4 Cara Beli Obat di Apotik Lewat Grab 2020

Cara Beli Obat di Apotik Lewat Grab – Sekarang pengguna aplikasi Grab bisa beli obat di Apotik lewat Grab. Sehingga kamu tidak perlu repot-repot lagi ke luar rumah.

Jika sebelumnya Grab hanya menawarkan layanan Grab Bike dan Grab Car. Sekarang Grab menawarkan layanan baru yang bernama Grab Health yang sebelumnya sudah kami bahas secara lengkap APA ITU GRAB HEALTH.

Di layanan tersebut tidak hanya bisa berkonsultasi dengan dokter saja, melainkan kamu juga bisa beli obat di apotik terdekat menggunakan aplikasi Grab. Untuk tarif beli obat di Apotik lewat Grab terbilang murah.

Jika sebelumnya pengiriman dan pembelian obat hanya bisa dilakukan di beberapa wilayah saja. Namun sekarang pengguna Grab di seluruh Indonesia bisa beli obat lewat Grab.

Cara Beli Obat di Apotik Lewat Grab Terbaru

Cara Beli Obat di Apotik Lewat Grab Terbaru

Perlu diketahui bahwa untuk memudahkan kamu mengikuti langkah-langkah beli obat di Apotik menggunakan aplikasi Grab. Maka disini kami lengkapi tutorialnya dengan gambar langkah-langkahnya.

Cara Beli Obat di Apotik Lewat Grab

Kamu harus login terlebih dahulu di Grab lalu daftarkan akun Good Doctor. Jika belum maka kamu tidak bisa membeli obat lewat Grab.

1. Buka Aplikasi Grab

1. Buka Aplikasi Grab

Buka aplikasi Grab lalu login jika belum login. Pastikan kamu menggunakan koneksi internet stabil dan aktifkan GPS di HP yang digunakan.

2. Pilih Menu Lainnya

2. Pilih Menu Lainnya

Pada halaman depan aplikasi Grab silahkan pilih menu “Lainnya“. Nantinya akan muncul beberapa layanan lain dari Grab.

3. Pilih Layanan Kesehatan

3. Pilih Layanan Kesehatan

Setelah muncul dan terlihat pilihan layanan lainnya. Maka disini kamu pilih layanan “Kesehatan“.

Baca  5 Cara Mengetahui Skema Insentif Mudah dan Cepat

4. Pilih Beli Obat & Produk Kesehatan

4. Pilih Beli Obat Produk Kesehatan

Di menu layanan kesehatan akan muncul beberapa menu lagi. Maka disini kamu pilih menu “Beli Obat & Produk Kesehatan“.

5. Cari Obat Yang Ingin Kamu Beli

5. Cari Obat Yang Ingin Kamu Beli

Jika kamu sudah tahu nama obat yang dibeli bisa menggunakan menu pencarian. Namun jika belum maka bisa gunakan kategori obat yang letaknya dibagian bawah, kalau sudah menemukan obat yang cocok maka klik “Tambahkan“.

6. Masukkan Alamat Pengiriman

6. Masukkan Alamat Pengiriman

Setelah itu baru lanjutkan pembelian obat, kalau ada voucher atau promo maka gunakan promo biar lebih hemat. Kemudian masukkan alamat pengiriman dan lanjut ke proses pembayaran bisa menggunakan saldo OVO ataupun tunai. Tinggal tunggu Driver Grab mengantarkan obat yang kamu beli ke rumah.

Apotik Grab

Apotik yang tersedia di aplikasi Grab berdasarkan lokasi Apotik dari pengguna maksimal jarak antara apotik dengan rumah kamu 5KM. Jika di radius lebih 5KM tidak ada apotik, maka kamu belum bisa membeli obat lewat Grab.

Bagaimana jika tidak memiliki resep dari dokter ? kamu masih bisa membeli obat namun saran kami konsultasikan obat apa yang cocok dengan sakit kamu lewat konsultasi dokter menggunakan Grab. Akan tetapi jika kamu sudah memiliki resep dokter atau sudah tahu obatnya maka bisa langsung mencarinya di layanan Grab Health bagian beli obat.

Itu tadi informasi mengenai cara beli obat di Apotik lewat Grab yang bisa infojek.com beritahukan. Pastikan obat yang dibeli sudah sesuai dan memang aman serta bisa mengobat sakit yang kamu derita.