Tarif Gojek Per KM di Jogja 2022 Jam Normal & Jam Sibuk

Tarif Gojek Per KM di Jogja – Sampai saat ini Gojek masih jadi andalan bagi sebagian besar orang untuk melengkapi kebutuhan mereka dalam hal transportasi, pengiriman dan juga pemesanan makanan online. Tersedia di hampir seluruh wilayah dan kota-kota besar di Indonesia, jelas menjadi hal yang patut kita apresiasi.

Dimana salah satu kota di Indonesia yang mungkin saat ini memiliki jumlah pengguna Gojek terbesar adalah Jogja / Yogyakarta. Sebuah daerah Istimewa yang bisa kita bilang tidak akan pernah ada matinya dalam sehari. Hampir semua aktivitas di daerah ini ada baik itu di pagi, siang maupun malam hari.

Hadirnya Gojek di daerah Jogja tentu menjadi pilihan banyak orang di sekitar karena dapat memberikan kemudahan. Terutama untuk urusan transportasi online baik ojek online (GoRide) maupun taxi online (GoCar). Jadi buat kalian pengguna Gojek yang sedang liburan / memang sedang berada di wilayah Jogja & sekitarnya bisa secara mudah memanfaatkannya.

Namun meskipun sudah merupakan perusahaan dengan skala nasional dan internasional, tidak bisa kita pungkiri bahwa pertanyaan berapa tarif Gojek per KM di Jogja tetap muncul. Terutama mungkin akan di tanyakan oleh pengguna yang baru menginjakkan kakinya di wilayah tersebut dan ingin menggunakan Gojek untuk memesan layanan.

Tarif Gojek Per KM di Jogja

Sebenarnya jika kalian memang ingin mengetahui tarif Gojek di sebuah wilayah ada cara cek tarif Gojek tanpa aplikasi yang bisa kalian coba dan itu pun sangat mudah dilakukan. Namun untuk memudahkan kalian yang sedang mencari info tentang tarif Gojek per KM di Yogjakarta, dibawah ini sudah infojek.com siapkan penjelasan lengkapnya, jadi simak sampai akhir yah.

Baca  6 Cara Bayar Paylater Gojek dengan Saldo Gopay

Apakah Tarif Gojek di Setiap Wilayah Berbeda?

Bicara tentang masalah Tarif Gojek Per KM, sebenarnya infojek sudah menjelaskannya secara lengkap di artikel-artikel lain. Walaupun begitu, tetap masih ada saja orang yang menanyakan apakah tarif Gojek per Km di setiap wilayah di Indonesia itu berbeda?.

Mengenai masalah tersebut sebenarnya bisa saja terjadi, mengingat ada penyesuaian tarif langsung dari pihak Gojek di beberapa wilayah dengan melihat faktor perekonomian di sekitar dan juga faktor-faktor lain yang mungkin dapat mempengaruhinya.

Jadi, bila ada pertanyaan apakah tarif Gojek per KM di setiap wilayah berbeda? jawabnya tentu saja bisa. Namun hal ini kembali lagi pada pihak Gojek, karena bukan dari pihak driver ataupun mitra Gojek yang melakukan pengaturan hal tersebut.

Tarif Gojek Per KM di Jogja Terbaru

Sampai disini, mari kembali ke topik pembahasan utama pada kita yakni tentang tarif Gojek per KM di Jogja. Bicara tentang masalah tarif Gojek per KM, kita semua tahu bahwa Gojek memberlakukan dua model tarif yang bisa di para pelanggan dapatkan.

Dimana kedua model tarif tersebut adalah tarif normal dan tarif jam sibuk / sering disebut rush hour Gojek. Umumnya tarif di jam sibuk akan lebih mahal bila dibandingkan dengan tarif di jam normal.

Oleh karena itu, sesuai topik pembahasan kita kali ini. Disini akan infojek bagikan daftar lengkap tarif Gojek per KM terbaru di wilayah Yogyakarta untuk model normal dan jam sibuk / rush hour.

Dimana dengan adanya penjelasan yang akan kami bagikan di bawah ini setidaknya akan dapat membantu buat kalian yang memang baru menginjakkan kaki di Jogja atau memang sekedar ingin tahu tarif terbaru Gojek di daerah Istimewa Yogyakarta saat ini.

