14 Cara Upgrade OVO Premier Tanpa KTP, Bisakah?

Cara Upgrade OVO Premier Tanpa KTP – Sekarang, siapa sih yang tidak kenal dengan OVO? pasti bagi pengguna Grab maupun Tokopedia, OVO sudah menjadi bagian yang begitu akrab dipakai setiap saat. Kenapa? tentu karena di kedua platform digital tersebut, OVO menjadi opsi metode pembayaran diberikan.

OVO merupakan salah satu dompet digital dengan reputasi yang begitu baik dan mudah untuk dipakai. Tidak heran jika OVO pun kini punya pangsa pasar begitu luas di tanah air. Bahkan hampir sebagian besar masyarakat milenial tentu punya akun OVO yang bisa dipakai untuk berbagai macam transaksi.

Dengan OVO, setiap pemilik akan bisa melakukan pembayaran, transfer, tarik tunai hingga lain sebagainya. Akan tetapi untuk bisa menggunakan semua fitur tersebut, wajib bagi pengguna untuk melakukan upgrade akun OVO Club menjadi OVO Premier. Syarat utama untuk bisa UPGRADE OVO PREMIER sendiri harus menggunakan KTP sebagai identitas.

Cara Upgrade OVO Premier Tanpa KTP

Namun banyak orang bertanya bisakah upgrade OVO tanpa KTP?. Jika kalian adalah salah satu pengguna OVO yang bertanya akan hal tersebut, kami rasa tepat sekali ada pada artikel ini. Sebab seperti judul kali ini akan infojek rangkum semua hal tentang cara upgrade OVO premier tanpa KTP beserta penjelasan lengkapnya.

Mengenal OVO Premier

Mengenal OVO Premier

Meski hampir semua pemakai OVO sudah tahu apa yang dimaksud dengan OVO Premier. Namun kami yakini ada pula beberapa di antaranya masih belum mengetahuinya. Jadi sebelum kita bahas mengenai bisakah upgrade OVO tanpa KTP dan bagaimana cara upgrade OVO premier tanpa KTP. Berikut penjelasan tentang OVO premier.

Baca  √ GrabExpress Multi Stop : Pengertian & Penjelasan Lengkap

OVO premier merupakan tipe akun OVO yang sudah terverifikasi legal dan sah secara hukum untuk menunjukan keabsahan data diri dan sudah di validasi oleh pihak OVO. Adapun untuk kepentingan validasi tersebut, OVO mengharuskan pengguna menunjukan bukti identitas diri seperti KTP, Passport, SIM, KITAS, Kartu Pelajar, maupun NPWP.

Bisakah Upgrade OVO Tanpa KTP?

Apakah Bisa Upgrade OVO Tanpa KTP

Dari penjelasan di atas, kita bisa tarik kesimpulan bahwa KTP (Kartu Tanda Penduduk) merupakan salah satu syarat wajib yang harus dilengkapi setiap pengguna OVO ketika ingin mendapatkan tipe akun OVO Premier. Lantas bisakah upgrade OVO tanpa KTP? ini akan kita bahas pada kesempatan kali ini.

Upgrade OVO Premier tanpa KTP sebenarnya BISA dilakukan. Namun persyaratan terkait identitas diri tetap harus dilengkapi. Maka dari itu sebagai ganti KTP atau e-KTP. Para pemilik OVO yang ingin melakukan upgrade akun harus menyerahkan bukti diri lain seperti Passport salah satunya.

Syarat Upgrade OVO Premier Tanpa KTP

Syarat Upgrade OVO Premier Tanpa KTP

Setelah mengetahui bahwa cara upgrade OVO premier tanpa KTP tetap bisa dilakukan. Lantas apakah syarat lainnya juga sama seperti syarat upgrade OVO premier biasa. Sebagian besar memang sama, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Dan berikut beberapa syarat mengupgrade tipe akun OVO premier tanpa memakai KTP.

  1. Menyiapkan identitas diri termasuk e-KTP (wajib bagi WNI) dan Passport (bagi WNA maupun pengguna yang tidak memegang e-KTP).
  2. Identitas diri dipakai merupakan bentuk asli bukan fotokopi.
  3. Semua keterangan terkait identitas diri mulai dari nama, tanggal lahir, serta foto dan tanda tangan harus benar-benar terlihat jelas.
  4. Melakukan foto selfie dan juga foto selfie dengan memegang identitas diri dengan kualitas gambar yang jelas.
  5. Memastikan bahwa perangkat yang dipakai untuk upgrade OVO premier tidak boleh digunakan lebih dari 3 kali dengan nomor yang berbeda.
  6. OVO mengharuskan nomor HP terdaftar aktif dan bisa di hubungi.
Baca  10 Cara Mengaktifkan Fitur Auto Accept Untuk Driver Grab

Cara Upgrade OVO Premier Tanpa KTP

Ketika sudah mengetahui apa saja syarat upgrade OVO Club menjadi OVO Premier tanpa KTP seperti di atas infojek.com sampaikan. Berikut adalah panduan lengkap untuk langkah langkah cara upgrade akun OVO premier tanpa menggunakan identitas diri KTP yang bisa kalian lakukan untuk bisa mendapatkan kesempatan top up saldo OVO cash lebih banyak.

