11 Syarat Daftar Anterin 2020 : Motor & Mobil Terbaru

Syarat Daftar Anterin – Memilih profesi sebagai driver ojek online sudah jadi trend belakangan ini. Selain karena sistem gaji dan insentif yang menggiurkan, sebagian orang memilih untuk bekerja sampingan demi menambah penghasilan. Salah satu perusahaan ojek online yang sedang berkembang adalah Anterin dimana menawarkan 3 buah layanan mencakup Anterin Car, Anterin Motor dan Anterin Express.

Cara mendaftar driver Anterin dapat dikatakan mudah dilakukan karena masih jarang peminatnya. Sebagian besar masih berada pada perusahaan besar seperti Gojek maupun Grab. Namun ternyata Anterin menawarkan sistem kerja yang santai. Driver bisa secara mandiri mengatur waktu kerja sehingga jauh lebih fleksibel dan tidak terikat oleh waktu. Keuntungan juga bisa diperoleh pada jam jam sibuk dimana bisa menentukan tarif sendiri.

Anterin memberikan kebebasan bagi pengemudi untuk menentukan tarif sendiri, memang sudah ada tarif standar pada aplikasi. Tapi jika sewaktu waktu diperlukan pengemudi bisa mengubah tarif sesuai dengan kondisi lapangan. Kelebihan lainnya adalah bisa menerima uang tunai maupun non tunai sehingga sistem pembayarannya lebih fleksibel. Dengan pilihan pembayaran tersebut driver bisa memperoleh penghasilan langsung dari konsumen.

Untuk bergabung menjadi mitra driver Anterin ada beberapa syarat penting yang harus dipenuhi. Syarat tersebut berupa dokumen identitas pribadi, kendaraan bermotor serta pelengkap lainnya. Pendaftarannya juga bisa dilakukan secara online sehingga semua syarat bisa diunggah melalui smartphone atau komputer. Pendaftaran juga bisa dilakukan di kantor Anterin yang tersebar di beberapa wilayah.

Syarat Daftar Anterin

Syarat Daftar Anterin

Selain itu hal yang penting diperhatikan adalah kondisi kendaraan yang didaftarkan baik mobil maupun motor. Surat surat kendaraan harus lengkap serta dalam keadaan pajak aktif. Tahun motor Anterin juga wajib diperhatikan karena sudah diatur.

Syarat Daftar Driver Anterin

Memang proses pendaftaran cukup cepat karena diproses dalam waktu 2 x 24 jam semenjak seluruh syarat dokumen diupload online. Oleh karena itu lengkapi seluruh persyaratan yang dibutuhkan agar proses mendaftar bisa cepat diterima

Persyaratan Daftar Anterin

1. Merupakan WNI dengan usia maksimal 65 tahun.

2. Dapat menulis dan juga membaca.

3. Sehat rohani serta jasmani.

4. Mempunyai kendaraan layak jalan yang berfungsi baik.

5. Memiliki KTP yang masih aktif.

6. Memiliki SIM yang masih aktif.

7. Pajak STNK aktif dan masih berlaku

8. Wajib mengsisi formulir pendaftaran pada situs resmi Anterin secara online lalu upload foto, SIM serta STNK berukuran tidak melebihi 1MB tiap filenya.

9. Sudah mengetahui serta menguasai area operasional Anterin.

10. Punya smartphone Android dengan spesifikasi minimal operasi sistem Ice Cream Sandwich 4.0 dan RAM 2 GB.

11. Smartphone bebas dari root.

Syarat Tahun Kendaraan Anterin Motor & Anterin Express

Syarat motor Anterin wajib dalam kondisi layak dikendarai dan dapat berjalan dengan baik. Jenis motornya bebas asal bisa mengangkut penumpang dibelakang. Syarat tahun motor minimal adalah keluaran 2010 keatas.

Jenis & Syarat Tahun Mobil Anterin Car

Jenis mobil diutamakan adalah Family Car, City Car dan MPV. Syarat tahun mobil Anterin wajib diproduksi diatas tahun 2010. Usahakan pula mobil dalam kondisi prima dan layak jalan untuk angkut penumpang.

Syarat Daftar Pemilik Rental Mobil

  • Memberikan legalitas dokumen berupa NPWP, SIUP, TDP dan Akta.
  • Seluruh dokumen diatas wajib dibawa aslinya dan di fotocopy masing masing satu lembar.
  • Memberikan email aktif.
  • Menyerahkan nomor rekening Bank.
  • Nomor handphone yang bisa dihubungi.
  • Sudah terdaftar di Dinas Perhubungan.
Baca  Kantor Anterin Jakarta : Alamat dan Jam Operasional

Dari seluruh syarat daftar Anterin diatas memang berbeda untuk setiap kendaraan. Oleh karena itu usahakan calon driver melengkapi semuanya. Bedanya bagi pemilik rental mobil yang ingin bekerjasama memang syaratnya lebih susah lagi. Dengan adanya seluruh syarat diatas semoga anda memiliki gambaran saat akan mendaftar sebagai driver Anterin.

5/5 (1 Review)