Baca  Kantor Maxim Jogja : Alamat, Jam Kerja & No Telepon

Nah tanpa panjang lebar lagi, berikut ini adalah daftar lengkap tarif Gojek per KM di Yogyakarta terbaru untuk model jam normal dan rush hour.

Tarif Normal Gojek di Jogja & Sekitarnya

Dengan mengacu pada penjelasan tentang adanya perbedaan tarif yang berlaku di setiap wilayah, tentunya ini membuat banyak sekali orang bertanya tentang tarif terbaru Gojek untuk semua layanan di beberapa wilayah.

Mengingat bila kita lihat perbandingan tarif antara Jogja dan Jabodetabek, bisa dibilang memang punya selisih yang cukup jauh. Namun kembali lagi, tarif tersebut tentu dibarengi dengan beragam faktor penentunya.

Dan berikut ini adalah tarif Gojek Per KM jam normal di wilayah Yogya dan sekitarnya:

Jarak TempuhTarif Per Kilometer
0 – 12 KM Rp 1.500
Lebih dari 12 KMRp 2.500 dimulai dari Kilometer 12.01
Jika lebih dari 2 km khusus pusat kota Jogja & sekitarnyaRp 2.000 dengan catatan tarif minimumnya sebesar Rp 4.000

Tarif Jam Sibuk Gojek di Jogja & Sekitarnya

Kemudian bila kita bicara tentang tarif Gojek per KM di Jogja di jam sibuk / rush hour. Tentu hal pertama yang penting untuk bisa kita pahami adalah pembagian jam sibuk tersebut.

Oleh karena itu, sebelum kita buatkan tabel tarif rush hour Gojek per km di Yogyakarta, buat kalian yang belum paham, berikut adalah pembagian rush hour / jam sibuk Gojek.

  • Rush Hour Pagi
    Senin – Jumat mulai pukul 06.00 hingga 09.00
  • Rush Hour Sore
    Senin – Jumat mulai pukul 16.00 hingga 19.00

Diluar jam dan hari tersebut, maka tarif yang berlaku adalah tarif normal.

Dari penjelasan tersebut, tentu kalian akan langsung bertanya berapa tarif Gojek rush hour / jam sibuk di Jogja. Nah buat yang ingin tahu, berikut adalah detail tarif terbaru Gojek per KM di Jogja untuk kategori jam sibuk.

Baca  Apa Itu JogjaKita ? Fitur, Layanan, Kelebihan & Kekurangan

Tarif Gojek di jam sibuk untuk wilayah Jogja diketahui di pukul rata antara rush hour pagi dan sore. Dimana tarif yang diberlakukan Gojek di wilayah ini sekitar Rp 12.000 per kilometer. Namun tarif tersebut tidak berlaku untuk hari libur dan juga libur nasional, termasuk pada hari minggu.

Tarif normal & rush hour di atas merupakan tarif yang berlaku untuk semua layanan terutama GoRide dan Gocar & GoFood.

Namun penting dan perlu diperhatikan. Bahwa semua informasi tarif Gojek per Km di Jogja yang sudah infojek.com sampaikan diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu terutama ketika ada penyesuaian tarif baru.

Perbedaan Tarif Gojek Jogja dan Jakarta

Sebagai pembanding, seperti apa yang kami singgung dan sampaikan di atas. Perbedaan tarif Gojek di setiap wilayah bisa saja terjadi. Termasuk di Jogja maupun kota-kota besar lainnya.

Dan setelah kalian memahami tarif Gojek per Km di Jogja seperti kami sampaikan di atas, berikut ini sedikit perbandingan tarif Gojek per km di Jakarta dan di Jogja yang bisa kalian pahami.

JogjaJakarta
0 – 12 km Rp 1.500Tarif flat minimal 4 km pertama Rp 8.000 – Rp 10.000 (GoRide)
Tarif flat kilometer pertama Rp 10.000 dan kilometer berikutnya dikenakan Rp 3.500 per kilometer (GoCar)
Rush Hour Rp 12.000 per kilometerRush Hour Tambahan Rp 3.000 / km

Akhir Kata

Demikian kiranya penjelasan singkat tentang tarif Gojek per KM di Jogja yang dapat infojek.com sampiakan. Semoga adanya penjelasan di atas buat kalian yang kini sedang berada di Jogja bisa memanfaatkan layanan Gojek dengan sempurna tanpa harus berfikir tarif yang terlalu mahal.

Sumber Gambar: gojek.com