standard Express?

Hampir sama seperti JNE, J&T, SiCepat, TIKI, Anteraja atau Shopee Express. Standard Express merupakan sebuah ekspedisi pengiriman barang yang sering digunakan banyak perusahaan e-Commerce.

Akan tetapi, Standard Express ini lebih di peruntukan buat pengiriman barang atau dari luar negeri termasuk salah satunya pengiriman paket dari China ke Indonesia.

Baca  √ Kantor Shopee Food Bekasi : Alamat, Layanan & Jam Operasional

Kapan Pesanan Shopee dari China Bisa di Lacak?

Jika kita melakukan pembelian langsung dari seller lokal dan dilakukan pengiriman menggunakan ekspedisi JNE, J&T atau lainnya. Kita akan langsung dapat memperoleh sebuah resi ketika barang telah di kirim seller menggunakan jasa pengiriman yang digunakan.

Namun hal tersebut tidak jika kalian melakukan pembelian barang dari luar (China) menggunakan Shopee. Yah, hal ini tidak bisa kita pungkiri karena pengiriman pun harus melalui berbagai macam proses untuk dapat membuat barang bisa sampai ke alamat rumah.

Selain itu, hal ini juga memunculkan beberapa pertanyaan dari para pengguna lain, salah satu pertanyaan yang cukup sering dilontarkan adalah kapan cek resi Standard Express Shopee dari China dapat dilacak?.

Singkatnya tracking Standard Express akan dapat kalian lacak seperti kebanyakan tracking resi lainnya setelah 2 – 3 hari setelah barang dikirim oleh seller. Lantas kenapa bisa seperti itu?

Karena nomor resi Standard Express hanya akan bisa kita lacak ketika barang yang kalian beli sudah mendarat di Indonesia. Maka dari itu, ketika kalian melakukan pembelian barang dari China di Shopee, maka kalian tidak akan bisa langsung melacak resi Standard Express meski status sudah dikirim.

Cara Cek Resi Standard Express Shopee dari China

Setelah kalian mengetahui beberapa hal penting terkait prosedur cek resi Standard Express Shopee dari China seperti apa yang sudah infojek.com sampaikan di atas.

Secara tidak langsung ketika kalian ingin melakukan pengecekan resi pengiriman barang dengan menggunakan layanan Standard Express. Setidaknya ada dua hal yang wajib kalian penuhi sebagai syarat utamanya.

  1. Pertama cek resi hanya dapat dilakukan ketika resi sudah terlihat di dashboard pembelian di aplikasi atau website Shopee kurang lebih sekitar 2-3 hari.
  2. Selain itu tracking resi Standard Express Shopee juga hanya bisa dilakukan ketika barang sudah di periksa oleh Ditjen Bea Cukai.

Apabila kedua hal di atas telah kalian pahami, maka untuk cara cek resi Standard Express Shopee dari China dapat dilakukan dengan beberapa metode. Untuk lebih jelaskan silahkan lihat panduan selengkapnya di bawah ini.

Baca  5 Cara Mengaktifkan Fitur Terima Otomatis Shopee Food Driver

1. Cek Resi Standard Express Lewat Website Bea Cukai

Cara pertama dapat kalian lakukan untuk cek resi Standard Express Shopee yaitu dengan memanfaatkan situs atau website resmi Bea Cukai. Untuk langkah lengkapnya silahkan kalian lihat di bawah ini.

  • Pertama silahkan kalian akses situs resmi Bea Cukai melalui browser PC ataupun HP di halaman https://www.beacukai.go.id/.
    Buka Situs Bea Cukai
  • Setelah halaman berhasil terbuka dengan sempurna, langsung saja kalian input nomor resi yang tertera di halaman dashboard Shopee di kolom yang kami tunjuk di bawah ini.
    Masukkan Nomor Resi
  • Masukkan juga kode captcha atau kode keamanan yang tampil dengan benar pada kolom yang ada seperti berikut.
    Masukkan Kode Keamanan
  • Apabila semuanya sudah kalian isi dengan benar, langsung saja tap menu submit dan tunggu proses pencariannya.
    Klik Submit
  • Jika nomor resi atau AWB Standard Express yang dimasukkan benar, maka hasil pun akan keluar seperti terlihat pada gambar berikut ini.
    History Resi

2. Cek Resi Standard Express di Cek Resi

Selain dengan menggunakan situs resmi Bea Cukai, jika kalian melakukan pembelian dari China di Shopee. Maka proses cek resi Standard Express pun dapat dilakukan dengan memanfaatkan situs cekresi.com. Untuk langkah caranya simak dibawah ini.

  • Pertama silahkan akses situs cekresi di halaman https://cekresi.com/cek-resi-Standardd-Express-lwe.php melalui browser HP atau PC.
    Buka Cekresi
  • Langsung saja masukkan nomor AWB atau nomor resi Standard Express pada halaman terlihat.
    Masukkan Nomor AWB
  • Terakhir silahkan tap menu cek resi lalu pilih jasa pengiriman standard express dan tunggu.
    Pilih Expedisi
  • Maka status tracking barang kiriman pun akan terlihat jelas jika data yang di input benar.
    Detail Resi Terlihat

Arti Kode Pengiriman Standard Express

Bagaimana cukup mudah bukan metode tracking resi Standard Express Shopee dari China ini?. Jika kalian sudah menemukan hasil dari pencarian tentu akan lega. Namun sama halnya dengan pengiriman Shopee lainnya.

Baca  √ Apa Itu Shopee Food ? Area, Keuntungan & Cara Kerja

Informasi gagal atau kode error pun bisa saja terjadi. Oleh karena itu, sebelum infojek menutup pembahasan kita kali ini, berikut ini adalah beberapa kode beserta arti pengiriman Standard Express paling sering di tanyakan.

  • 408 barang keluar gudang, artinya barang kiriman sudah keluar dari gedung Bea Cukai dan dilanjutkan pengiriman ke alamat rumah.
  • 401 penetapan SPPBMCP, artinya barang kiriman dari luar telah melewati proses Bea Cukai.
  • 405 SPPBMCP telah dilunasi, itu artinya barang kiriman dari China telah dilunasi untuk pembayaran Bea Cukai sekaligus pajak oleh jasa pengiriman digunakan.

FAQ

Bagaimana Cara Cek Resi Standard Express?

Untuk cek resi Standard Express bisa dilakukan langsung melalui situs Bea Cukai atau dengan menggunakan pihak lain seperti cekresi.com

Berapa Lama Pengiriman Standard Express Shopee dari China?

Dengan jarak tempuh yang cukup jauh dan juga memiliki beberapa proses rumit, pengiriman Standard Express dari China ke Indonesia setidaknya membutuhkan kurang lebih 14 hari atau sekitar 2 minggu.

Dimana Bisa Cek Resi Standard Express Shopee

Cek resi Standard Express dapat kalian lakukan melalui situs Bea Cukai, cekresi.com dan juga dashboard Shopee.

Akhir Kata

Itu dia beberapa hal penting yang harus kalian ketahui ketika ingin cek resi pengiriman barang ketika kalian melakukan pembelian barang dari luar negeri (China) melalui Shopee. Semoga apa yang sudah infojek.com jelaskan terkait cara cek resi Standard Express di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat dan membantu.