5 Cara Daftar Bitcar Indonesia Online Cepat Diterima 2019

Cara Daftar Bitcar – Persaingan bisnis layanan transportasi di Indonesia sepertinya akan semakin seru dan semakin ketat dengan munculnya beberapa saingan baru dari Gojek dan juga Grab yang sampai saat ini masih mendominasi menjadi layanan transportasi online terlaris di Indonesia. Salah satu dari beberapa pendatang baru di kancah bisnis layanan transportasi online terbaru di Indonesia adalah BitCar yang merupakan salah satu perusahaan yang berasal dari Malaysia.

Munculnya opsi layanan transportasi baru di Indonesia ini tentu saja memberikan angin segar para para konsumen untuk bisa memilki opsi lain selain menggunakan Gojek ataupun Grab. Akan tetapi dari informasi yang kami dapatkan, layanan Bitcar ini baru akan beroperasi untuk wilayan Jakarta dan sekitaranya (Jabodetabek). Meski merupakan layanan baru, kabarnya Bitcar Indonesia sudah memiliki 1000 mitra yang akan menjadi driver taxi online Bitcar ini.

Meski tercatat sudah begitu banyak mitra driver yang sudah terdaftar, tentu tidak ada salahnya apabila anda juga mendaftar sebagai mitra driver Bitcar apabila memang anda menginginkannya. Cara daftar Bitcar Indonesia sendiri sangatlah mudah dan simple karena prosesdur yang di lakukan hampir tidak ada bedanya dengan cara daftar Gojek ataupun cara daftar Grab yang sudah pernah kita bahas sebelumnya.

Akan di kelola oleh PT Bitokenpay Digital Indonesia (Bitcar Indonesia), perusahaan yang berdiri sejak April 2019 lalu ini akan berusaha memberikan layanan terbaik mereka terutama pada layanan taksi online yang merupakan layanan awal yang di luncurkan di Indonesia. Bagi anda yang berminta untuk menjadi mitra driver Bitcar, berikut adalah syarat dan tata cara daftar Bitcar Indonesia terbaru secara online dan offline yang bisa anda ikuti.

Panduan Cara Daftar Bitcar Indonesia Secara Online

Cara Daftar Bitcar Indonesia

Cara Daftar Bitcar Indonesia

Namun sebelum melangkah pada pembahasan cara daftar Bitcarnya, seperti diatas kami sampaikan bahwasannya ada beberapa syarat dan ketentuan yang mungkin harus anda pahami dan patuhi agar proses pendaftarannya tidak terasa ribet ataupun susah. Dan beberapa syarat serta ketentuan sebelum mendaftar driver Bitcar adalah sebagai berikut.

Baca  Kantor Bitcar Indonesia : Alamat, Nomor Telepon & Jam Kerja

Syarat Mendaftar Bitcar Indonesia

Mengingat Bitcar merupakan jenis layanan transportasi online baru di Indonesia, mungkin belum banyak info yang membahas tentang cara daftar Bitcar ini. Untuk itu tidak ada salahnya dong anda menyimak artikel tentang proses pendaftarannya berikut ini. Namun sebelum menyumak proses dan tata cara mendaftarnya, pastikan terlebih dahulu anda menyiapkan beberapa syarat yang harus ada untuk proses pendaftarnnya. Apa saja syarat tersebut? berikut datanya.

  1. Pertama pastikan anda memilikI KTP yang masih berlaku
  2. Kedua pastikan juga anda memiliki SIM sebagai salah satu syarat mutlak untuk menjadi driver Bitcar
  3. Ketiga siapkan juga kartu keluarga anda baik fotocopy ataupun asli
  4. Keempat siapkan juga SKCK sebagai salah satu syarat mendaftar Bitcar Indonesia

Setelah anda menyiapkan beberapa data diatas, maka anda bisa melakukan proses pendaftaran baik secara online ataupun offline seperti kami sampaikan diatas. Dan untuk proses cara daftar Bitcar online terbarunya dapat anda simak selengkapnya berikut ini.

Cara Mendaftar Bitcar Indonesia Secara Online

Cara Mendaftar Bitcar Indonesia Secara Online

Cara Mendaftar Bitcar Indonesia Secara Online

Untuk anda yang tidak mau ribet mengantre di kantor Bitcar Indonesia untuk mendaftarakan diri anda sebagai mitra driver Bitcar, mungkin metode pendaftaran online ini bisa menjadi opsi terbaiknya. Adapun panduan cara daftar driver Bitcar Indonesia secara online dapat anda simak dibawah ini.

