8 Cara Isi Saldo Maxim Driver Lewat OVO, Minimal & Biaya 2022

Cara Isi Saldo Maxim Driver Lewat OVO – Sebagai salah satu layanan transportasi online yang cukup memiliki nama besar di Indonesia. Setidaknya Maxim masih terus memberikan cukup banyak Inovasi segar bagi para pengguna maupun mitra driver.

Tujuan utamanya jelas untuk tetap membuat ekosistem Maxim berjalan sesuai dengan visi dan misi mereka. Bahkan dengan adanya inovasi tersebut, sampai saat ini Maxim terus mendapatkan perhatian dari masyarakat untuk menjadi layanan transportasi online pilihan.

Bahkan dengan semakin meluasnya wilayah operasional Maxim, saat ini jumlah driver Maxim pun terus mengalami peningkatan. Hal tersebut tentu menjadi bukti bahwa Maxim masih bisa menjadi alternatif untuk di gunakan sebagai pilihan transportasi online selain Grab maupun Gojek.

Meskipun begitu, sebagai seorang driver Maxim yang ingin terus mendapatkan orderan setiap hari. Maka selain harus bekerja lebih giat, salah satu keharusan agar orderan bisa masuk ke akun Maxim driver kalian adalah dimilikinya saldo driver.

Cara Isi Saldo Maxim Driver Lewat OVO

Adapun saldo driver sendiri bisa di isi dengan berbagai macam cara seperti lewat bank, doku, maupun layanan dompet digital seperti OVO dan LinkAja. Dan sesuai judul, bagi kalian para driver Maxim baru, berikut ini adalah panduan lengkap cara isi saldo Maxim driver lewat OVO.

Minimal & Maksimal Isi Saldo Maxim di OVO

Untuk dapat melakukan pengisian saldo Maxim Driver melalui aplikasi OVO setidaknya bukanlah hal yang sulit. Bahkan bila dibandingkan dengan cara isi saldo Maxim Driver yang sebelumnya sudah pernah kami sampaikan jauh lebih mudah.

Baca  7 Keuntungan OVO : Manfaat & Keanggotaannya 2022

Kenapa? karena OVO sendiri merupakan sebuah dompet digital yang memungkinkan kita bisa melakukan transaksi dengan mudah, cepat dan simple hanya melalui genggaman tangan. Tidak heran sejak dimasukkannya OVO sebagai metode top up / isi saldo di aplikasi Driver.

Metode atau cara isi saldo maxim driver lewat OVO cukup banyak di cari. Terutama bagi para deriver Maxim baru yang memang belum mengetahuinya. Namun perlu kami ingatkan bahwa untuk dapat top up saldo lewat OVO, setidaknya ada batas minimal dan maksimal yang telah di tetapkan Maxim.

Dan batas pengisian saldo tersebut yaitu:

  • Minimal : Rp 50.000
  • Maksimal : Rp 500.000

Biaya Isi Saldo Maxim Driver Lewat OVO

Selain adanya batas minimal dan maksimal pengisian saldo seperti di atas kami sampaikan. Bagi kalian driver Maxim baru / lama yang mau melakukan isi saldo melalui aplikasi OVO. Setidaknya ada juga biaya administrasi yang perlu diketahui.

Jadi nantinya ketika ingin melakukan pengisian saldo lewat OVO, kalian bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi saldo OVO yang ada.

Nah bicara tentang biaya administrasi isi saldo OVO tersebut, secara jelas di sebutkan oleh Maxim bahwa.

  • Setiap transaksi yang dilakukan khusus isi saldo Maxim Driver lewat OVO akan dikenai biaya sebesar Rp 3.500 per transaksi.
  • Setiap transaksi pengisian saldo Maxim driver juga akan dikenai biaya sebesar 3% dari jumlah saldo yang di isi.

Dengan adanya biaya tersebut, setidaknya nantinya nominal top up akan di tambah dengan Rp 3.500 untuk biaya admin yang memang sudah menjadi ketentuan Maxim dan OVO serta saldo yang masuk ke dompet Driver Maxim akan terpotong sebesar 3% dari nominal saldo yang diisikan.

Baca  5 Cara Top Up Ovo BNI : ATM, mBanking, iBank, & SMS Banking

Cara Isi Saldo Maxim Driver Lewat OVO

Dari penjelasan singkat dan lengkap tentang biaya serta batas minimal dan maksimal isi saldo driver maxim seperti di atas infojek.com sampaikan. Lantas seperti apa dan bagaimana sih langkah-langkah cara isi saldo Maxim driver lewat OVO?.

