5 Cara Daftar Grab Motor Listrik / Grab Electric: Syarat & Lokasi

Cara Daftar Grab Motor Listrik – Wacana Grab untuk menjadikan kendaraan listrik sebagai jenis kendaraan transportasi yang akan mereka gunakan dalam beberapa tahun kedepan sepertinya sudah mulai terlihat. Pasalnya kini bukan hanya menyediakan layanan GrabBike yang memanfaatkan motor konvensional dengan bahan bakar bensin.

Beberapa waktu lalu Grab secara resmi telah memperkenalkan layanan Grab Electric. Yang dimana secara keseluruhan ini sama dengan GrabBike pada umumnya, yaitu sebuah layanan transportasi online yang bisa dipesan para pengguna Grab. Bedanya hanya jenis kendaraan yang digunakan mitra pengemudi sudah merupakan jenis kendaraan berbasis listrik / electric.

Menariknya Grab juga memberikan kesempatan bagi masyarakat yang tertarik dan berminat untuk menjadi driver Grab motor listrik dengan membuka pendaftaran di beberapa wilayah. Bahkan pembukaan pendaftaran Grab motor listrik ini diperbolehkan untuk mitra Grab driver yang sudah terdaftar maupun masyarakat umum yang baru ingin bergabung menjadi mitra pengemudi Grab.

Cara daftar Grab motor listrik sendiri bisa dibilang mudah dan juga punya kriteria serta syarat yang tergolong simple untuk bisa masyarakat penuhi. Dan apabila saat ini memang sedang tertarik untuk bergabung menjadi driver Grab motor listrik. Kami rasa tepat sekali ada pada artikel terbaru infojek.com kali ini.

Cara Daftar Grab Motor Listrik

Pasalnya sesuai dengan judul di atas, disini kita akan membagikan secara lengkap dan detail tentang apa saja kriteria serta syarat daftar Grab motor listrik, keuntungan serta bagaimana prosedur / tata cara daftar Grab motor listrik dan lokasi-lokasi mana saja yang memang sudah di buka pendaftarannya. Jadi buat kalian yang tertarik, simak sampai akhir penjelasan infojek.com berikut ini.

Baca  7 Cara Daftar MrSpeedy Kurir 2022 : Syarat, Kendaran & Deposit

Apa Itu Grab Motor Listrik / Molis?

Buat kalian yang mungkin saat ini masih belum tahu apa itu Grab motor listrik atau sering juga di sebut dengan Molis / Electric mungkin tidak ada salahnya bila kita jelaskan lebih dulu hal tersebut. Sehingga nantinya pemahaman bagaimana langkah cara daftar Grab motor listrik dapat lebih mudah kalian ikuti.

Jadi Grab motor listrik / Grab Electric merupakan program yang dikeluarkan Grab sebagai layanan penyewaan motor listrik yang dapat dipergunakan untuk bekerja menerima dan menjalankan orderan Grab oleh para mitra pengemudi.

Bila dibandingkan dengan pemakaian motor konvensional pada umumnya. Pemakaian Grab motor listrik benar-benar akan dapat menghemat pengeluaran sebagai seorang driver Grab. Selain itu juga memungkinkan kalian bisa membantu meminimalisir polusi karena motor jenis ini ramah lingkungan.

Keuntungan Gabung Grab Motor Listrik

Nah bicara tentang keuntungan, jelas akan ada banyak sekali keuntungan-keuntungan yang bisa kalian dapat ketika bergabung menjadi salah satu driver / pengemudi motor listrik Grab / Grab Electric. Beberapa keuntungan yang sudah pasti akan didapat antara lain seperti:

  • Mendapatkan penghasilan lebih karena pemakaian Grab motor listrik mengurangi pengeluaran kalian dalam pembelian bahan bakar.
  • Harga sewa motor listrik Grab sendiri dapat dikatakan cukup murah.
  • Fleksibel karena motor listrik yang digunakan bisa di bawa pulang tanpa perlu harus dikembalikan ke pool / tempat penyimpanan motor listrik dari Grab.
  • Untuk masalah perawatan motor listrik Grab sudah di tanggung oleh perusahaan Grab melalui Grab Electric.
  • Dan yang pasti akan sangat ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan polusi sama sekali.

Kriteria & Syarat Daftar Grab Motor Listrik

Kriteria Syarat Daftar Grab Motor Listrik

Bagaimana, apakah makin tertarik untuk dapat segera menjadi driver motor listrik Grab?. Jika iya, sama halnya dengan proses cara daftar Grab pada umumnya. Untuk bisa melakukan pendaftaran sebagai mitra Grab motor listrik ada beberapa kriteria dan syarat yang perlu kalian ketahui.

Baca  7 Cara Daftar Deliveree Driver Online 2022 : Syarat & Dokumen

Kriteria Calon Driver Grab Motor Listrik

Untuk masalah kriteria, sebenarnya Grab memperbolehkan siapa saja untuk dapat bergabung dan menjadi mitra driver Grab Electric. Hanya saja ada kriteria tertentu yang harus kalian ketahui:

  • Pertama, setiap calon mitra pengemudi harus memiliki rentang usia antara 18 – 55 tahun.
  • Kedua, setiap calon mitra pengemudi harus mampu mengendarai sepeda motor dengan baik.

