7 Cara Mengetahui PIN ShopeePay Tanpa Nomor HP, 100% Work!

Cara Mengetahui PIN ShopeePay Tanpa Nomor HP – Salah satu fitur keamanan yang diberikan Shopee untuk menjaga akun ShopeePay yaitu dengan menempatkan PIN yang berupa 6 digit angka. Dimana fitur ini juga bisa di ganti dengan memanfaatkan face id / fingerprint sensor.

Tetapi saat mengaktifkan fitur face id / fingerprint sensor tersebut, kalian akan tetap diminta untuk memasukkan 6 digit PIN ShopeePay. Selain itu, fungsi utama PIN ShopeePay sendiri untuk otentikasi ketika kalian akan melakukan pembayaran di Shopee / merchant Shopee.

Nah dari situ bisa kita simpulkan bahwa fungsi PIN ShopeePay sendiri sangatlah penting karena sama halnya dengan PIN kartu ATM. Dimana ketika kita akan menggunakan saldo ShopeePay, maka sistem akan selalu meminta kita untuk memasukkan PIN tersebut.

Oleh karena itu, mengetahui PIN ShopeePay amat sangat penting. Karena jika lupa / bahkan terblokir tentunya kita sama sekali tidak akan bisa menggunakannya. Nah bicara tentang pin ShopeePay, bagaimana sih cara mengetahui PIN ShopeePay tanpa nomor HP karena hilang / hangus?.

Cara Mengetahui PIN ShopeePay Tanpa Nomor HP

Terkait bagaimana cara mengetahui PIN tanpa nomor HP. Jelas hal ini dapat dilakukan dengan meminta bantuan kepada cs ShopeePay. Namun setidaknya ada cara lain yang bisa kita gunakan. Jika kalian sedang mengalaminya saat ini, berikut tips dan trik mengatasi masalah tersebut.

Kondisi Akun Saat Lupa PIN Shopee & Nomor HP Tidak Aktif

Menjadi bagian paling penting dan juga bersifat rahasia, jelas PIN ShopeePay hanya bisa dan boleh diketahui sang pemilik. Namun begitu hal ini terkadang menimbulkan masalah terutama ketika kita lupa pin ShopeePay.

Baca  16 Cara Top Up Shopeepay Lewat Livin Mandiri Kuning & Biaya

Bahkan parahnya lagi ketika kondisi lupa pin tersebut nomor HP terdaftar di akun Shopee pun sudah tidak lagi aktif. Jelas hal ini dapat membuat kita uring-uringan, apalagi di dalam akun ShopeePay terdapat saldo yang tidak sedikit nominalnya.

Namun seperti kami jelaskan di atas, kalian yang sedang mengalami masalah seperti ini tidak perlu khawatir. Karena ada beberapa metode atau cara mengetahui PIN ShopeePay tanpa nomor HP. Namun perlu kalian catat, cara ini akan dibedakan ke dalam dua kondisi.

  • Pertama ketika nomor HP sudah tidak aktif tetapi akun Shopee masih dalam keadaan login.
  • Kedua nomor HP tidak aktif namun akun sudah tidak lagi login baik di aplikasi / website Shopee.

Cara Mengetahui PIN ShopeePay Tanpa Nomor HP

Meski sama-sama bisa diatasi dengan cukup mudah layaknya melihat kode QR ShopeePay. Namun langkah demi langkah yang dilakukan pun berbeda. Untuk itulah dibawah ini sudah kami siapkan langkah cara mengetahui PIN ShopeePay tanpa nomor HP.

Kondisi Akun Shopee Masih Login!

Nomor HP ShopeePay punya peran penting, dimana salah satunya adalah untuk menerima kode OTP untuk proses ganti PIN ShopeePay ketika lupa. Namun jika nomor HP tersebut sudah mati / tidak aktif lagi solusi untuk dapat mengetahui PIN Shopee tanpa nomor HP yakni dengan mengubah nomor HP terdaftar.

Barulah setelah kalian mengubah nomor HP. Kalian bisa mengetahui PIN ShopeePay kalian dengan cara membuat baru PIN tersebut. Untuk lebih lengkap langkah dan cara mengetahui PIN ShopeePay tanpa nomor HP simak penjelasan dibawah ini.

Mengubah Nomor HP ShopeePay

Untuk dapat mengetahui PIN ShopeePay tanpa nomor HP karena hangus, hilang atau tidak aktif. Pastikan disini kalian sudah menyiapkan nomor HP baru yang akan digunakan sebagai ganti nomor HP lama tersebut. Untuk langkah cara menggantinya simak di bawah ini.

