6 Cara Cek Ongkir JDL Express & Tarif Pengiriman Barang 2022

Cara Cek Ongkir JDL Express – Setelah berganti nama menjadi JDL Express, JX Indonesia terus mengembangkan layanannya demi kemudahan penggunanya. JDL Express secara langsung berada dibawah JD.com serta mendapatkan support penuh dari JD Logistic. JDL Express menawarkan ongkir yang cukup terjangkau untuk berbagai kota tujuan di Indonesia.

Fasilitas yang diberikan kepada konsumen termasuk lengkap dengan layanan call center 24 jam. Kemudian cara cek resi JDL Express dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Android maupun website resminya. Untuk memastikan biaya pengiriman kalian juga dapat melakukan cara cek ongkir JDL Express online sehingga semakin mempermudah.

Pelanggan bisa memasukkan kota atau wilayah asal kemudian tujuannya secara cepat. Selain itu bisa berdasarkan provinsi, kabupaten, kecamatan bahkan nama daerah sesuai dengan cakupan layanan JDL Express. Setelah itu kalian dapat memasukkan minimal berat 1 kg untuk paket maupun dokumen, supaya lebih akurat bisa juga memasukkan dimensi paket.

Saat cara cek ongkir JDL Express dilakukan kalian akan mendapatkan perkiraan biaya yang akan dikeluarkan untuk pengirimannya. Namun sayangnya memang layanan cara JDL Express belum mendukung pengiriman instan, nextday ataupun sameday sehingga lebih lama sampai. Kemudian hanya tersedia pengiriman regular dimana rata rata memakan waktu minimal 2 hari.

scarlet
Cara Cek Ongkir JDL Express

Dengan cek ongkir maka kamu bisa memperkirakan seberapa besar biaya ketika belanja online di JD ID ataupun marketplace lainnya. Disamping itu juga akan muncul informasi perkiraan waktu sampai ke lokasi tujuan sehingga jauh lebih lengkap.

Baca  √ Apa itu JDL Express : Layanan, Kelebihan & Kekurangan

Cara Cek Ongkir JDL Express Cepat & Mudah!!

Pada dasarnya cara cek ongkir JDL Express memang dapat dilakukan secara mudah oleh siapapun. Cukup menggunakan fasilitas yang disediakan maka secara otomatis tarif pengiriman dapat diperoleh. Selain berguna memperkirakan biaya, cek ongkir juga bisa dipakai membandingkan dengan jasa ekspedisi lainnya apakah lebih murah atau justru mahal.

Faktor yang mempengaruhi ongkir bisa mahal paling utama adalah jarak dari lokasi asal ke tujuan. Semakin jauh jaraknya maka secara otomatis ongkir juga bertambah mahal. Kemudian berat dan dimensi paket juga akan mempengaruhi mahalnya ongkir. Untuk lebih pasti pengguna bisa langsung cek ongkir JDL Express sebagai berikut.

Cara Cek Ongkir via Situs JDL Express

Pertama adalah cara cek ongkir dari website resmi JDL Express, kelebihannya dapat diakses kapan saja selama 24 jam penuh. Kamu juga bisa memakai berbagai jenis perangkat mulai dari smartphone, tablet, laptop maupun komputer. Agar bisa cek ongkir gunakan browser bawaan perangkat ataupun dapat juga mengunduh Google Chrome.

Setelah browser sudah siap maka tinggal buka kemudian kunjungi website resmi JDL Express. Kalian dapat mengakses menu cek tarif kemudian memasukkan lokasi asal dan tujuannya. Supaya tidak bingung langsung simak cara dibawah ini.

1. Pergi ke Situs JDL Express

Cek Ongkir JDL Express

Dari browser kamu buka alamat jdlexpress.co.id maka secara otomatis akan muncul menu utama seperti diatas. Cara berikutnya adalah dengan menekan menu Tariff Check untuk bisa cek ongkir.

2. Masukkan Alamat Pengiriman JDL Express

Ongkir JDL Express

Cara selanjutnya pada bagian Select Origin silahkan klik kemudian ketikkan alamat asal pengiriman. Berikutnya masuk ke Select Destination kemudian masukkan alamat tujuan pengirimannya.

Baca  6 Cara Cek Resi JDL Express 2022 : Tracking & Call Center

3. Masukkan Berat & Dimensi Barang

berat pengiriman

Kemudian dibagian weight masukkan berat barang minimal 1kg. Setelahnya dibawahnya kamu juga bisa memasukkan dimensi paket yaitu panjang (L), lebar (W) dan tinggi (H) dengan ukuran centimeter.

