15 Cara Menjalankan Order Nujek 2021 : NuFood, NuRide & NuTaxi

Cara Menjalankan Order Nujek – Transportasi online telah menjadi pilihan banyak orang untuk kemudahan berbagai macam urusan, termasuk pesan makanan, ojek atau taxi online. Bahkan dengan terus bertambahnya jasa transportasi online, tidak sedikit masyarakat yang memilih menjadi driver.

Sebab tidak hanya akan mendapatkan tambahan penghasilan, menjadi driver ojek online juga akan menambah wawasan dan bisa mengikuti perkembangan jaman. Bicara mengenai hal tersebut, setidaknya sekarang ini banyak sekali perusahaan OJEK ONLINE TERBAIK yang bisa kita gunakan, salah satunya adalah Nujek.

Hampir sama seperti Gojek, Grab, ataupun Maxim serta InDriver. Nujek juga menawarkan layanan pesan antar makanan, transportasi dari ojek (motor) atau taxi (mobil). Bagi kalian yang tertarik menjadi DRIVER NUJEK, bisa menyesuaikan dengan kendaraan yang dimiliki. Namun setelah terdaftar, ada satu hal penting harus dan wajib driver Nujek pahami.

Dan hal tersebut adalah cara menjalankan order Nujek yang masuk, baik itu NuFood, NuRide ataupun NuTaxi. Jika tidak mengetahui bagaimana cara menjalankannya, otomatis orderan akan hilang dan kalian tidak akan mendapatkan persentase dari bagi hasil NuJek sebesar 15% bagi perusahaan dan 85% bagi driver.

Cara Menjalankan Order Nujek Semua Layanan

Melihat pentingnya hal tersebut, buat kalian yang baru saja bergabung dan menjadi driver Nujek, tidak ada salahnya untuk menyimak artikel terbaru infojek.com kali ini. Sebab, sesuai judul di atas, infojek akan membagikan tutorial cara menjalankan order Nujek untuk layanan NuFood serta NuRide & NuTaxi.

Baca  6 Cara Pesan Nujek Ride Untuk Pemula

Harus Diperhatikan Driver

Harus Diperhatikan Driver Nujek

Walau cara menjalankan order Nujek bisa dikatakan cukup mudah serta simple karena hanya mengikuti perintah di dalam aplikasi driver. Akan tetapi untuk menjaga reputasi driver, sebaiknya perhatikan beberapa hal dibawah ini ketika kalian sedang menjalankan order Nujek.

  1. Pastikan untuk selalu sigap serta cekatan saat ada notifikasi orderan masuk.
  2. Selalu berikan senyum, sapa dan salam dengan ramah terhadap konsumen.
  3. Usahakan tidak berlama-lama dalam menjalankan order yang masuk.
  4. Serta pastikan atribut Nujek selalu kalian pakai ketika sedang menjalankan order.
  5. Jangan lupa mintalah ulasan yang baik kepada pelanggan agar kalian bisa mendapatkan rating bagus.

Selalu lakukan beberapa hal diatas ketika menjalankan order Nujek, baik itu NuFood, NuTaxi atau NuRide. Setelah mengetahui berbagai macam hal yang perlu diperhatikan setiap driver. Berikut adalah langkah serta cara – cara harus diikuti untuk dapat menjalankan order Nujek apabila memang kalian driver baru.

Cara Menjalankan Order Nujek Ride & Taxi

Pertama mari kita bahas cara menjalankan order Nujek untuk layanan NuRider (motor) dan NuTaxi (mobil). Kedua layanan ini punya prosedur atau SOP yang sama bagi para driver ketika ada orderan yang masuk. Untuk lebih detailnya, berikut langkah serta caranya.

1. Masuk Aplikasi Nujek Driver

Buka aplikasi Nujek dan pastikan sudah menggunakan versi terbaru serta koneksi internet dipastikan lancar.

1 Masuk Aplikasi Nujek Driver

2. Pilih Menu Status

Untuk dapat menerima order, driver wajib mengaktifkan status On-Bid atau siap menerima dan menjalankan orderan dengan cara pilih menu Status di bagian kanan atas dashboard aplikasi driver Nujek.

2 Pilih Menu Status

3. Aktifkan Tombol

Lalu silahkan aktifkan tombol bagian atas sendiri pada halaman yang muncul, tombol ini berfungsi untuk menandai kalian sudah siap menjalankan order Nujek.

Baca  2 Paket Internet Nujek Telkomsel & Cara Daftar 2021
3 Aktifkan Tombol

4. Pilih Terima

Nah saat ada orderan masuk seperti pada tampilan di bawah ini, silahkan kalian pilih menu Terima untuk mulai menjalankan order NuRide atau NuTaxi.

4 Pilih Terima

5. Lihat Detail Pesanan

Disaat sudah kalian terima, otomatis tampilan aplikasi driver Nujek akan berubah seperti berikut ini. Silahkan konfirmasi kesiapan kepada konsumen dengan memilih tombol Chat / Telepon yang terlihat. Jika sudah langsung tarik ikon yang infojek beri tanda untuk melihat detail orderan.