1. Mengisi Formulir Pendaftaran Bitcar

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk mendaftarakan diri sebagai mitra Bitcar adalah mengisi formulir pendaftaran yang sudah disediakan secara online melalui situs resmi Bitcar yaitu di https://driver.gobitcar.com/
  • Setelah itu silahkan anda akan melihat formulir pendaftaran yang harus anda isi disana, silahkan isi sesuai data yang diminta
  • Mohon Pilih Negara! : Isi dengan Indonesia
  • Silahkan Pilih Negara / Kota : Isi dengan Kota yang anda Inginkan
  • Nama Depan : Isi dengan Nama depan anda
  • Nama Belakang : Isi dengan Nama belakang anda
  • E-Mail : Isi dengan alamat email aktif yang anda miliki
  • Kata Sandi : Masukan kata sandi yang anda inginkan
  • Konfirmasi Kata Sandi : Konfirmasi kata sandi yang sudah anda buat
  • Silahkan Pilih Jenis Kelamin! : Silahkan pilih jenis kelamin anda
  • Kode Rujukan (opsional) : Masukan kode referall atau kode rujukan jika ada (bisa di kosongkan)
Baca  Kantor Bitcar Indonesia : Alamat, Nomor Telepon & Jam Kerja

Setelah anda selesai mengisi data-data yang anda diatas dengan benar, lanjutkan dengan anda mengeklik tombol “Menyerahkan” yang ada pada bagian bawah formulir. Setelah itu anda akan di minta untuk mengisi nomor telepon yang anda gunakan pada formulir berikutnya. Jadi silahkan isikan nomor hp yang anda gunakan dengan tanpa menggunakan angka pertama 0 melainkan +62. Setelah itu lanjutkan dengan menekan tombol “Gunakan SMS” atau “Gunakan Whatsapp”.

2. Mengisi Formulir Data Diri Pendaftaran Bitcar

Formulir Data Diri Bitcar

Formulir Data Diri Bitcar

Setelah anda selesai mengirimkan nomor telepon yang anda gunakan untuk mendaftarkan diri anda sebagai mitra driver Bitcar. Maka otomatis anda akan di bawa pada halaman formulir untuk mengisi data diri anda secara lengkap dan detail. Jadi untuk melanjutkan cara daftar Bitcar Indonesia ini silahkan anda isi beberapa poin penting pada formulir data diri yang diminta. Dan berikut adalah beberapa poin penting yang harus anda isi.

  • Profil : Silahkan anda isi dengan Foto diri anda
  • Mobil : Masukan setidaknya 4 foto mobil yang akan anda gunakan sebagai layanan Bitcar. Selain itu masukan pula data mobil seperti nomor polisi, tahun mobil, warna, jenis, model dan juga jumlah seat penumpang serta yang lainnya
  • ID Card : Id Card ini mengharuskan anda mengupload foto KTP yang masih berlaku beserta nomor KTP nya
  • Family Member : Masukan foto atau scan kartu keluarga yang anda miliki dan pastikan anda juga mengisi anggota keluarga beserta nomor HP (bila ada) sesuai dengan data di kartu keluarga anda
  • Statmen of Police Report : Masukan foto SKCK anda. Apabila pada saat proses pendaftaran anda belum memilikinya, maka anda dapat mengisi dengan foto KTP atau SIM yang berlaku. (bagian ini tidak boleh kosong)
  • Vehicle License : Masukan data mobil berupa foto STNK mobil anda
  • Permission to operate special rental transportation (optional) : Kolom ini bersifat opsional jadi bisa di isi bisa juga tidak. Yang dimana kolom ini mengharuskan anda mengisi surat ijin dari rental mobil apabila mobil yang anda gunakan adalah mobil rental
  • Province : Silahkan masukan profinsi anda
  • Terakhir silahkan periksa kembali data-data yang anda input dan jika sudah benar, langsung tekan tombol “Menyerahkan”
Baca  Kantor Bitcar Indonesia : Alamat, Nomor Telepon & Jam Kerja

Setelah semua proses tersebut anda isi dengan baik, maka anda akan mendapatkan intruksi lanjutkan dan perhatikan intruksi yang ada tersebut. Jika memang tidak ada intruksi maka anda dapat melangkah pada proses lanjutan nanti yakni berupa menunggu panggilan dari pihak Bitcar Indonesia yang biasanya akan menhubungi anda lewat nomor telepon ataupun juga lewat email yang anda daftarakan diatas.

Itulah kiranya proses cara daftar Bitcar Indonesia untuk bagian driver. Jadi bagi anda yang ingin mendaftarakan diri anda sebagai mitra driver Bitcar Indonesia. Maka anda harus menyetujui semua permintaan pada formulir pendaftaran seperti yang kami sampaikan diatas. Biasanya pada proses menunggu panggilan, nantinya anda akan di minta untuk mendatangi kantor Bitcar Indonesia untuk menverifikasi data diri anda secara langsung dengan petugas pendaftaran di kantor Bitcar.