  • Pertama silahkan kalian masuk ke aplikasi Shopee yang masih login ke akun masing-masing.
  • Pada halaman utama, klik bagian profil di sisi pojok kanan bawah.
    Klik Ikon Profil
  • Kemudian klik ikon setting / pengaturan di bagian kanan atas.
    Klik Ikon Pengaturan
  • Apabila sudah masuk ke halaman pengaturan, silahkan klik bagian profil saya.
    Pilih Profil Saya
  • Lalu lanjutkan dengan memilih menu Telepon.
    Pilih Menu Telepon
  • Silahkan masukkan nomor HP baru yang sudah disiapkan dan tap tombol Lanjut.
    Masukkan Nomor HP Baru
  • Masukkan kode OTP dan ganti nomor HP ShopeePay pun berhasil.
Baca  12 Cara Transfer GoPay ke ShopeePay & Biaya Admin 2022

Mengubah PIN ShopeePay

Apabila tahap awal cara mengetahui PIN ShopeePay tanpa nomor HP di atas sudah kalian lakukan. Maka langkah berikutnya perlu dilakukan adalah melakukan pengubahan pada PIN ShopeePay yang lupa untuk kembali mengetahuinya. Langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Masuk ke aplikasi Shopee yang sama dan pilih menu ShopeePay.
  • Jika sudah silahkan klik ikon pengaturan / setting di bagian pojok kanan atas.
    Klik Pengaturan ShopeePay
  • Pilih menu PIN & Autentikasi Biometik.
    Pilih PIN Autentikasi Biometik
  • Setelah itu silahkan klik menu ubah PIN ShopeePay.
    Pilih Ubah PIN ShopeePay
  • Nah karena kita sudah melakukan perubahan pada nomor HP, maka kita akan diminta untuk mengirimkan kode OTP ke nomor HP baru tersebut lewat SMS.
  • Tunggu dan masukkan kode OTP masuk kemudian tap tombol Lanjut.
  • Masukkan PIN ShopeePay baru sebanyak 2x kemudian tap konfirmasi.
  • Selesai.

Sampai disini kalian pun akan dapat mengetahui PIN ShopeePay meskipun tanpa menggunakan nomor HP lama. Melainkan dengan nomor HP baru sebagai gantinya, mudah bukan cara yang harus kalian lakukan ketika akun Shopee masih login ini?.

Kondisi Akun Shopee Sudah Tidak Login!

Cara mengetahui PIN ShopeePay tanpa nomor HP yang berikutnya kita lihat dari kondisi akun Shopee yang sudah tidak lagi login atau masuk di aplikasi Shopee maupun website Shopee. Cara ini sendiri bisa dikatakan cukup mudah dilakukan.

Kenapa? karena untuk dapat mengetahui PIN tanpa nomor HP karena lupa atau masalah lainnya. Kalian dapat menghubungi pihak CS Shopee untuk meminta bantuan. Dan untuk menghubunginya kalian dapat melalui beberapa metode berikut ini.

Silahkan pilih salah satu metode atau cara menghubungi call center Shopee di atas. Namun sebagai informasi saja, ketika kalian ingin mengetahui PIN ShopeePay tanpa nomor HP karena lupa, hangus atau tidak aktif menggunakan cara ini.

Baca  Bagi Hasil Shopee Food Merchant 2022 (Pajak / Potongan Komisi)

Maka kalian wajib mempersiapkan beberapa dokumen & data pendukung seperti:

  • Username shopee (nama akun shopee)
  • Foto identitas asli (KTP/SIM)
  • Foto selfie dengan kartu identitas berkualitas jelas & jernih tanpa kurang cahaya
  • Alamat email aktif yang terdaftar di shopee & pastikan masih bisa di akses
  • Nomor HP lama & baru
  • Menjawab pertanyaan lain yang ditanyakan oleh pihak CS Shopee.

Meski cara ini bisa dibilang cukup mudah, akan tetapi mengetahui PIN tanpa nomor HP menggunakan metode ini setidaknya akan membutuhkan waktu beberapa hari kerja. Karena pihak Shopee pun akan melakukan verifikasi dan validasi data yang masuk.

Akhir Kata

Jadi seperti itulah kiranya penjelasan kali ini dapat infojek.com sampaikan terkait apa-apa saja hal dibutuhkan serta cara mengetahui PIN ShopeePay tanpa nomor HP. Yang jelas ketika kalian mengalami masalah pada PIN ShopeePay dan nomor HP sudah tidak aktif lain, maka cara di atas bisa menjadi solusi terbaik.