5 Lihat Detail Pesanan

6. Detail Pesanan Terlihat

Maka detail pesanan pun terlihat, mulai dari titik lokasi jemput yang harus kalian kunjungi pertama kali, kemudian lokasi atau titik antar.

6 Detail Pesanan Terlihat

7. Kunjungi Lokasi Penjemputan

Setelah mengetahui titik lokasi penjemputan seta pengantaran, langsung saja segera kunjungi titik lokasi penjemputan dengan mengikuti rute diberikan, atau gunakan tombol tanda panah di pojok kanan atas untuk membuka aplikasi Google Maps.

7 Kunjungi Lokasi Penjemputan

8. Konfirmasi Kedatangan

Ketika sudah sampai di lokasi titik penjemputan, segera hubungi pelanggan dengan memanfaatkan tombol chat atau telepon yang ada.

8 Konfirmasi Kedatangan

9. Pilih Sudah Menjemput

Apabila pelanggan sudah menghampiri dan akan mengantarkannya ke lokasi titik tujuan, maka jangan lupa untuk menekan tombol Sudah Menjemput seperti kami tunjuk lewat tanda panah dibawah ini.

9 Pilih Sudah Menjemput

10. Antarkan Ke Titik Tujuan

Apabila sudah, silahkan kalian antarkan penumpang sampai ke titik tujuan dengan mengikuti rute yang ada.

10 Antarkan Ke Titik Tujuan

11. Pilih Pesanan Selesai

Jika sudah selesai, silahkan ambil uang pembayaran jika dilakukan secara cash, dan tap menu pesanan selesai.

11 Pilih Pesanan Selesai

Cara Menjalankan Order Nujek Food

Sedikit berbeda dengan cara menjalankan order Nujek untuk layanan NuRide dan NuTaxi, ketika mendapatkan orderan NuFood, ada beberapa hal harus dilakukan saat menjalankan order tersebut, termasuk upload foto struk pembelian dan memasukan nominal pembelian. Atau untuk lebih jelasnya simak dibawah ini.

1. Pilih Terima

Saat ada orderan masuk, silahkan pilih tombol terima seperti infojek.com tunjukan pada gambar di bawah ini.

1 Pilih Terima

2. Konfirmasi Kesiapan

Setelah itu silahkan konfirmasi kepada pelanggan bahwa kalian siap menjalankan order NuFood tersebut lewat tombol chat atau telepon.

Baca  7 Cara Pesan Nujek Food Untuk Pemula yang Mudah
2 Konfirmasi Kesiapan

3. Lihat Info Pesanan

Setelah kalian menyampaikan kesiapan menjalankan order, silahkan lihat orderan dari pelanggan dengan menarik layar ke bagian atas.

3 Lihat Info Pesanan

4. Pilih Detail Pesanan

Pada halaman tersebut, pilih detail pesanan, maka list order pun akan terlihat. Sampai disini silahkan kunjungi merchant NuFood sesuai order untuk membelikan pesanan.

4 Pilih Detail Pesanan

5. Pilih Mulai Antar Pesanan

Apabila order sudah diterima, lanjutkan dengan menekan tombol mulai antar pesanan.

5 Pilih Mulai Antar Pesanan

6. Upload Foto Struk

Sebelum jalan, kalian akan diminta segera mengupload foto struk dan juga memasukan jumlah tagihan awal dan tagihan baru sesuai dengan nota belanja.

6 Upload Foto Struk

7. Pilih Lanjut

Jika sudah dipastikan benar dan sesuai, silahkan tap tombol Lanjut di bagian bawah.

7 Pilih Lanjut

8. Buka Google Maps

Lanjutkan pengantaran order dengan memilih tombol tanda panah info jarak ke lokasi pemesan untuk membuka aplikasi Google Maps guna menunjukan rute.

8 Buka Google Maps

9. Pilih Pesanan Telah Diantar

Ketika sudah sampai di lokasi, silahkan tap menu chat atau telepon guna memberi kabar kepada konsumen bahwa kalian telah sampai. Jika pesanan telah diterima, jangan lupa ambil uang pembayaran dan tap menu pesanan telah di antar.

9 Pilih Pesanan Telah Diantar

10. Selesai

Maka tampilan halaman aplikasi Nujek mitra pun akan berubah seperti berikut ini. Itu artinya bahwa pesanan telah selesai dijalankan.

10 Selesai

Akhir Kata

Bagaimana cukup mudah bukan cara menjalankan order Nujek untuk layanan NuFood, NuRide dan NuTaxi ini? Apabila memang kalian merupakan driver baru, kami rasa dengan adanya informasi dari infojek.com di atas kalian tidak perlu lagi merasa kebingungan ketika ada pesanan masuk.

Karena kalian cukup ikuti saja arahan pada aplikasi Nujek driver seperti apa yang sudah infojek.com rangkum dan contohkan di atas. Dan kami rasa cukup sekian dulu informasi terbaru dari infojek, semoga bisa bermanfaat.