7 Cara Memilih Metode Pembayaran Grab & Ketentuan!

Cara Memilih Metode Pembayaran Grab – Menjadi aplikasi dengan jumlah pengguna yang cukup besar, Grab terus meningkatkan layanan mereka untuk membuat para pengguna merasa betah memakai semua layanan yang ada.

Tidak tanggung-tanggung, Grab bahkan melengkapi metode pembayaran yang bisa dipakai setiap konsumen saat melakukan pemesanan layanan. Dengan begitu mereka tidak hanya bisa memanfaatkan OVO sebagai metode pembayarannya.

Nah bicara mengenai metode pembayaran Grab. Disini infojek.com akan menjelaskan bagaimana cara memilih metode pembayaran Grab saat kalian melakukan pemesanan layanan seperti GrabCar, GrabBike, GrabFood atau lainnya.

Setidaknya dengan mengetahui cara untuk mengganti metode pembayaran Grab kalian akan bisa lebih selektif dalam memanfaatkan Grab sebagai aplikasi pelengkap aktivitas harian. Oya saat mengganti metode pembayaran, kalian bisa memilih dari cash ke OVO atau lainnya.

Cara Memilih Metode Pembayaran Grab di Semua Layanan

Jadi bagi kalian yang mungkin baru menggunakan Grab, tidak ada salahnya mengetahui langkah langkah cara memilih metode pembayaran Grab di aplikasi penumpang. Jadi kami saranakn simak artikel terbaru infojek ini sampai habis yah.

Jenis Pembayaran Grab

Jenis Pembayaran Grab Tersedia

Grab telah memberi banyak pilihan metode pembayaran yang bisa dipakai dengan berbagai macam keuntungan. Termasuk promo dan cashback ketika menggunakan metode pembayaran tertentu.

Dan dibawah ini adalah beberapa jenis metode pembayaran yang bisa kalian pakai ketika menggunakan Grab.

  1. Tunai atau Cash
  2. OVO (utama/default)
  3. Kartu kredit
  4. Kartu debit
  5. dan LinkAja

Dari beberapa metode pembayaran tersebut, setidaknya akan bisa menyesuaikan dengan kondisi. Seperti contohnya ketika sedang memesan GrabFood tetapi tidak ada uang Cash, maka kalian bisa BAYAR GRABFOOD PAKAI KARTU KREDIT atau metode lainnya.

Baca  Apa Itu Grab Kios : Keuntungan & Manfaat Grab Kios

Cara Memilih Metode Pembayaran Grab

Secara default metode pemgayaran Grab akan otomatis memilih OVO. Jadi jika ingin ganti metode pembayaran seperti LinkAja, OVO Point atau Cash dan Kartu Kredit.

Maka saat PESAN GRAB kalian harus memilih pembayaran sesuai kebutuhan. Sebagai contoh infojek akan memesan GrabBike dengan metode pembayaran sebelumya cash dan akan kami ganti ke LinkAja atau lainnya, maka caranya adalah.

Buka Aplikasi Grab

Silahkan buka aplikasi Grab di HP, kemudian login apabila belum login. Pastikan juga koneksi internetnya lancar yah.

1 Buka Aplikasi Grab 2

Pilih Layanan

Setelah itu pilih layanan yang ingin dipesan. Disini mimin contohkan untuk pesan GrabBike.

2 Pilih Layanan

Masukan Alamat Tujuan

Silahkan masukan alamat tujuan pengentaran dengan benar dan tepat.

3 Masukan Alamat Tujuan

Konfirmasi Penjemputan

Setelah selesai memasukan alamat tujuan, lanjutkan dengan tap pada bagian konfirmasi penjemputan.

4 Konfirmasi Penjemputan

Tap Metode Pembayaran

Barulah dihalaman ini akan bisa mengganti dan memilih metode pembayaran Grab yang ingin dipakai. Caranya cukup tekan pada metode pembayaran terpakai disebelah kiri bawah.

5 Pilih Detail Pembayaran

Pilih Metode Pembayaran

Ketika laman metode pembayaran terbuka, silahkan pilih metode yang ingin dipakai.

5 Pilih Metode Pembayaran 2

Kemudian Tap Pesan

Jika sudah tinggal tekan menu pesan atau GrabNow. Selesai

7 Pilih Pesan atau GrabNow

Ketentuan Memilih Pembayaran Grab

Ketentuan Pemilihan Metode Pembayaran Grab

Dari penjelasan diatas apakah sudah paham dengan langkah atau cara-cara yang dapat kalian pakai untuk memilih dan mengganti metode pembayaran Grab? Jika sudah berikut ada beberapa ketentuan yang harus kalian ketahui terkati pemilihan metode bayar Grab.

  1. Metode pembayaran kartu kredit, kartu debit dan juga LinkAja hanya bisa dipilih apabila kalian sudah menambahkannya.
  2. Setiap kali selesai melakukan transaksi dengan metode apapun, otomatis metode pembayaran akan kembali berubah menjadi OVO.
  3. Penggunan metode pembayaran Grab dengan OVO memungkinkan kalian bisa mendapatkan cashback ata potongan harga sesuai program yang berlangsung.
Baca  Promo OVO Grab Dapat Cashback & Diskon Banyak Terbaru

Itu dari rincian cara memilih metode pembayaran Grab yang kali ini dapat infojek.com sampaikan. Langkah demi langkah diatas bisa kalian gunakan untuk semua layanan yah. Sekian dan semoga bisa bermanfaat.