15 Cara Daftar Transjek Driver Online, Mudah dan Cepat 2019

Cara Daftar Transjek Driver – Kabar hadirnya layanan tranportasi online baru di Bandar Lampung sepertinya menjadi sedikit hangat beberapa waktu belakangan ini. Pasalnya kabar kehadiran jasa layanan tranportasi online baru ini bukan sekedar isu belakang mengingat saat ini layanan bernama Asia Trans tersebut sudah mulai beroperasi di beberapa titik. Selain menjadi perbincangan yang hangat bagi para driver Grab ataupun Gojek di Bandar Lampung.

Kedatangan Asia Trans di Bandar Lampung ini juga menjadi perbincangan hangat bagi masyarakat di sana. Hal ini tentu saja akan memberikan sedikit angin segar atau suasana berbeda pada saat masyarakat di sana akan memesan layanan tranpsotasi online karena memiliki opsi lain selain dari Grab ataupun Gojek. Perlu sedikit kami jelaskan, Asia Trans sendiri merupakan jasa layanan tranportasi onloine ternama di Asia yang sudah benar-benar tekemuka.

Yang menariknya lagi Asia Trans ini juga memiliki beberapa jenis layanan transportasi yang nantinya bisa anda gunakan, bahkan setelah kami cek setidaknya terdapat 19 jenis layanan yang bisa kita gunakan. Salah satu dari sekian banyaknya jenis layanan yang ada adalah Transjek yang merupakan layanan ojek online milik Asia Trans sama seperti Grab Bike ataupun Goride. Dengan adanya layanan baru ini, tentnya ada dari anda yang ingin mendaftar menjadi mitra transjek bukan?

Bagi anda yang tertarik tentu saja tidak usah kawatir karena saat ini proses pendaftaran masih terbuka dan juga untuk tata cara daftar Transjek driver ini juga masih begitu mudah. Dan sama seperti cara daftar Bitcar, Cyberjek ataupun Anterin, anda juga bisa mendaftar lewat online ataupun offline dengan mendatangi kantor Asia Trans. Untuk itu bagi anda yang ingin melakukan pendaftaran diri seabgai driver Transjek bisa nih menyimak artikel terbaru infojek kali ini.

Cara Daftar Transjek Driver Online, Mudah dan Cepat

Cara Daftar Transjek Driver

Cara Daftar Transjek Driver

Pasalnya seperti tertulis pada judul artikel diatas, kali ini akan kami bagikan langkah demi langkah cara daftar Transjek driver secara online mudah dan cepat. Oleh karena itu pastikan anda yang ingin bergabung menjadi mitra driver Transjek untuk menyimak langkah-demi langkahnya secara benar pada artikel ini agar bisa di terima. Oke langsung saja kita simak panduan langkah pendaftarannya berikut ini.

Syarat Mendaftar Transjek Driver

Sama seperti pembahasan mengenai cara daftar Bitcar yang sudah kami bagikan sebelumnya, pada proses pendaftaran Transjek ini anda juga harus mengumpulkan beberapa syarat yang harus anda miliki agar proses pendaftarannya dapat segera terselesaikan. Adapun beberapa syarat yang harus anda siapkan tersebut antara lain :

  1. KTP yang masih berlaku
  2. STNK kendaraan yang masih berlaku
  3. SIM yang masih berlaku
  4. SKCK yang masih berlaku
  5. Alamat email
  6. Foto diri

Setelah anda mengumpulkan beberapa syarat tersebut maka hal yang harus anda lakukan adalah mulai mendaftarakan diri anda sebagai mitra driver transjek melakui website resmi asiatrans.

Cara Daftar Transjek Driver Online

Cara Daftar Transjek Driver Online

Cara Daftar Transjek Driver Online

Adapun untuk panduan cara daftar transjek driver secara online terbaru dan terlengkapnya dapat anda perhatikan berikut ini.