Tanpa panjang lebar lagi, jika memang ini adalah pengalaman pertama kalian. Silahkan simak panduan di bawah ini agar tidak ada kesalahan yang menyebabkan saldo driver Maxim tidak masuk / gagal.

1. Buka Aplikasi & Pilih Bar Menu

Langkah pertama yang harus kalian lakukan yaitu memastikan aplikasi Maxim Driver sudah menggunakan versi paling baru. Kemudian buka kemudian login memakai akun masing-masing dan pada halaman depan silahkan tap di bagian bar Menu di sisi kanan bawah seperti pada gambar di bawah.

1 Pilih Bar Menu

2. Pilih Menu Uang

Pada halaman Menu, disini kalian akan dapat melihat cukup banyak menu yang bisa digunakan. Namun untuk isi saldo driver Maxim lewat OVO kalian cukup pilih menu Uang.

2 Pilih Uang

3. Pilih Isi Saldo Akun

Selanjutnya pada halaman pengisian saldo seperti di bawah langsung saja tap bagian Isi Saldo Akun.

3 Isi Slado Akun

4. Masukkan Nominal Pengisian

Jika sudah masuk pada halaman pengisian saldo, lanjutkan dengan mengisi nominal saldo yang akan kalian isi dan pastikan bahwa kalian sudah tahu batas minimal & maksimal top up saldo Maxim driver.

4 Masukkan Nominal

5. Pilih E-Payment

Apabila sudah memasukkan nominal yang akan diisi silahkan kalian klik / pilih pada bagian E-Payment seperti pada gambar di bawah lalu silahkan tap di bagian tombol Isi Ulang.

5 Pilih E Payment

6. Pilih OVO

Di halaman selanjutnya silahkan tap pada bagian menu eWallet dan pastikan disini kalian pilih OVO sebagai metode pembayarannya.

6 Pilih OVO

7. Masukkan Nomor HP OVO

Setelah itu aplikasi akan mengarahkan ke halaman di mana para driver harus memasukkan nomor HP terdaftar di aplikasi OVO. Silahkan masukkan dengan benar kemudian tap pada tombol Pay.

7 Masukkan Nomor HP OVO

8. Konfirmasi Pembayaran

Saat kalian tekan Pay, aplikasi Maxim akan memberikan informasi untuk para pengguna segera menyelesaikan pembayaran dengan membuka aplikasi OVO. Jadi silahkan buka aplikasi OVO dan lakukan konfirmasi dengan tap tombol Bayar seperti di bawah.

8 Konfirmasi Pembayaran

Sampai disini, setelah berhasil melakukan pembayaran. Maka hal yang perlu dilakukan yaitu kembali ke aplikasi Maxim dan menunggu notifikasi top up / isi ulang saldo Maxim Driver yang telah dilakukan masuk. Biasanya hanya memakan waktu kurang dari 1 menit.

Baca  √ Pendaftaran Driver Maxim Penerima BLT 2022 : Syarat & Ketentuan

Berapa Saldo yang Masuk ke Aplikasi Driver Maxim?

Dari penjelasan singkat yang sudah infojek.com sampaikan di atas, jelas tertulis bahwa ada biaya admin sebesar Rp 3.500 dan potongan sebesar 3% dari nominal pengisian.

Jadi bila kita contohkan driver A mengisi saldo sebesar Rp 100.000 lewat aplikasi OVO. Maka saldo yang masuk adalah sebesar:

  • Rp 100.000 x 3% = Rp 3.000 (potongan Maxim)
  • Rp 100.000 – 3.500 (biaya admin) = Rp 96.500
  • Rp 100.000 – Rp 3.500 – Rp 3.000 = Rp 93.500

Jadi dari perhitungan di atas, Driver Maxim A akan mendapatkan saldo sebesar Rp 93.500 jika melakukan pengisian melalui aplikasi OVO sebesar Rp 100.000 ribu rupiah.

Akhir Kata

Bagaimana apakah terhitung mudah cara isi saldo Maxim Driver lewat OVO yang sudah infojek.com sampaikan? menurut kami cara dia tas sangatlah mudah dilakukan karena dengan menggunakan metode ini kita tidak perlu lagi melakukan pembayaran di luar rumah. Sekian dan semoga bisa membantu serta bermanfaat.