4. Pilih Jenis Paket

jenis paket

Selanjutnya silahkan pilih jenis paket pada Your package is, silahkan memilih Package untuk paket atau Document untuk dokumen.

5. Cek Ongkir JDL Express

check ongkir

Setelah semua informasi yang dimasukkan sudah benar maka lanjutkan dengan menekan CHECK untuk mengecek ongkir.

6. Ongkir JDL Express Tampil

ongkos kirim JDL Express

Secara otomatis ongkir muncul dibagian shipping fee, kalian juga dapat memperoleh informasi jenis layanan dan estimasi waktu pengiriman dalam hitungan hari.

Cek Ongkir Lewat Aplikasi JDL Express Indonesia

Cara cek selanjutnya adalah menggunakan aplikasi khusus untuk pemilik smartphone Android. Lewat aplikasi JDL Express Indonesia pengguna bisa cek ongkir secara mudah. Selain itu terdapat fasilitas lainnya seperti kirim paket maupun daftar kiriman dimana bisa dimanfaatkan gratis. Untuk dapat mengakses fitur cek ongkir gunakan cara sebagai berikut.

1. Unduh JDL Express Indonesia

JDL Express Indonesia

Cara pertama silahkan kamu download dulu aplikasi JDL Express Indonesia dari Google Play Store. Tekan Install, apabila sudah selesai tap Buka.

2. Menu Awal JDL Express Indonesia

lewati

Dibagian awal akan muncul beberapa penjelasan fitur JDL Express Indonesia, lanjutkan saja dengan menekan Lewati dipojok kanan atas.

3. Akses Cek Ongkir JDL Express

cek ongkir

Akan tampil menu utama dari aplikasinya, untuk bisa mengecek biaya pengiriman langsung saja tekan Cek Ongkir

4. Masukkan Informasi Pengiriman

informasi pengiriman

Silahkan kalian memasukkan kota asal, tujuan kemudian dilanjutkan dengan berat paket dan dimensinya. Pastikan memasukkan informasi dengan benar.

5. Cek Ongkos Kirim JDL Express

Cara Cek tarif JDL Express

Ketika sudah memasukkan semua informasinya secara benar maka kalian bisa scroll kebawah kemudian menekan tombol Cek Ongkos Kirim

Baca  √ Apa itu JDL Express : Layanan, Kelebihan & Kekurangan

6. Ongkir Tampil

Cara Cek Ongkir

Secara otomatis ongkir JDL Express akan muncul dilengkapi dengan jenis layanan yang tersedia dan juga estimasi sampai kealamat tujuan.

Tarif Pengiriman JDL Express

Sesudah mengenal apa itu JDL Express dan layanannya maka pengguna dapat mempertimbangkan untuk menggunakannya. Untuk lebih meyakinkan maka dapat langsung mencoba cara cek ongkir JDL Express diatas sehingga mendapatkan informasi biayanya. Sayangnya memang cek ongkir hanya dapat dilakukan pada satu kota asal dan tujuan saja.

Dapat dikatakan bahwa tarif ongkir JDL Express memang kurang lebih sama dengan ekspedisi ternama lainnya seperti JNE, J&T maupun TIKI. Kemudian jika kalian ingin mengetahui tarif pengiriman JDL Express keseluruh kota di Indonesia dan estimasinya silahkan simak pada tabel dibawah ini.

TujuanOngkir JDL ExpressEstimasi Sampai (hari)
Aceh71.0006-8
Bandung11.1001- 2
Balikpapan49.2004-5
Banjarnegara18.2001- 2
Batam35.2003-4
Banjarmasin30.3006-7
Bekasi90001-2
Banten16.0004-6
Bogor90001- 2
Cirebon20.3001- 2
Depok15.2001- 2
Denpasar28.1104-5
Jambi28.2006-8
Jakarta90001- 2
Medan37.2005-6
Makassar43.2003-4
Pontianak37.2004-5
Pekanbaru35.2003-4
Surakarta18.1001-2
Semarang18.1001-2
Lombok52.0006-8
Tangerang90001-2
Yogyakarta18.1001-2

Kesimpulan

Bisa diambil kesimpulan bahwa cara mengecek ongkir JDL Express memang sangat mudah dilakukan oleh siapapun. Pelanggan dapat secara pasti mendapatkan informasi biaya pengiriman dari wilayah asal kelokasi tujuannya.

Secara langsung cek ongkir JDL Express juga dapat dijadikan perbandingan dengan jasa ekspedisi lain apakah benar benar murah. Demikian penjelasan infojek.com, semoga akan jadi referensi ketika membutuhkan langkah cek ongkir.

Sumber gambar : jdlexpress.co.id, infojek.com