1. Buka Aplikasi OVO

Pertama silahkan upgrade aplikasi OVO ke versi paling baru dan silahkan buka. Pastikan koneksi internet lancar.

1 Buka Aplikasi OVO

2. Masukkan Security Code

Masukkan password security code yang sebelumnya kalian buat pada saat proses pendaftaran akun biasanya terdiri dari 6 digit angka.

2 Masukkan Kode Keamanan

3. Pilih Profil

Sampai pada halaman utama, langsung saja kalian tap menu profil di bagian pojok kanan bawah seperti berikut.

3 Pilih Profil

4. Ketuk Upgrade

Lanjutkan dengan memilih menu upgrade yang ada pada bagian profil akun OVO kalian.

4 Pilih Upgrade

5. Pilih Upgrade Sekarang

Untuk melanjutkan proses upgrade OVO tanpa KTP, silahkan kalian ketuk menu Upgrade Sekarang.

5 Upgrade Sekarang

6. Pilih Mulai

Kemudian silahkan tap menu Mulai untuk mulai memproses upgrade OVO premier tanpa KTP.

6 Pilih Mulai

7. Foto Passport

Silahkan kalian lakukan foto passport sebagai pengganti KTP karena hilang ataupun masalah lainnya. Pastikan gambar jelas dan ketuk Gunakan.

7 Foto Passport

8. Pilih Passport

Jika ingin menggunakan passport sebagai pengganti KTP maka kalian wajib memilih passport pada halaman ini.

8 Pilih Passport

9. Masukkan Nama Ibu Kandung

Untuk melanjutkan proses upgrade, silahkan kalian isi nama gadis ibu kandung atau nama ibu kandung kalian dengan benar.

9 Masukkan Nama Ibu Kandung

10. Lakukan Foto Selfie

Silahkan lakukan foto selfie dengan memegang Passport sebagai pengganti KTP dan pastikan kualitas gambar jelas. Jika sudah sesuai tap menu Gunakan.

10 Lakukan Selfie dengan Passport

11. Pilih Proses

Untuk menyelesaikan proses upgrade OVO premier tanpa KTP, lanjutkan dengan memberi checklist pada bagian syarat dan ketentuan kemudian tap Proses.

11 Pilih Proses

12. Proses Upgrade Berhasil

Selamat proses upgrade akun OVO premier berhasil dilakukan dan masuk ke dalam proses antrian validasi.

12 Berhasil

Jika sudah sampai ke tahap ini, maka semua proses telah berhasil dilakukan. Kalian cukup menunggu proses validasi dilakukan pihak OVO dan kalian akan diberitahu berhasil tidaknya. Jika semua langkah cara upgrade OVO premier tanpa KTP di atas kalian ikuti dengan benar, kami rasa semuanya akan langsung berhasil.

Baca  12 Cara Buka Tutup Restoran GrabFood & Atur Jam Terbaru 2021

Namun jika tidak maka kalian harus segera menghubungi pihak call center OVO di 1500696 atau dengan mengirimkan email permohonan upgrade OVO premier ke email CS OVO di alamat cs@ovo.id.

Keuntungan Punya OVO Premier

Keuntungan Punya OVO Premier

Dengan memiliki akun OVO premier maka, kalian akan bisa mendapatkan banyak sekali keuntungan. Salah satunya memungkinkan kalian bisa melakukan transfer ke sesama pengguna OVO ataupun TRANSFER OVO KE GOPAY dan ke rekening bank langsung. Selain itu berikut beberapa keuntungan memiliki akun OVO tipe Premium.

  1. Memungkinkan para pengguna memiliki maksimal top up saldo OVO cash hingga 20 juta rupiah.
  2. Bisa menggunakan fitur OVO insert.
  3. Berkesempatan mendapatkan promo serta fitur menarik.
  4. Transfer ke rekening bank dilakukan dengan mudah.

AKhir Kata

Seperti itulah kiranya proses cara upgrade OVO premier tanpa KTP yang dapat infojek.com sampaikan di atas. Jadi sekali lagi, buat kalian yang bertanya bisakah upgrade OVO tanpa KTP, tentu saja bisa namun KTP sebagai syarat utamanya harus kalian ganti dengan Passport sebagai identitas diri.