5 Cara Cek Resi PCP Express 2022: Tracking & Kontak Call Center

Cara Cek Resi PCP Express – Proses pengantaran paket menggunakan jasa PCP Express (Priority Cargo & Package), kalian bisa lakukan pelacakan resi. Dimana aktivitas tersebut dapat dilakukan untuk ketahui proses pengantaran barang yang sedang berlangsung melalui PCP Express.

Dengan melacak resi, nantinya kalian bisa ketahui sudah sampai mana proses pengantaran yang dilakukan oleh kurir PCP Express. Namun bagaimana cara cek resi PCP Express? Serta apa saja syarat cek resi di Priority Cargo & Package?

Sama dengan beberapa jasa ekspedisi lainnya, melacak resi PCP Express juga bisa dilakukan melalui situs resminya maupun lewat situs penyedia lacak resi. Cara cek resi PCP Express dapat dilakukan menggunakan perangkat Smartphone maupun menggunakan perangkat komputer. Namun ada beberapa syarat yang perlu kalian siapkan sebelum melakukan cek resi tersebut.

Nah pada artikel ini, Infojek.com akan menyajikan ulasan mengenai cara cek resi PCP Express. Namun sebelum masuk ke cara tersebut, silahkan simak ulasan tentang syarat melakukan cek resi di Priority Cargo & Package berikut ini.

scarlet
Cara Cek Resi PCP Express

Syarat Cek Resi PCP Express

Ada beberapa syarat yang perlu kalian siapkan sebelum melacak resi di PCP Express. Dimana syarat tersebut meliputi koneksi internet, nomor resi dan beberapa syarat lainnya. Penjelasan syarat melacak resi PCP Express diantaranya sebagai berikut:

1. Jaringan Internet

Syarat pertama untuk melakukan cek resi di ekspedisi Priority Cargo & Package Express yakni mengenai koneksi internet. Dimana sebelum melakukan cek resi, pastikan kalian sudah terhubung dengan jaringan internet yang bisa digunakan untuk melakukan pencarian di Google. Pasalnya pada beberapa jasa pengantaran barang, untuk melakukan cek resi membutuhkan koneksi internet.

Baca  Apa Itu PCP Express? Jenis Layanan & Kontak CS

2. Nomor Resi PCP Express

Syarat kedua untuk cek resi Priority Cargo & Package Express yaitu tentang nomor resi pengiriman. Dimana nomor resi tersebut yang digunakan untuk melakukan pelacakan paket. Kalian bisa dapatkan nomor resi tersebut di lembar bukti pengiriman.

Nah setelah ketahui beberapa syarat cek resi di atas, sekarang bagaimana cara melakukan cek resi nya? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Cek Resi PCP Express

Seperti sudah disinggung di awal, bahwa pelacakan resi PCP Express bisa dilakukan melalui halaman resmi dari PCP Express maupun lewat situs pelacakan resi. Yakni dengan memasukkan nomor resi PCP Express, lalu dapatkan hasil pelacakan nya. Cara mengecek resi PCP Express adalah sebagai berikut:

1. Siapkan Nomor Resi PCP Express

Langkah pertama silahkan siapkan nomor resi atau nomor Airway Bill (AWB). Kalian bisa dapatkan nomor resi pada lembar bukti pengiriman menggunakan jasa PCP Express.

2. Kunjungi Halaman PCP Express

Langkah kedua silahkan masuk ke halaman resi PCP Express. Yaitu dengan cara ketik PCP Express di pencarian Google, lalu silahkan pilih situs PCP Express. Sehingga nantinya di tampilan utama situs PCP Express kalian akan menemukan fitur untuk mengecek resi.

Kunjungi Halaman PCP Express

3. Masukkan Nomor Resi

Selanjutnya silahkan masukkan nomor resi di kolom masukkan nomor AWB. Pastikan kalian memasukkan nomor resi dengan benar, sehingga nantinya sistem PCP Express bisa memberikan hasil pelacakan paket kalian.

Masukkan Nomor AWB

4. Lakukan Cek Resi

Kemudian setelah memasukkan nomor resi, silahkan lakukan pelacakan resi. Yaitu dengan cara ketuk tombol Lacak di bagian kanan kolom masukkan nomor resi. Sehingga nantinya secara otomatis sistem PCP Express akan mencari informasi mengenai paket sesuai resi tersebut. Silahkan tunggu proses tersebut sampai selesai, biasanya hanya memerlukan beberapa waktu saja.

Lakukan Pelacakan Resi

5. Selesai Cek Resi PCP Express

Nah sekarang kalian sudah berhasil mencoba cara cek resi Priority Cargo & Package Express melalui halaman resminya.

Selesai Melacak Resi PCP Express

Namun jika nomor resi yang kalian cek tidak bisa ditampilkan hasilnya, kalian bisa hubungi Customer Service dari jasa ekspedisi Priority Cargo & Package Express. Silahkan simak informasi kontak PCP Express berikut ini.

Baca  9 Cara Cek Ongkir PCP Express & Tarif Pengiriman Terbaru 2022

Kontak Customer Service PCP Express

Untuk bisa menghubungi CS PCP Express, kalian bisa melalui panggilan, FAX maupun melalui pesan Email. Kontak Customer Service PCP Express diantaranya sebagai berikut:

  • Hotline: +622150888585
  • Faximile: +622129765230
  • Email: marketing@pcpexpress.com

Silahkan gunakan kontak di atas untuk melacak resi PCP Express kalian. Selain itu, kalian juga bisa datang ke gerai atau counter PCP Express terdekat untuk melacak resi atau lacak pengiriman barang di PCP Express.

Selain bisa melacak resi, menggunakan halaman PCP Express juga dapat dimanfaatkan untuk mengecek ongkir. Kemarin Infojek.com sudah mengulas tentang cara cek ongkir PCP Express.

Itulah informasi mengenai cara cek resi Priority Cargo & Package Express. Bagaimana, apakah masih ada yang alami kendala ketika coba lacak resi PCP Express menggunakan cara-cara di atas?

Akhir Kata

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa cara cek resi PCP Express bisa dilakukan menggunakan halaman resi dari PCP Express dan juga melalui situs penyedia cek resi lainnya. Yakni dengan cara memasukkan nomor resi di kolom pelacakan resi. Sehingga nantinya kalian bisa mendapatkan hasil pelacakan paket seusai dengan nomor resi PCP Express tersebut.

Sekian artikel kali ini tentang cara mengecek resi PCP Express. Terima kasih sudah mengunjungi Infojek.com dan semoga ulasan tentang cara lacak resi PCP Express di atas bermanfaat buat kalian semuanya.

Sumber gambar : Tim Infojek.com