9 Cara Cek Ongkir PCP Express & Tarif Pengiriman Terbaru 2022

Cara Cek Ongkir PCP Express – Sebelum menggunakan jasa pengantaran barang, tentunya kalian ingin ketahui dulu biaya atau tarif ongkos kirimnya. Sehingga nantinya bisa memperkirakan jumlah uang yang harus disiapkan untuk membayar ongkos kirim.

Seperti halnya pada ekspedisi PCP Express, kalian bisa lakukan mengecek terlebih dahulu harga ongkir nya. Sehingga bisa ketahui besaran ongkir menggunakan jasa pengiriman paket tersebut. Namun bagaimana cara cek ongkir PCP Express? Serta apa saja syaratnya?

Berbicara tentang cek biaya ongkos kirim di PCP Express, ada beberapa syarat yang perlu kalian siapkan. Cara cek ongkir PCP Express bisa kalian lakukan menggunakan situs resmi dari PCP Express maupun menggunakan situs penyedia cek ongkir. Namun Infojek.com sarankan menggunakan halaman resmi dari PCP Express, sehingga kalian bisa mendapatkan detail dari cek ongkos kirim nya.

Nah pada artikel kali ini, Infojek.com akan menyajikan ulasan mengenai cara cek ongkir PCP Express. Namun sebelum masuk ke cara tersebut, silahkan simak ulasan tentang syarat mengecek ongkir PCP Express berikut ini.

Cara Cek Ongkir PCP Express

Syarat Cek Ongkir PCP Express

Ada beberapa syarat untuk dapat mengecek ongkir di PCP Express. Dimana syarat tersebut seperti koneksi internet maupun informasi tentang paket yang akan dikirimkan. Syarat cek ongkos kirim di PCP Express adalah sebagai berikut:

1. Koneksi Internet

Syarat pertama untuk cek ongkir di ekspedisi Priority Cargo & Package Express yaitu mengenai koneksi internet. Dimana kalian perlu memiliki koneksi internet yang bisa digunakan untuk browsing di Internet. Pasalnya untuk cek ongkir di setiap jasa ekspedisi dapat dilakukan secara online dan membutuhkan koneksi internet.

2. Informasi Paket

Syarat kedua untuk mengetahui ongkos kirim di PCP Express yaitu tentang informasi paket. Dimana informasi tersebut meliputi kota asal (pengirim), kota tujuan (penerima) dan informasi berat, panjang, lebar serta tinggi paket.

Nah setelah ketahui beberapa syarat cek ongkir di atas, sekarang bagaimana cara cek ongkir di Priority Cargo & Package Express? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Cek Ongkir PCP Express

Seperti sudah disebutkan di awal, bahwa cara mengecek ongkir PCP Express bisa dilakukan menggunakan situs resmi dari PCP Express atau menggunakan situs lainnya. Pada artikel ini, Infojek.com akan praktik menggunakan situs resmi dari PCP Express. Cara mengetahui ongkir PCP Express adalah sebagai berikut:

1. Siapkan Informasi Paket

Langkah pertama silahkan siapkan informasi paket yang akan di cek ongkir nya. Misalnya dengan menyiapkan nama kota pengirim, nama kota penerima paket dan informasi berat, panjang, lebar dan tinggi dari paket tersebut.

2. Kunjungi Situs PCP Express

Langkah kedua yaitu mengunjungi halaman resmi dari PCP Express. Silahkan lakukan dengan cara buka pencarian Google di browser, lalu ketik PCP Express. Kemudian silahkan pilih halaman resmi dari PCP Express tersebut.

Kunjungi Situs PCP Express

3. Pilih Menu Cek Ongkir

Langkah ketiga yaitu masuk ke menu Cek Ongkir. Sehingga nantinya kalian akan diarahkan ke halaman memasukkan informasi paket, seperti kota asal, kota tujuan dan informasi berat dan dimensi barang yang akan dikirim lewat PCP Express.

Pilih Menu Cek Ongkir

4. Masukkan Kota Asal

Langkah keempat silahkan masukkan nama kota asal. Kalian bisa menuliskan secara manual maupun dengan cara ketuk tanda panah menghadap kebawah untuk menemukan nama kota. Pada artikel ini, Infojek.com praktik dengan memilih kota Jakarta sebagai alamat asal atau pengirim barang.

Masukkan Kota Asal

5. Masukkan Kota Tujuan

Langkah selanjutnya yaitu memasukkan nama kota tujuan. Kalian bisa menuliskan secara manual maupun dengan cara ketuk tanda panah menghadap kebawah untuk menemukan nama kota. Pada artikel ini, Infojek.com praktik dengan memilih kota Surabaya sebagai alamat tujuan atau penerima barang.

Masukkan Kota Tujuan

6. Pilih Detail Tujuan

Selanjutnya silahkan pilih detail alamat penerima barang. Kalian bisa menuliskan secara manual maupun dengan cara ketuk tanda panah menghadap kebawah untuk menemukan nama kota. Pada artikel ini, Infojek.com praktik dengan memilih kota Surabaya sebagai alamat detail penerima barang.

Pilih Detail Tujuan

7. Masukkan Informasi Paket

Setelah memasukkan nama kota pengirim dan penerima barang, silahkan lanjutkan dengan memasukkan informasi paket lainnya. Yaitu dengan mengisi berat, panjang, lebar dan tinggi dari barang yang akan dikirimkan menggunakan PCP Express.

Masukkan Informasi Paket

8. Lakukan Cek Harga Ongkir

Kemudian, setelah semua informasi barang sudah dimasukkan, silahkan lanjutkan dengan cek ongkir. Yaitu dengan cara ketuk tombol Cek Harga. Setelah itu silahkan tunggu proses sistem PCP Express memberikan hasil atau estimasi harga ongkir nya.

Lakukan Cek Harga Ongkir

9. Selesai Cek Ongkir PCP Express

Nah sekarang kalian sudah berhasil mencoba cara cek ongkir di Priority Cargo & Package Express. Pada tampilan cek ongkir biasanya sudah diberikan beberapa biaya ongkir di setiap jenis layanan. Seperti HIT, JET, TREX, GODA maupun INT’L.

Selesai Cek Ongkir PCP Express

Perlu diketahui bahwa setiap harga yang ditampilkan di cek ongkir bisa berbeda dengan harga yang diberikan di kantor atau gerai. Sehingga harga yang sudah ditampilkan merupakan estimasi.

Itulah informasi mengenai cara mengecek ongkir PCP Express. Bagaimana, apakah masih ada yang alami kendala saat mencoba cek ongkir di Priority Cargo & Package Express menggunakan cara-cara di atas?

Selain cara cek ongkir di ekspedisi Priority Cargo & Package Express, Infojek.com juga sudah pernah mengulas tentang cara cek ongkir ID Express dan cara cek ongkir JDL Express.

Akhir Kata

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa cara cek ongkir PCP Express dapat dilakukan melalui halaman resmi PCP Express maupun lewat situs penyedia cek ongkir. Hal yang perlu disiapkan untuk cek ongkir yaitu mengenai informasi nama kota asal dan kota tujuan pengiriman barang, berat serta dimensi dari paket yang akan di cek ongkir nya.

Sekian artikel kali ini tentang cara mengetahui tarif ongkir PCP Express. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi Infojek.com dan semoga artikel di atas tentang cara cek ongkos kirim Priority Cargo & Package Express bermanfaat buat kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim Infojek.com