Syarat Dokumen Daftar Grab Motor Listrik

Sementara syarat dokumen pelengkap untuk bisa melakukan pendaftaran mitra driver Grab motor listrik yang juga harus kalian pahami dan ketahui antara lain seperti:

  • Melampirkan Kartu Tanpa Penduduk (KTP)
  • Melampirkan Surat Izin Mengemudi (SIM)
  • Melengkapi dan melampirkan Surat Keterangan Domisili
  • Melengkapi dan melampirkan Surat Keterangan Catatan Kerja SKCK aktif apabila belum pernah mendaftar sebagai driver Grab.
  • Diharuskan membayar deposit apabila kalian belum pernah terdaftar sebagai driver Grab.

Itulah kiranya hal-hal mendasar terkait kriteria dan juga syarat daftar Grab Motor listrik yang perlu untuk kalian ketahui dan pahami. Dan sebagai informasi penting, meski Grab meminta biaya deposit pendaftaran.

Namun biaya deposit tersebut akan dikembalikan sesuai nominal saat para driver tidak memperpanjang masa kontrak dan sudah mengembalikan kendaraan. Jadi kalian tidak perlu lagi merasa canggung bila memang tertarik untuk daftar Grab Driver motor listrik.

Lokasi Pendaftaran Driver Grab Motor Listrik

Kemudian, seperti kami sampaikan dan singgung di awal, meski saat ini Grab sudah membuka lowongan pendaftaran Grab motor listrik driver. Namun perlu kami sampaikan disini bahwa tidak semua orang di wilayah Indonesia bisa melakukan pendaftaran tersebut.

Karena Grab masih membatasi penggunaan motor listrik di beberapa wilayah saja. Lantas dimana saja kita bisa melakukan pendaftaran sebagai mitra pengemudi Grab motor listrik?.

Baca  11 Cara Daftar Driver JogjaKita 2022 : Syarat & Keuntungan
WilayahAlamat
JakartaCentral Warehouse Cakung
Jl. Raya Bekasi No.23, RT.4/RW.4, Cakung Bar., Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13920
BaliJl. Tukad Musi II No.1A, Sumerta Kelod, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali-80234
JogjaJl. Ring road Utara nomor 8-27, Nanggulan, Rt 10 / Rw 18, Maguwoharjo, Depok Sleman Yogyakarta
SurabayaJl. Prapanca 27, Darmo Kec. Wonokromo – Surabaya 60241, Jawa Timur
SoloJl. Kapt Mulyadi No.316 Joyosuran, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57116
BandungJalan Raya Pungkur no 189, Kelurahan Balong Gede, Kecamatan Regol kota Bandung
MedanJl Sei Batang Hari No. 58 Medan kec. Medan Sunggal, Kel Babura, Medan, Sumut
SemarangJalan Arteri Soekarno Hatta No.46a Tlogosari Kulon, Kalicari, Pedurungan, Semarang City, Central Java 50196

Wilayah pendaftaran mungkin akan terus mendapatkan pembaruan dari pihak Grab.

Cara Daftar Grab Motor Listrik

Nah setelah kalian paham dan tahu apa saja hal yang perlu disiapkan ketika ingin daftar Grab motor listrik seperti di atas infojek.com sampaikan. Berikut ini adalah panduan lengkap tentang cara daftar Grab motor listrik yang perlu kalian ikuti.

  1. Langkah pertama silahkan kalian buka browser pada HP maupun Laptop kalian masing-masing dan pastikan sudah terhubung ke jaringan internet.
  2. Setelah itu silahkan klik link daftar Grab motor listrik ini.
    Formulir Pendaftaran Grab Motor Listrik
  3. Ketika halaman pendaftaran sudah terbuka, silahkan kalian isi beberapa data yang diminta seperti:
    • Kota
    • Jenis Layanan (Grab Electric)
    • Nama Depan
    • Nama Belakang
    • Nomor HP
    • Kode Referensi (bila ada)
  4. Apabila sudah kalian isi semua data yang diminta, kalian cukup centang syarat & ketentuan yang ada.
  5. Terakhir silahkan tap tombol Daftar.

Setelah proses tersebut kalian lakukan, nantinya pihak Grab akan melakukan verifikasi pendaftaran. Nantinya kalian akan mendapatkan panggilan untuk mendatangi kantor Grab terdekat di wilayah pendaftaran untuk melengkapi berkas pendaftaran seperti KTP, SKCK, SIM dan lainnya.

FAQ

Bagaimana cara daftar Grab Motor Listrik?

Cara daftar Grab motor listrik dapat di akses secara online di https://register.grab.com/id atau langsung datang ke kantor Grab terdekat.

Berapa biaya pendaftaran Grab motor listrik?

Biaya pendaftaran gratis, namun ada biaya deposit bila belum pernah sama sekali mendaftar mitra driver Grab dan besaran biaya deposit tersebut berbeda-beda di setiap wilayah.

Akhir Kata

Itulah dia langkah mudah cara daftar Grab motor listrik / Grab Electric yang dapat kalian ikuti. Yang jelas dengan kalian mengikuti panduan yang sudah infojek.com sampaikan di atas setidaknya akan mempermudah kalian yang mungkin baru pertama kali melakukan pendaftaran.

Sumber Gambar: grab.com, naikmotor.com