9 Cara Cek Ongkir ID Express & Tarif Pengiriman Terbaru

Cara Cek Ongkir ID Express – Tingginya aktivitas pengiriman barang dan paket yang ada sekarang setidaknya memunculkan beberapa perusahaan jasa pengiriman baru. Salah satu perusahaan ekspedisi baru belakangan ini cukup menarik perhatian adalah ID Express.

Hadir dengan membawa serangkaian inovasi baru dalam pengalaman mengirimkan paket dan barang. Tentunya hal ini membuat nama ID Express cepat sekali populer, apalagi seperti kita ketahui bersama, ID Express juga sudah menjadi opsi pengiriman ketika kalian belanja di Shopee.

Meski begitu ID Express juga saat ini sudah memiliki beberapa kantor untuk dapat digunakan untuk bisa mengirim barang dengan mudah. Beberapa wilayah yang sudah tercover ID Express antara lain seperti Tulungagung, Samarinda, Batam dan beberapa kota besar lainnya.

Nah buat kalian yang saat ini ingin menggunakan jasa pengiriman ID Express, satu hal yang perlu untuk diketahui adalah cara cek ongkir ID Express. Dengan begitu ketika ingin mengirim barang, setidaknya kalian sudah mempersiapkan budget untuk biaya pengirimannya.

Cara Cek Ongkir ID Express

Bicara mengenai cek ongkir ID Express, untuk saat ini perusahaan milik PT ID Express Logistik Indonesia memiliki metode cek ongkir secara online baik dengan satuan berat kg atau volume. Hal ini tentunya berbeda dengan beberapa perusahaan lain yang hanya memberikan pilihan cek ongkir untuk satuan berat saja. Dan berikut ini adalah langkah dan cara bisa dilakukan untuk cek ongkir ID Express.

Baca  Cargo Pos Indonesia : Layanan, Tarif, Resi, Kelebihan & Kekurangan

Cara Cek Ongkir ID Express

Jika memang ingin memanfaatkan ID Express untuk mengirimkan paket kalian miliki. Setidaknya kalian juga harus tahu lebih dulu berapa kisaran ongkir harus kalian keluarkan untuk per kg berat paket atau barang kiriman tersebut.

Maka dari itu sebelum pergi ke counter pengiriman ID Express terdekat di wilayah masing-masing. Mungkin juga harus tahu lebih dulu cara cek ongkir ID Express.

Oleh karena itu, jika ini menjadi pengalaman pertama yang akan kalian lakukan, maka berikut adalah panduan lengkap tentang cara cek ongkir ID Express terbaru secara online lewat HP maupun lewat PC.

1. Buka Situs ID Express

Pertama silahkan buka situs resmi ID Express di halaman idexpress.com lewat HP maupun lewat PC.

1 Buka Situs ID Express

2. Pilih Shipping Fee

Setelah halaman beranda sudah terbuka semuanya, kalian akan melihat ada beberapa menu pilihan dapat digunakan. Untuk cek ongkir ID Express silahkan pilih Shipping Fee.

2 Pilih Shipping Fee

3. Masukkan Kota Pengirim

Masukkan kota pengirim pada kotak bertuliskan From.

3 Masukkan Kota Pengirim

4. Masukkan Kota Penerima

Berikutnya masukkan kota penerima pada kotak bertuliskan To.

4 Masukkan Kota Penerima

5. Pilih Berat / Volume

Tentukan jenis paket dalam satuan volume atau berat. Untuk contoh ini infojek.com gunakan satuan berat jadi kami memilih Weight. Namun jika paket dalam satuan volume, silahkan pilih bagian Volumetric.

5 Pilih Berat atau Volume

6. Masukkan Berat Paket

Masukkan berat paket yang akan dikirim menggunakan jasa pengiriman ID Express dengan satuan kg atau Kilogram.

6 Masukkan Berat Paket

7. Tap Calculate Fee

Setelah itu tap menu Calculate Fee.

7 Tap Calculate Fee

8. Masukkan Kode Verifikasi

Sampai disini silahkan masukkan kode verifikasi yang muncul dan tap verify dan tunggu sampai proses selesai.

8 Masukkan Kode Verifikasi

9. Ongkir ID Express Terlihat

Setelah tampilan hasil perhitungan terlihat, kalian pun dapat melihat detail tarif atau ongkir ID Express yang harus kalian bayarkan.

9 Ongkir ID Express Terlihat

Tarif Pengiriman ID Express Terbaru

Ketika kalian sudah tahu bagaimana cara cek ongkir ID Express seperti apa yang sudah infojek.com rangkum di atas. Setidaknya ini akan dapat memberikan kalian kemudahan dalam mempersiapkan budget sebelum berangkat ke counter atau ke gerai ID Express terdekat.

Baca  8 Cara Cek Resi Standard Express Shopee dari Luar Negeri

Meski begitu, seperti tertulis pada judul yang kami tulis di atas. Kali ini infojek.com juga akan membagikan tabel tarif pengiriman ID Express terbaru untuk semua wilayah kota tujuan. Baik itu tarif pengiriman ID Express Cargo, tarif pengiriman ID Express Lite ataupun tarif pengiriman ID Express Reguler.

Tarif ID Express Lite

Kota Tujuan ID LITE ≤ 500gr
SemarangRp 5.000
TegalRp 7.000
KudusRp 7.500
PatiRp 7.500
PekalonganRp 7.500
PemalangRp 7.500
RembangRp 7.500
MagelangRp 8.000
JakartaBandungRp 9.500
SurabayaRp 10.500
BogorRp 11.000
BandungRp 11.000
WonosoboRp 12.500
SragenRp 12.500

Tarif ID Express Reguler

Kota Tujuan Reguler 0,5Kg – 1,3Kg
SemarangRp 7.000
TegalRp 10.500
SragenRp 10.500
PatiRp 11.500
KudusRp 11.500
BogorRp 11.500
RembangRp 11.500
PekalonganRp 11.500
BandungRp 14.500
MagelangRp 14.500
PemalangRp 15.000
SurabayaRp 16.500
WonosoboRp 18.500
JakartaRp 18.500

Semua tarif ongkos kirim di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai dengan ketentuan pihak ID Express.

Call Center ID Express

Itulah kiranya penjelasan singkat bisa infojek rangkum kali ini terkait cara cek ongkod kirim ID Express serta tarif pengiriman ID Express terbaru. Namun jika memang masin ada pertanyaan, kami sarankan untuk langsung melakukan panggilan ke layanan call center ID Express di bawah ini.

  • Hotline : 021-80823899
  • Email : info@idexpress.com

Akhir Kata

Dari penjelasan singkat yang sudah infojek.com sampaikan di atas, setidaknya sampai disini kalian sudah tahu bagaimana cara cek ongkir ID Express secara online baik lewat HP maupun lewat PC.

Semoga apa yang sudah infojek.com rangkum di atas dapat menjadi referensi menarik sekaligus dapat membantu kalian ketika ingin mengetahui ongkos kirim atau ongkir ketika menggunakan ID Express sebagai jasa pengirimannya.

Baca  Pengiriman Kargo JNE Trucking : Tarif, Ketentuan & Keunggulan