  1. Pertama silahkan anda kunjungi atau buka situs resmi asiatrans di alamat https://asiatrans.id/home lewat smartphone ataupun lewat pc desktop
  2. Setelah terbuka secara sempurna silahkan anda pilih menu Join Us pada sisi kanan atas
  3. Anda pun akan di hadapkan pada pilihan layanan yang begitu banyak namun karena ini tutorial cara daftar transjek driver maka silahkan pilih Trans Jek
  4. Setelah itu anda pun akan mendapati popup berisikan  ketentuan sebelum mendaftar. Silahkan baca, jika sudah selesai tekan daftar sekarang pada sisi kanan bawah
  5. Silahkan isi data-data yang diminta mulai dari :
    Nama Depan : Isi dengan nama depan anda
    Nama Belakang : Isi dengan nama belakang anda
    Kota Tempat Tinggal : Isi dengan tempat tinggal anda sekarang
    Alamat : Isikan alamat tempat tinggal sekarang
    Nomor HP Utama : Masukan nomor Hp utama anda
    Nomor HP Cadangan : Masukan nomor Hp Cadangan
    Nomor HP Darurat (opsional) : Masukan nomor Hp anda lainnya (bisa di isi bisa juga tidak)
    Nomor HP Kerabat Tidak Serumah : Masukan nomor hp keluarga yang tidak serumah
    Alamat E-mail : masukan alamat email yang sudah anda siapkan diatas
    Password : Buatkan password untuk login
    Konfirmasi Password : Konfirmasi Password yang sudah anda buat tadi
  6. Setelah itu silahkan anda klik tombol daftar pada bagian bawah apabila anda sudah selesai mengisi data profil diatas

Melakukan Aktifasi di Aplikasi Asia Trans Driver

Setelah anda menyelesaikan proses pendaftaran diatas, maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah menginstal aplikasi Asia Trans Driver yang teredia pada smartphone android.

  1. Pertama silahkan anda buka aplikasi google play store pada smartphone android anda dan unduk aplikasi bernama Trans Driver
  2. Jika sudah berhasil di instal lanjukan dengan membuka aplikasi tersebut dan silahkan lakukan login dengan menggunakan nomor hp utama yang anda daftarakan diatas
  3. Anda pun akan di minta untuk memnbuat sebuah password baru jadi silahkan buat sesuai keinginan anda yang terpenting mudah di ingat
  4. Jika telah berhasil silahkan masuk pada akun anda dan selamat proses pendaftaran pun sudah berhasil.
  5. Langkah kedua cara daftar Transjek driver secara online pun sudah berhasil. Dan anda pun sudah bisa mengakses akun anda lewat aplikasi yang sudah anda instal tersebut.

Melakukan Pengisian Formulir Data Diri

Melakukan Pengisian Formulir Data Diri

Melakukan Pengisian Formulir Data Diri

Selamat pendaftaran akun driver Transjek pun sudah berhasil. Namun akun masih belum aktif karena anda harus mengisi data diri tambahan untuk itu ikuti panduan dibawah ini.

  1. Pertama pada aplikasi tersebut silahkan anda menuju pada bagian pengaturan
  2. Pada bagian ini silahkan anda langsung saja isikan kolom dan juga upload foto sesuai permintaan seperti :
    Foto Profil
    Jenis Kendaraan
    Dokumen (KTP, STNK, SIM, KTP, dan lain-lain)
  3. Setelah itu pastikan semua data sudah terisi dengan benar dan sesuai. Dan silahkan lanjutkan dengan menekan tombol Simpan
  4. Sesampainya disini, anda akan di minta untuk menunggu proses validasi data dari tim Asia Trans yang biasanya membutuhkan waktu 1 x 24 jam (tergantung banyaknya calon pendaftar)

Nah kiranya itu lah proses langkah demi langkah cara daftar Transjek Driver secara online, mudah bukan? nah bagi anda yang sudah mengikuti panduan diatas namun masih mengalami kendaala, mungkin anda harus menghubungi pihak customer service dari Asia Trans yang juga sudah tertera pada laman resmi asiatrans.id diatas. Kiranya sekian terlebih dahulu informasi yang bisa kami bagikan semoga bisa beramanfaat.