Jam Update Resi JNE & Lacak Paket Tidak Bergerak

Jam Update Resi JNE – Fasilitas pelacakan resi secara online menjadi salah satu keunggulan JNE Express. Secara langsung pelanggan dapat tracking nomor resi dan mendapatkan informasi berupa status pengiriman terkini. Cukup dengan cek resi JNE kita bisa tahu paket sudah sampai mana dan bersiap siap pengiriman sudah dilakukan oleh kurir.

Sebelumnya kami sudah membahas mengenai jam update resi SiCepat dimana akan mengikuti waktu operasional dari fasilitas logistiknya. Demikian pula hanya dengan jam update resi JNE, meski waktu operasionalnya berbeda namun ketika ada barang yang keluar dan masuk maka petugas akan menginput nomor resinya.

Secara langsung aktivitas pengiriman dilakukan oleh kantor cabang, gerai, agen, sub agen dan juga kurir JNE. Sedangkan untuk kantor pusat JNE bertindak sebagai layanan call center serta mengatur sistem pengirimannya secara online. Kemudian untuk tiap fasilitas logistik juga memiliki jam kerja yang berbeda beda sehingga mempengaruhi update resi JNE jam berapa.

Terlebih ada banyak fasilitas logistik JNE yang tersebar diseluruh Indonesia sehingga kebijakan jam operasionalnya juga akan berbeda. JNE memang dikenal dengan layanan pengirimannya yang terjangkau dan dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan konsumen. Selain itu JNE juga menjanjikan paket tiba tepat waktu dengan adanya jaminan asuransi uang kembali.

Jam Update Resi JNE

Ketika terjadi keterlambatan update resi maka ada beberapa faktor yang mempengaruhi misalnya jam operasional sudah berakhir, antrian paket panjang, perjalanan pengiriman belum sampai serta kesalahan input resi. Pada saat menjumpai cek resi JNE tidak bergerak kalian dapat menanyakannya langsung dari beberapa fasilitas layanan pelanggan yang disediakan.

Baca  3 Cara Komplain Shipment Problem JNE & Penjelasannya!

Jam Update Resi JNE

Jadi ketika menanyakan update resi JNT jam berapa maka jawabannya akan bergantung pada jam operasional dari setiap fasilitas logistik. Kelebihan dari JNE adalah kantor cabang yang buka setiap hari sehingga update resi dapat dilakukan kapan saja. Namun sayangnya jika paket melalui agen ataupun gerai pada umumnya weekend tidak beroperasi.

Jadi saat diluar jam update resi JNE maka petugas akan menginput resinya pada hari kerja berikutnya. Biasanya untuk proses input resi akan memakan waktu kurang lebih maksimal 1 hari kerja. Supaya lebih jelas berikut ini informasi jam update resi JNE yang dirangkum infojek.com.

1. Jam Update Cabang JNE

Pertama adalah jam update resi untuk cabang JNE dimana terdapat pada wilayah pusat kota. Melalui kantor cabang semua proses pengiriman dilakukan mulai dari sortir, paket masuk, paket keluar bahkan sampai menangani komplain pelanggan. Jam update resi dilakukan setiap hari dengan ketentuan sebagai berikut.

  • Senin – jumat : jam 08.00-19.30
  • Sabtu : jam 08.00-15.00
  • Minggu : jam 08.00-14.00

2. Jam Update Agen, Gerai & Sub Agen

Selain cabang, JNE juga memiliki fasilitas logistik lainnya meliputi agen, sub agen serta gerai dimana membantu proses pengiriman diberbagai daerah. Pada dasarnya jam operasionalnya memang lebih singkat dan weekend kebanyakan libur. Kemudian untuk jam update dari fasilitas logistiknya mengikuti waktu operasional sebagai berikut.

  • Senin – jumat : jam 08.00-17.00
  • Sabtu -minggu : libur

3. Jam Update Kurir

Terakhir adalah jam update resi untuk kurir JNE dimana mengikuti kantor cabang ditempatkan. Ketika kurir melakukan pickup maka secara otoamtis harus update resi dimana menyatakan barang sudah berhasil diambil. Demikian pula jika mengirimkan barang maka harus ada update resi bahwa barang diterima ataupun gagal dikirimkan.

  • Senin – jumat : jam 08.00-19.30
  • Sabtu : jam 08.00-15.00
  • Minggu : jam 08.00-14.00
Baca  Paket JNE Tidak Bergerak, Contoh, Penyebab & Solusi

Bagaimana Jika Cek Resi JNE Tidak Bergerak?

Dari jam update resi JNE diatas bisa dikatakan ada waktu dimana fasilitas logistik tidak beroperasi. Jadi ketika cek resi JNE tidak bergerak bisa jadi paket sampai melebihi batas waktu operasional sehingga tidak dapat diinput. Kemudian petugas akan menginputnya pada hari kerja berikutnya, sebagai konsumen kita juga wajib tahu kapan waktu operasionalnya.

Kemudian penyebab lain resi tidak bergerak adalah karena paket sedang dalam perjalanan dan memakan waktu biasa diakibatkan kemacetan, penutupan jalan ataupun faktor lainnya. Kadang juga barang harus transit terlebih dahulu dilokasi lainnya sehingga akan membuat lama proses penginputan resi. Kendala dalam pengiriman juga dapat terjadi semisal kurir tidak menemukan alamat atau bahkan dijadwalkan pengiriman ulang.

Ketika jam update resi JNE tidak sesuai yang diharapkan bisa jadi sedang ada antrian sehingga menyebabkan paket kalian terlambat diinput. Apabila mengalami kendala paketnya tidak bergerak silahkan hubungi call center JNE dibawah ini.

  • Customer care : (021) 2927 8888
  • Email : customercare@jne.co.id
  • Facebook : JNE
  • Instagram : @JNE_ID
  • Twitter : @JNE_ID

Customer care dapat diakses selama 24jam penuh dimana memudahkan memenuhi semua kebutuhan pelanggan. Selain melalui customer care pelanggan juga dapat mendatangi kantor cabang, agen ataupun gerai terdekat untuk mendapatkan penanganan langsung. Pastikan kamu mengunjungi alamatnya pada saat jam operasional supaya ditangani dengan maksimal.

Kesimpulan

Layaknya jam update resi J&T, fasilitas logistik memang memegang peranan penting karena dilakukan oleh petugas ditempat. Biasa dikatakan jam update hanya dilakukan saat waktu operasional saja, diluar itu update dilakukan keesokan harinya. Demikian pembahasan jam update resi JNE, semoga dapat jadi referensi dan gambaran untuk kalian.

Sumber gambar : infojek.com